Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat Dan Alami

Bau badan adalah salah satu masalah yang dialami oleh sebagian orang dan itu adalah hal yang wajar. Segala cara dilakukan orang untuk menghilangkan bau badan secara cepat. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menangani masalah ini. Banyak juga yang menyiasati dengan cara memakai pewangi. Namun, ada sebagian orang yang walaupun sudah memakai pewangi, tetap saja bau badannya kembali lagi.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Cepat

Memiliki bau badan adalah hal yang sangat memalukan apalagi ketika berdekatan dengan rekan kita, tentu hal itu dapat membuat teman kita menjauh dari kita. Bau badan paling sering muncul ketika kita mengalami keringat berlebih. Sebagian orang mengira bahwa bau badan itu disebabkan karena adanya keringat berlebih. Namun itu sama sekali tidak benar. Mari kita telusuri dulu penyebab bau badan ini

Penyebab Bau Badan

Sebelum saya menjelaskan apa yang menyebabkan adanya bau badan, anda sebaiknya harus tau terlebih dahulu bahwa tubuh bernafas melalui pori-pori. Apabila pori-pori ini tersumbat, maka nafas tubuh yang seharusnya dikeluarkan menjadi terjebak dalam keringat dan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Anda pasti mengira bahwa keringatlah yang menjadi penyebab utama adanya bau badan. Anda salah, karena komposisi keringat terdiri atas air, minyak, protein, dan garam yang sama sekali tidak berbau. Sebetulnya bau badan berasal dari bakteri yang berkembang dalam tubuh yang mengubah keringat menjadi asam.

Biasanya Bau Badan Disebabkan Karena Beberapa Faktor Yaitu

1. Gemuk

Orang yang memiliki berat badan berlebih tentunya memiliki lekukan-lekukan di tubuhnya. Dengan begitu pori-porinya akan tersumbat yang membuat tubuhnya ditumbuhi bakteri-bakteri yang akhirnya menyebabkan bau badan.

2. Infeksi

Tubuh yang memiliki infeksi tentunya akan bersemayam bakteri-bakteri yang menybabkan keringat ber-urea. Hal itulah yang mengasilkan bau.

3. Toksin

Sebenarnya toksin atau racun ada di setiap tubuh manusia. Pengeluaran toksin yang berlebih disebabkan karena pola makan yang tidak seimbang, makan makanan yang tidak sehat bahkan dari lingkungan dan udara yang tidak sehat. Saat toksi keluar dari tubuh manusia, saat itu juga bau badan keluar dari tubuh anda.

Sebenarnya masih banyak faktor-fakotr yang menyebabkan adanya bau badan, tapi kita di sini tidak fokus membahas penyebab bau badan melainkan cara-cara untuk menghilangkan bau badan

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Cepat

1. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

Buah sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki bau badan karena dengan mengkonsumsi buah-buahan tubuh anda akan dipenuhi nutrisi dan vitamin. Dengan begitu keringat yang dihasilkan tidak berbau.

2. Gunakan Sabun Antibakteri

Ketika anda ingin membeli sabun carilah sabun yang mencantumkan label antibakteri. Gunakan sabun ini saat mandi, dengan begitu bakteri yang ada pada tubuh anda menjadi berkurang.

3. Gunakan Deodorant Atau Antiperspirant

Biasanya deodorant digunakan orang yang memiliki keringat berlebih. Produk yang satu ini dapat mengendalikan bau badan yang dihasilkan tubuh anda.

4.  Gunakan Pakaian Yang Tepat

Gunakanlah pakaian yang menyerap keringat. Pakaian yang tidak membuat anda gerah akan meminimalkan bau badan anda.

5. Mengerikan Tubuh Setelah Mandi

Usahakan anda mengeringkan tubuh anda setelah mandi seperti di selangkangan, ketiak dan bagian tubuh lainnya. Kondisi tubuh yang basah membuat bakteri mudah berkembang biak.

baca juga cara mandi yang benar agar tidak terkena penyakit kulit

6. Cengkeh

Ambillah beberapa cengkeh dan rendam menggunakan air panas. Minum air rendaman cengkeh secara rutin 3x seminggu. Anda juga bisa membasuh tubuh anda langsung dengan air rendaman ini.

7. Daun Jambu Biji

Cara ini terbilang cara yang sangat mudah. Anda cukup memetik daun jambu biji yang masih muda lalu haluskan dengan cara ditumbuk ataupun diblender. Oleskan halusan tersebut secara merata pada ketiak anda. Kandungan mineral dan antibakteri pada daun jambu biji sangat baik untuk meminimalkan bau badan anda.

8. Jahe

Orang Indonesia biasanya menggunakan jahe sebagai bumbu dapur mereka. Tapi ternyata jahe dapat anda gunakan juga sebagai penghilang bau badan anda.

Sangat mudah bukan menghilangkan bau badan? Semuanya tergantung dari diri anda sendiri, jika anda bersungguh-sungguh maka tidak ada hal yang mustahil. Semoga bermanfaat

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

error: Content is protected !!