Cara Menghilangkan Stres Yang Berlebihan

Apakah Anda salah satu orang yang mudah marah dan menyimpan perasaan dalam hati??? Hati-hati karena itu pemicu datangnya stres, maka dari itu Anda perlu tahu bagaimana cara menghilangkan stres pikiran yang berlebihan.

Ada berbeda-beda pemicu stres yang banyak orang alami yang salah satunya seperti pertengkaran dalam keluarga dan harus tahu bagaimana cara menghilangkan stres berat dalam pertengkaran keluarga dengan cara cepat.

Ada juga stres yang biasa dialami para karyawan kantor dan bahkan sampai anak kecil juga bisa terkena stres yang biasanya terlalu banyak menerima materi pelajaran dan juga ditambah les tambahan.

Cara menghilangkan stres karena masalah keluarga yang mungkin didasari faktor kebutuhan materi yang kurang atau karena pertengkaran yang tiada hentinya dan bahkan sudah diujung tanduk.

Dalam artikel ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara menghilangkan stres menurut para ahli yang sudah terbukti ampuh bagi orang yang mengalami stres.

menghilangkan stres berkepanjangan

1.Dalam pekerjaan

Otak adalah tempat dimana semua inspirasi dituangkan dalam aktifitas kita seperti bekerja, dalam pekerjaan kita tidak mungkin selalu menyenangkan dan dalam zona nyaman.

Pastinya rasa stres akan muncul kapan saja. Cara untuk menghilangkan stres dalam pekerjaan yang mungkin di Anda selalu di tegur pimpinan tanpa melakukan kesalahan.

Usahakan untuk selalu menyelesaikan tugas Anda di hari kemarin dan laporkan kepada pimpinan agar menhidari suasana hati pimpinan yang tidak diketahui keesokan harinya.

Anda langsung mendapatkan 2 poin khusus dalam sekaligus yakni pekerjaan untuk hari kemarin telah selesai dan pimpinan pasti merasa senang dan tidak akan menegur Anda saat dalam suasana hati yang tidak bagus.

Cara Menghilangkan Stres

2.Dalam keluarga

Pertengkaran dalam keluarga baru yang sering dialami dalam kurun waktu 5 tahun pasti dan akan dialami oleh semua pengantin baru dan tidak menutup kemungkinan keluarga lama juga pasti akan mengalaminya.

Jadi jangan heran kalau Anda atau ada tetangga yang selalu bertengkar dalam keluarga. Itu sudah biasa.

Tapi kalau sudah terlalu berlebihan akan mengakibatkan stres yang akan memicu pada perceraian, tapi Anda harus tahu bagaimana cara menghindari rasa stres dalam keluarga.

Caranya hanya usahakan lebih sering untuk kumpul keluarga pada saat malam hari mungkin waktu makan malam atau juga kumpul di ruang keluarga saling bercerita tentang apa yang sudah dialami sepanjang hari atau bagaimana keadaan keluarga Anda selama bekerja atau bersekolah.

3.Dalam pelajaran

Hal ini biasa juga dialami oleh anak yang terlalu banyak menerima pelajaran apalagi di tambah dengan les atau palajaran tambahan di rumah.

Seorang anak harusnya diberi ruang untuk menjalani masa kanak-kanaknya dengan diberi waktu untuk bermain agar otaknya tidak merasa tidak merasa terkekang atau dibatasi ruang geraknya.

Cara membuat anak yang menghampiri masa stres. Usahan untuk mengajak temannya untuk kerja kelompok di rumah Anda dan yang paling terpenting dalam masa pertumbuhannya jangan terlalu banyak untuk dimarahi.

 

4.Dalam asmara

Cara menghilangkan stress karena cinta yang mungkin karena keseringan bertengkar atau putus cinta. Buat saya hal ini sangat mudah, tapi tergantung lagi dari yang sedang mengalaminya.

Yang namanya soal hati atau soal asmara semua orang pernah mengalaminya tapi sedikit orang berhasil melalui masa pacaran hingga menempuh bahterah rumah tangga.

Ini adalah solusi jitu untuk mengatasi sters karena cinta, bagi yang sering bertengkar karena pacarnya cerewet atau membatasi ruang gerak Anda cukup hanya memberi pemahaman yang jujur dan berikan bukti yang sedang Anda lakukan.

Disaat Anda bersama dengan teman yang agak jauh dari jangkauan pacar cukup mengambil gambar atau video daerah lokasi dan kirim kepada pacar bahwa Anda berada di tempat yang sesuai dengan Anda katakan.

Bagi yang putus cinta atau ditinggalkan pacar jangan bersedih Anda harus optimis kalau bukan hanya ada mantan Anda di dunia ini, masih ada yang lain yang bisa membahagiakan Anda lebih baik dari dia.

Maksuknya pencegah rasa sakit karena putus cinta atau diputuskan jawabannya adalah cari pacar yang lagi yang lebih baik dari mantan sebelumnya.

Jadi kesimpulan dalam setiap masalah pasti ada solusinya bila Anda ingin segera menyelesaikan apa yang membuat Anda stres, semakin lama dipendam maka semakin rasa stres itu menjadi-jadi.

Dengan beberapa cara atau tips yang saya tulis diatas semoga dapat membantu Anda untuk keluar atau menghindari stres yang dialami.

Intinya berusahalah untuk menghindari segala sesuatu yang yang dapat memicu stres dan yang terpenting jangan terlalu banyak menampung beban fikiran dalam otak Anda.

Usahakan juga untuk sering melakukan piknik bersama keluarga untuk melepas rasa jenuh atau suntuk setelah sepekan melakukan aktifitas Anda.

 

You May Also Like

About the Author: alex warae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!