Cara Mengatasi Mata Minus Pada Anak Dengan Bahan Alami

Masalah mata minus bukan lagi menjadi masalah yang biasa-biasa saja, Untuk itu banyak dari mereka mulai mencari cara mengatasi mata minus, Khususnya pada anak..

Kasus seperti ini biasanya terjadi karena faktor kebiasaan seorang anak yang terlalu sering berinteraksi atau berhubungan langsung dengan alat elektronik yang dapat meningkatkan radiasi pada mata..

Seperti penggunaan Smartphone, Laptop ataupun menonton Televisi yang ternyata sangat berpengaruh bagi kesehatan mata pada anak anda..

cara-mengatasi-mata-minus

Cara Mengatasi Mata Minus Pada Anak Dengan Bahan Alami

Cara sederhana untuk mengatasi mata minus pada anak, Mungkin sebaiknya hindari dulu atau beri selang waktu pemakaian gadget ataupun kebiasaan menonton televisi terlalu dekat untuk anak anda..

Adapun faktor lain masalah ini bisa terjadi, Seperti anak yang jarang beraktivitas di luar ruangan, faktor keturunan serta kebiasaan membaca buku pada terlalu dekat..

Namun yang menjadi faktor terbesar saat ini adalah penggunaan gadget secara terus menurus seperti bermain game atau melihat video atau film favorit anak seperti di youtube!

Untuk itu anda sebagai orang tua juga harus tegas dalam masalah ini, contohnya memberi waktu yang pas untuk menggunakan gadget,  Jangan cuma menuruti kemauan anak anda, tapi lebih kepada mengerti akan kesehatan mata anak anda..

Cara Mudah Mengatasi Mata Minus Pada Anak Anda, Sebagai Berikut..!!

Ada beberapa hal bisa anda ataupun orang tua lakukan untuk mengtasi mata minus bagi anak anda dengan bahan alami, tanpa  harus ke dokter ataupun menggunakan kacamata..

1.Menggunakan Lidah Buaya

Mungkin anda heran mengatasi mata minus dengan lidah buaya, Yang pada umumnya biasa di gunakan untuk kesehatan rambut anda..

Ternya lidah buaya juga bisa di gunakan untuk mata minus, karena dalam lidah buaya terdapat kandungan gizi yang tinggi, cara penggunaan cukup di buat juas saja!

Agar lebih di minati anak beri sedikit tambahan lemon ataupun madu dengan begitu rasa jus lidah buaya lebih manis dan di sukai anak anda.. Cukup setiap lakukan hari selama 1-2 minggu dan liat kasiatnya..

2.Menggunakan Cahaya Lilin

Mengatasi mata minus dengan lilin, sebenarnya cara ini sudah sering di lakukan banyak orang di luar sana bahkan orang tua kita dulu-dulu juga menggunakan cara seperti ini..

Namun ada perlu anda sebagai orang tua perhatikan adalah jangan terlalu lama penggunaannya agar nantinya hasilnya bisa maksimal..

Untuk cara penggunaannya sendiri cukup mudah anda lakukan, Yang pertama mulai dengan menyalakan lilin kemudian biarkan anak anda menatap cahaya lilin tersebut beberapa menit saja usahakan jangan berkedip sampai air mata keluar..

Setelah beberapa menit air mata akan keluar, untuk itu sarankan anak anda untuk berhenti dan matikan lilin. Lakukan lagi esok harinya..

3.Melatih Otot Mata

Bukan hanya otot badan anda yang harus di jaga, Tapi juga otot mata anak anda cara mengatasi mata minus seperti ini bisa di lakukan langsung oleh anda sebagai orang tua..

Cara cukup gampang pertama anda bisa menggosok terlebih dahulu kedua telapak tangan anda setelah itu letakkan pada mata anak, dalam kondisi tertutup..

Mulai tekan perlahan dan tidak terlalu keras, lanjut gosok dengan lembut kedua kelopak mata anak anda. Lakukan sekitar 4-5 menit saja..

Dengan begitu otot mata akan terlatih dan bisa mengurangi minus mata pada anak anda! Lakukan 3-4 kali dalam seminggu..

4.Menggunakan Daun Siri

Penggunaan daun siri ternyata juga solusi yang ampuh, Karena dalam daun siri terdapat kandungan minyak esensial..

Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri yang membuat mata pada anak minus atapun rabun..

Caranya dengan rendam daun sirir beberapa lembar di bawah air yang mengalir setelah mulai tempelkan daun sirih yang telah dicuci di mata anak anda sebelum tidur..

Setelah tertidur biarkan sekitar 10 sampai 15 menit kemudian anda bisa melepaskan daun siri tersebut lakukan setiap malam hari sebelum tidur..

Jadi jangan khawatir jika mengalami mata minus khususnya bagi anak anda, cara di atas bisa anda jadikan pilihan dan rasakan khasiatnya.. Selamat Mencoba..!!

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!