Aplikasi Android Terpopuler di Indonesia Tahun 2019

Sepuluh tahun terakhir, telepon pintar dikuasai android dengan berbagai merek. Sejak pertama kali dikeluarkan tahun 2007, kini gawai berbasis android hampir dimiliki oleh semua orang. Bahkan, balita mempunyai gawainya sendiri. Android terus mengembangkan diri. Semakin banyak aplikasi android terpopuler yang dapat diunduh pemilik gawai untuk berbagai keperluan.

Indonesia dengan masyarakatnya sebagai salah satu pengguna internet terbesar di dunia, tentu saja menjadi pengguna android terbanyak. Terdapat beberapa aplikasi android yang paling banyak digunakan dan diunduh di Indonesia.

Apa saja aplikasi tersebut, yuk intip artikel ini sampai selesai.

10 Aplikasi Android Terpopular di Indonesia Tahun 2019

Aplikasi android terpopuler di Indonesia merujuk pada aplikasi yang paling banyak diunduh dan digunakan oleh segala umur pengguna internet. Di bawah ini terdapat 10 aplikasi terpopuler ditinjau dari berbagai jenis.

1. You Tube

You Tube merupakan aplikasi berbagi video yang sudah ada sebelum android berkembang. Aplikasi ini paling banyak digunakan mayarakat Indonesia karena dapat menampilkan klip film, video, dan musik. Anak-anak hingga dewasa menggunakannya hampir setiap hari.

2. Facebook

Aplikasi android terpopuler berikutnya adalah facebook. Meski sudah lama ada, facebook masih merupakan salah satu aplikasi paling digemari. Aplikasi ini terus mengembangkan diri. Saat ini, melalui facebook Anda tidak hanya berbagi status. Aplikasi terbaru facebook dapat membuat siaran langsung, berbagi video, dan sebagainya. Marketplace juga tersedia di sini.

3. WhatsApp

WhatsApp menjadi aplikasi pesan paling cepat berkembang dalam 5 tahun terakhir. Penggunanya semakin banyak. Apalagi dengan adanya fitur untuk membuat grup, stiker, dan facebook business. Pengguna terbanyaknya adalah perempuan dewasa dengan berbagai komunitas. WhatsApp mengalahkan BBM yang terlebih dahulu populer di Indonesia.

4. Line

Line merupakan aplikasi pesan yang lebih banyak dipakai anak muda. Aplikasi pesan ini sekaligus menerima berbagai berita seperti halnya facebook.

Aplikasi yang mulai rilis tahun 2011 ini ternyata merupakan aplikasi pesan teratas di beberapa negara dunia, seperti Jepang, Taiwan, Spanyol, dan Rusia.

5. Instagram

Instagram menjadi aplikasi android terpopuler berikutnya. Menurut beberapa media, Instagram lebih populer dibandingkan Line di Indonesia. Namun, Instagram merupakan aplikasi yang jauh berbeda dengan Line dan WhatsApp.

Pada dasarnya, Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video. Indonesia merupakan negara terbanyak di dunia yang menggunakan fitur Instastory.

6. Line Webtoon

Aplikasi Line Webtoon tidak mempunyai hubungan dengan Line. Aplikasi android terpopuler ini paling sering diunduh anak muda, khususnya penggemar komik.

7. Go-Jek

Go-Jek menjadi aplikasi pertama yang memberikan jasa kendaraan pada Anda. Meski saat ini banyak aplikasi serupa, Go-Jek masih yang trepopuler. Apalagi kini Go-Jek ditambah dengan berbegai fitur dan pelayanan tambahan, seperti Go- Food, Go-Send, Go-Clean, dan lain-lain.

8. Pics Art

Lalu aplikasi android terpopuler berikutnya adalah pics art. Pics Art merupakan aplikasi edit foto yang pertama kali dikenal di Indonesia. Menggunakan Pics Art, sebuah foto dapat ditambah kejernihannya, diberi tulisan atau stiker, dan lain-lain. Pcs Art dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu bingkai. Kelebihan Pics Art, dapat terhubung langsung dengan sosial media milik Anda.

9. Waze

Waze merupakan aplikasi penunjuk jalan, lebih populer dari Google Map. Saat menggunakan Waze, Anda dapat mendengar seorang dengan suara khas sebagai pembimbing.

10. PUBG Mobile

Aplikasi PUBG Mobile dikembangkan dari aplikasi sejenis yang terdapat di PC. PUBG merupakan aplikasi game gratis yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Bijak dalam Mengunduh Aplikasi

Dengan banyaknya aplikasi yang terus berkembang, perlukah Anda mengunduh semua? Tentu saja tidak karena Anda harus merawat gawai. Gawai yang terdiri dari banyak aplikasi aktif, biasanya mempunyai memori yang cepat penuh dan mudah error. Anda akan kesulitan jika harus sering mneginstall ulang hanphone, akan banyak data yang hilang.

Oleh karna itu, Anda harus bijak dalam mengunduh aplikasi. Unduhlah sesuai dengan kebutuhan dan memori telepon yang tersisa. Akan sangat baik bila Anda membeli gawai dengan mempertimbangkan kebutuhan yang ada.

Jadi, apa aplikasi yang ada di gawai Anda? Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga : Aplikasi video player yang harus kamu instal di gadget

You May Also Like

About the Author: Nani Ana

error: Content is protected !!