Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Di Dalam Kulkas

Cara Menghilangkan Bau-Bahan makan yang biasanya Anda simpan didalam kulkas akan meninggalkan bau apalagi dicampur dengan bahan masakan yang aromanya berbed-beda, bahan masakan Anda yang awalnya kelihatan segar tapi ternyata ada bakteri dari aroma tidak sedap menempel tanpa Anda sadari.

Atau juga Anda memiliki beberapa kulkas yang diantaranya tidak dipakai dan belum tahu bagaimana cara menghilangkan bau kulkas yang lama tidak dipakai.

Anda perlu ketahui bahwa kulkas sebagai tempat menyimpan makanan agar tetap segar dan tahan lama, dan selain daripada itu juga kulkas berfungsi sebagai tempat menjaga kesegaran dari bahan makanan.

Jadi bagi Anda yang hanya menyimpan bahan atau makan saja didalam kulkas sebaiknya perlu mengetahui bahwa kulkas juga bisa menyimpan kuman atau bakteri.

Ada beberapa cara menghilangkan bau yang ada didalam kulkas Anda dengan menggunakan beberapa bahan yang mudah didapatkan dalam rumah Anda.

Cara Menghilangkan Bau Dengan Bahan Alami

Inilah beberapa bahan alami yang dapat menghilang aroma tidak sedap pada kulkas Anda yang bisa ditemukan dengan mudah.

1 .Cara menghilangkan bau kulkas dengan kentang

Pertama-tama kupas 1 buah kentang saja dan bersihkan lalu simpan di kulkas yang beraroma tidak sedap dan biarkan selama 2 atau 3 hari, setelah kentang berubah warna dan bentuknya barulah Anda menggantikan dengan yang baru.

Kentang dapat menyerap aroma tidak dengan menggantikan aroma yang netral didalam kulkas maka dengan begitu kentang dapat juga disebut sebagai penetral aroma.Cara Menghilangkan Bau

2 .Cara menghilangkan bau kulkas dengan ampas kopi

Tidak perlu repot dengan memakai pengharum kulkas yang pastinya juga akan mengubah aroma bahan makanan Anda menjadi sama dengan aroma pengharum kulkas tersebut.

Anda hanya perlu memasukan biji kopi yang sudah disangrai atau bubuk kopi 1 atau 2 sendok didalam sebuah wadah kecil dan simpan dibagian mana saja dalam kulkas Anda.

3 .Cara membuat pengharum kulkas dari ampas teh

Ampas teh memiliki banyak fungsi yang bukan hanya dapat membersikan cermin, noda toilet dan juga karpet, tapi juga dapat menyerap bau tidak sedap serta mengharumkan kulkas Anda.

Ampas teh Anda jangan dibuang yah…! Karena itu dapat membantu Anda untuk membersihkan dan juga sebagai penetral aroma tidak sedap.

Masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara agar kulkas harum dan terjaga meski banyak bahan masakan seperti sayur, ikan dan juga bumbu dapur yang tergabung didalam kulkas.

Dan tidak menutup kemungkinan aromanya juga tercampur sehingga menimbulkan bakteri yang tanpa Anda ketahui telah menghilangkan kesegaran dari bahan-bahan masakan Anda.

Ada juga cara menghilangkan bau kulkas dengan koran yakni dengan cara mengeluarkan semua bahan makanan atau bahan sakan Anda, lalu simpan kertas koran selama seharian.

Apabila sudah seharian berlalu maka aroma tidak sedap dalam kulkas Anda telah diserap oleh kertas koran tersebut dengan sendirinya.

Produk penghilang bau kulkas tidak terlalu baik untuk digunakan selain berbahan kimia dapat juga mempengaruhi semua aroma didalam kulkas Anda, jadi mending gunakan bahan alami yang mudah untuk didapatkan.

Salah satu bau yang sering tercium saat pertama kali membuka kulkas adalah bawang, Dan bagaimana cara menghilangkan bau bawang di kulkas???

Sebelum Anda menyimpan bawang didalam kulkas Anda terlebih dahulu jangan mengupas kulit bagian luarnya agar aromanya tidak keluar dan jangan biarkan bawang terlalu lama didalam kulkas.

Semoga dengan beberapa cara yang telah saya sampaikan diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda, terima kasih.

 

You May Also Like

About the Author: alex warae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!