Ampas kopi dan sejuta rahasianya bagi kecantikan

Ampas kopi adalah sisa dari kopi yang telah kita minum. Kopi merupakan bahan yang sangat mudah kita temui di kehidupan kita. Banyak orang Indonesia yang menggemari kopi. Bahkan tidak sedikit dari kita yang menjadikan kopi sebagai suatu kebutuhannya karena kandungan kafein pada kopi dipercaya mampu meningkatkan stamina seseorang. Selain di minum ternyata kopi bermanfaat bagi kecantikan juga loh girl !

Jadi setelah meminum habis kopi kita, jangan terburu – buru membuangampas kopi nya ya! karena benda ini mampu kita manfaatkan lagi menjadi sebuah masker. Penasaran apasajakah manfaat dari masker ampas kopi

Kenali dulu yuk jenis – jenis kopi

Jenis – jenis Kopi di Dunia yang Ampas Kopi nya Bisa Dimanfaatkan

Yuk kita simak ulasan beberapa kopi dibawah ini :

1. Kopi Liberika

Kopi liberika ini adalah kopi yang bukan berasal dari Indonesia. Akan tetapi dengan karakteristiknya yang tahan terhadap hama seringkali membuatnya menjadipilihan kedua bagi para petani. Memiliki ukuran yang lebih besar dari arabika dan robusta. Jeniskopi ini bisa berbuah sepanjang tahun tetapi memiliki kualitas buah yang relatif rendah.

2. Kopi Arabika

Kopi varian ini merupakan kopi yang memiliki ciri ukuran biji lebih kecil daripada jenis kopi yang lainnya, mempunyai aroma dan rasa yang kuat serta mengandung kafein yang lebih rendah. Hal ini menyebabkan kopi arabika lebih banyak dinikmati khususnya di Indonesia.

3. Kopi Robusta

Jenis kopi robusta ini memiliki ciri dengan ukuran biji besar dan berbentuk oval. Kopi ini kebalikan dari kopi arabika, jika kopi arabika memiliki aroma yang nikmat dan mengandung rendah kafein, maka kopi robusta memiliki aroma yang lemah tetapi memiliki kandungan kafein yang tinggi. Kopi ini juga sering menjadi alternatif bagi penikmat kopi pemula karena mereka biasanya kurang menyukai aroma kopi yang kuat.

Setelah mengetahui jenis – jenis kopi, yuk kita ulik manfaat dari si kecil hitam ini untuk kecantikan kita !

Ampas Kopi dan Manfaatnya Bagi Kecantikan

1. Mengangkat sel – sel kulit mati

Sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk di wajah kita akan menyebabkan wajah kita tampak kusam. Dengan menggunakan masker ampas kopi secara rutin dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah kita, karena ternyata kopi bisa menjadi scrub alami. Sehingga wajah kita tampak lebih segar dan cerah.

2. Mencegah dan menyamarkan bekas jerawat

Jerawat adalah salah satu pemasalahan yang besar bagi perempuan, dan dengan menggunakan maskerampas kopi secara rutin ternyata bisa mengatasi masalah ini. Kerana kandungan yang ada dalam kopi mampu mencegah jerawat yang timbul, serta menyamarkan bekas jerawat.

3. Menyamarkan mata panda

Lingkaran hitam di bawah mata bisa sangat mengganggu penampilan kita. Cara mudah untuk menyamarkan lingakaran hitam ini adalah dengan menggunakanmasker ampas kopi.

4. Mengecilkan pori – pori

Pori – pori besar pada wajah akan menimbulkan banyak masalah bagi wajah. Muncul nya komedo dan jerawat biasanya diawali dengan permasalahan ini. Denganampas kopi ternyata kita bisa membratas komedo dan jerawat loh!

5. Mengencangkan kulit wajah

Kopi mampu merevitalisasi kulit serta mengandung astringent alami yang mampu mengencangkan kulit, sehingga ketika pemakaian masker ampas kopi dilakukan secara rutin kita akan mendapati jika kulit kita tampak lebih muda dan kencang.

Hem … itulah manfaat ampas kopi bagi kecantika. So jangan buru – buru di buang ya!Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca juga : Rokok dan kopi, dua perpaduan yang jahat bagi kesehatan

You May Also Like

About the Author: Titi Indriyani

error: Content is protected !!