Bertepuk Sebelah Tangan Memang Menyakitkan, Tapi Ini Hikmahnya

Siapa yang tidak sedih bila mengalami cinta bertepuk sebelah tangan? Ini memang kenyataan pahit. Tetapi duniamu belum berakhir kok.

Ada suatu harapan untuk menemukan pasangan. Bila sudah mantap memilih, seseorang dengan segera ingin mengungkapkan.

Namun sayang, tak semua kisah cinta berakhir indah. Ternyata ia tak mampu membalas perasaan. Ia bahkan telah memiliki satu yang dicintainya.

Miris memang, tetapi beginilah kehidupan. Tidak semua keinginanmu mampu terpenuhi. Jadi tidak perlu risau, kamu tidak sendiri kok.

Banyak juga orang di luar sana yang bernasib sama. Sama-sama belum bisa menemukan pendamping hidup. Tetapi ini bukan akhir dari kehidupan. Masih ada jalan benderang di depan yang siap menantimu.

Di Balik Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Baru saja viral sebuah berita, bahwa ada seorang pemuda nekat bunuh diri lantaran patah hati. Ia ditinggalkan kekasihnya. Yang artinya cintanya berat sebelah.

Hal itu benar-benar disayangkan karena ia meninggal lantaran putus cinta. Padahal baginya masih ada banyak kesempatan besar. Ia masih bisa menggali potensi sehingga menemukan sosok idaman.

Nah, bagi kamu-kamu yang lagi patah hati, jangan terlalu lama bersedih. Patah hati itu perkara biasa kok. Itu hanya sebagai jalan bahwa Tuhan ingin agar kamu menemukan sosok yang benar-benar tepat untukmu. Daripada larut dalam kesedihan, simak nih hikmah dibalik cinta bertepuk sebelah tangan.

1. Kamu Bisa Fokus Mengejar Mimpi

Terlalu sibuk dengan urusan percintaan itu menghabiskan waktu lho! Mengapa kamu tak gunakan waktumu untuk melakukan kegiatan favoritmu?

Siapa tahu itu akan menjadi ladang rezeki sehingga membuatmu sukses dimasa depan. Kalau kamu sudah sukses, semua orang akan mengejarmu. Yakin deh!

2. Lebih Dekat kepada Tuhan

Bergantung kepada manusia memang tidak selalu membahagiakan. Terkadang kamu akan mengalami sakitnya patah hati dan dikhianati.

Bila sudah begini kepada lagi kamu akan mengadu kalau tidak kepada Tuhan Yang Maha Esa? Mendekat saja kepada-Nya agar kelak diberi seorang pendamping yang benar-benar mencintaimu. Juga supaya kamu tidak salah pilih lagi! Hehe.

3. Menyadari bahwa Dia yang Bukan Terbaik

Ia memang terlihat sempurna di matamu, tetapi ia bukanlah yang terbaik untukmu. Mengapa begitu? Karena kamu dan dia terpisah.

Katanya bila berjodoh itu terpisah sejauh apapun tetap akan bersatu. Nah, bila ia yang ada di depan mata tetapi tak mau bersama sudah jelas itu bukan jodoh.

Fix, dia itu jodoh orang lain. Masa’ iya mau menjaga jodohnya orang lain?

4. Akan Ada Seorang yang Menantimu

Meski ia yang saat ini kau cintai tidak mencintaimu, tetapi yakinlah akan ada seorang baru datang. Ia akan benar-benar mencintaimu sepenuh hati. Dan kamu akan mencintaimu juga.

Inilah yang dinamakan jodoh. Bila sudah bertemu jodoh, tak ada lagi istilah cinta bertepuk sebelah tangan.

Segala Hal Ada Hikmahnya

Mau senang mau susah, semua sudah ada hikmahnya. Tidak usah terlalu lama bersedih. Patah hati tak akan pernah menghentikanmu.

Kamu akan terus melaju kencang untuk mengarungi hidup meski baru saja patah hati. Atau barangkali rasa sakit ini akan menjadi pelecut semangatmu agar bisa menjadi sosok lebih baik?

Intinya, tanggapi saja dengan positif. Hal menyakitkan terkadang memang datang untuk memberi pelajaran. Bila kamu berhasil melewatinya, maka kamu berhasil naik tingkat.

Jadi jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Yuk kembali bergerak. Mari meraih mimpi yang sempat tertunda. Ayo lakukan rencana yang masih jadi wacana. Daripada terlalu lama galau karena cinta bertepuk sebelah tangan.

Baca juga : Alergi lipstik susah dihilangkan? Ini rahasia mengatasinya

You May Also Like

About the Author: Rafiah

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!