Air Beras Untuk Kecantikan Sebagai Rahasia Kulit Wajah Sehat

Membahas mengenai dunia kecantikan memang tidak pernah usai untuk diperbincangkan. Terlebih untuk para wanita yang suka merawat diri dan identik dengan kecantikan. Banyaknya produk kecantikan berbahan kimia saat ini akan memberikan dampak buruk jangka panjang. Untuk itulah, banyak wanita yang memilih bahan alami seperti air beras untuk kecantikan wajah.

Amankah Air Beras Untuk Kecantikan Kulit Wajah?

Bagian yang paling diperhatikan oleh wanita adalah kulit wajah. Bagaimana tidak? Kulit wajah merupakan bagian pertama yang diperhatikan ketika bertemu seseorang. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah air beras untuk kecantikan benar-benar aman digunakan?. Berikut penjelasannya.

Sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit air beras memang menjadi rahasia kecantikan turun temurun. Namun yang terjadi saat ini adalah banyak beras yang menggunakan bahan pemutih sehingga tidak bisa dikatakan bahwa beras merupakan bahan alami. Sulit membedakan beras yang mengandung bahan pemutih atau bukan, maka teliti aroma dan warna beras sebelum digunakan.

Beras yang sangat putih patut dicurigai karena mengandung bahan yang berbahaya. Akan lebih baik juga memilih beras lokal dibandingkan beras import sebagai bahan untuk kecantikan. Resiko buruk akan lebih sedikit ketika memilih menggunakan air beras untuk kecantikan dengan produk lokal.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana memanfaatkan air beras untuk kecantikan, di bawah ini akan diberikan beberapa penjelasan lengkapnya.

1. Untuk Mencuci Muka

Cara pertama sangat mudah. Ketika kamu mencuci beras, gunakan air bilasan untuk mencuci muka. Sebagai catatan, gunakan air bilasan kedua bukan yang pertama. Air bilasan pertama biasanya masih banyak mengandung kotoran beras.

2. Sebagai Toner

Beberapa wanita mengeluh karena tidak cocok menggunakan toner tertentu. Air beras bisa dijadikan referensi toner alami yang hampir tidak memiliki efek samping. Caranya kamu bisa menuangkan air bilasan beras kedua ke dalam jar lalu simpan di tempat yang aman. Jangan gunakan air cucian beras sebagai toner ini lebih dari 3 hari, ganti air beras yang baru di hari ketiga.

3. Sebagai Campuran Masker Alami

Masker wajah juga bisa dicampur dengan menggunakan air beras. Pilih jenis masker yang bisa kamu berikan campuran. Sebagai contoh masker oatmeal, campur masker oatmeal tersebut dengan sedikit air beras kemudian gunakan sebagai masker seperti biasa.

Untuk kulit sensitif yang rawan jerawat, kamu bisa mencoba air beras ini dengan menggunakan kapas dan tempelkan di wajah. Jika dalam dua hari wajah tidak terindikasi jerawat atau efek lainnya coba lanjutnya ke seluruh wajah. Akan lebih baik jika menggunakan air beras ini secara rutin.

Jika kulit wajah kamu termasuk wajah yang sering berjerawat, air beras ini bukan hanya berfungsi untuk mencerahkan namun juga mengatasi jerawat. Usapkan air beras dengan kapas pada jerawat yang tumbuh. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil maksimal. Bahkan bekas jerawat juga mampu diatasi oleh air beras ini.

Air beras untuk kecantikan sebenarnya tidak hanya sebatas bisa dipakai di wajah. Kamu bisa lihat banyak produk kecantikan kulit badan yang menggunakan bahan dasar beras. Itu dikarenakan fungsi beras yang memang sangat luas.

Kesimpulannya, menggunakan air beras untuk kecantikan aman digunakan untuk kulit normal. Namun sebagai kewaspadaan akan lebih baik jika memilih beras yang tidak mengandung bahan pemutih. Biasanya untuk mentralisir kemungkinan beras berbahan pemutih kamu bisa memilih beras lokal yang lebih aman.

Baca juga : Mengatasi ketombe membandel untuk wanita berhijab

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!