Aplikasi Search Engine yang Gak Kalah Dari Google Nih!

Siapa yang ga kenal sama yang namanya google? Aplikasi search engine nomer satu di dunia ini sudah jadi idola semua orang. Apalagi bagi kamu, pengguna smartphone android yang sudah secara otomatis terintegrasi dengan berbagai macam layanan google.

Memang tidaka da yang salah sih dari google ini. bahkan sampai saat ini pengguna google pun terus meningkat dan semakin banyak diminati. Rasanya, semua orang pun setuju bahwa google masih menjadi primadona aplikasi search engine hingga saat ini.

Kelengkapan data dan kemudahan untuk menggunakannya inilah yang menarik banyak orang untuk terus menggunakannya. Namun, jika kamu mulai merasa bosan dengan google, kamu bisa mencoba beberapa jenis search engine lainnya yang gak kalah dari google.

Aplikasi Search Engine Alternatif Pengganti Google

Beberapa aplikasi ini bisa kamu jadikan alternatif pengganti google lho!

1. Bing

Search engine buatan Microsoft ini memang sengaja dirancang untuk menyaingi google. Mereka juga menghadirkan Bing dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa kamu gunakan pada smartphone mu.

Bing dianggap sangat unggul dalam hal menunjukkan lokasi. Jika kamu adalah orang yang senang jalan-jalan, berwisata, atau nongkrong di tempat-tempat seru, Bing bisa menunjukkannya padamu. Ia bisa menunjukkan berbagai macam tempat seperti tempat makan, pusat perbelanjaan, bahkan tempat pengisian bahan bakar.

Walaupun demikian, Bing juga dapat digunakan untuk mencari berbagai macam berita, gambar, video dan konten lainnya. Keunggulan lainnya adalah kita dapat menemukan berbagai layanan Microsoft pada halaman Bing.com.

2. DuckDuckGo

Sejak awal berdirinya, DuckDuckGo membranding diri sebagai aplikasi search engine yang tidak akan melacak aktivitas pencarian penggunanya. Jadi, jika kamu menginginkan privasi saat berselancar di internet, kamu bisa mencoba menggunakan DuckDuckGo ini.

Mungkin namanya belum begitu familiar ya. Wajar saja karena aplikasi ini memang merupakan aplikasi baru yang sedang berkembang.

Aplikasi ini juga tersedia dalam bentuk mobile yang dapat digunakan di smartphone mu. Namun, saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan sering menggunakan tombol back karena aplikasi DuckDuckGo ini tidak memiliki kemampuan mengelola tab.

3. Yahoo Search

Nah, kalau yang ini semua orang pasti tahu ya! Yahoo Search merupakan salah satu aplikasi pencarian yang tertua. Ia mencapai puncak kejayaan pada tahun 90 sampai dengan 2000 an sebelum dikalahkan oleh google.

Yahoo search kini telah menggabungkan berbagai fitur modern yang tetap dibalut dengan tampilan tradisional khas Yahoo. Mesin pencari yang satu ini pun telah dilengkapi dengan filter konten untuk mencegah munculnya konten dewasa pada hasil pencarian.

4. Yandex

Aplikasi pencarian yang satu ini didirikan pada tahun 200 oleh perusahaan internet di Rusia. Yandex kini sudah menjadi salah satu aplikasi pencarian terbesar di dunia dengan menempati posisi keempat. Sama seperti halnya google, Yandex juga menyediakan fitur pencarian artikel, gambar, video, translate bahkan ia juga menyediakan aplikasi mail, yaitu Yandex Mail.

Yandex berkembang pesat dengan menarget pangsa pasar masyarakat Rusia, Ukraine, Belarus, Kazakhtan, Uzbekistan dan Turki.

5. Geevv

Mesin pencari ini dibuat oleh orang Indonesia. Geevv merupakan salah satu mesin pencarian web berbasis sosial yang bertujuan untuk menyebarkan hal positif bagi masyarakat dunia. Aplikasi ini mulai beroperasi pada tahun 2016 dan resmi diluncurkan sebagai aplikasi yang dapat digunakan pada smartphone android pada tahun 2017.

Tetap Bijak Menggunakannya

Apapun jenis aplikasi pencarian yang kamu gunakan, kamu tetap harus bijak dalam menggunakannya. Sebisa mungkin, hindari berbagai hal negatif yang bisa kapan saja kamu temukan. Ingatlah untuk tetap menjadi manusia yang posituf dengan bijak dalam menggunakan fasilitas apapun, termasuk search engine ini.

Nah, itulah beberapa jenis aplikasi search engine yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif pengganti google. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Aplikasi bermanfaat untuk melatih disiplin ala start up kekinian

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

error: Content is protected !!