Cara Mengunci Folder Di Komputer Dan Android Agar Aman

Mengunci folder agar amanĀ  di komputer sangatlah penting bagi kalian yang tidak ingin privasi kalian terbongkar. Baik kalian yang masih bersekolah ataupun yang sudah bekerja tentunya selalu mengerjakan tugas di komputer atau android. Kegiatan sehari-hari pun tidak dapat kita pungkiri terkadang memanfaatkan alat tekhnologi tersebut.

Tapi pernah kah kalian mengerjakan sesuatu yang kalian tidak ingin orang lain ikut melihatnya? Apalagi kalau komputer anda banyak yang memakainya seperti orang yang ada di rumah bisa saja itu saudara bahkan orang tua.

Cara Mengunci Folder Di Komputer Dan Android Agar Aman

Kita semua tau bahwa setiap orang pasti memiliki privasi. Semua orang berhak untuk menjaga privasi sendiri. Bahkan orang tua kita sendiripun tidak harus mengetahui privasi kita. Nah dengan begitu setiap tugas atau dokumen yang kita buat di komputer kita masukkan dalam satu folder. Pasti anda tidak ingin kalau folder anda dibuka orang lain bukan?. Di sini saya akan berbagi bagaimana cara mengunci folder di komputer dan android agar aman.

Cara Mengunci Folder Agar Aman

Sebenarnya banyak cara untuk mengamankan folder anda. Bisa menggunakan aplikasi canggih yang kini sudah banyak dipakai orang sebagai cara mengunci folder agar aman dan masih banyak lagi cara lainnya.

  1. Pertama-tama downloadlah aplikasi Software Folder Guard terlebih dahulu yang bisa anda download di Apps Store atau di Google Play Store.
  2. Setelah mendownload aplikasi tersebut, langsung saja anda menginstalnya seperti yang biasa anda lakukan.
  3. Jika anda telah selesai menginstal, akan ada perintah untuk mengisi password. Buatlah password yang menurut anda aman.
  4. Pada sebuah kolom, akan muncul tulisan “Lock a folder with a password”, silahkan klik untuk menambahkan folder yang ingin anda amankan.
  5. Selanjutnya pilih “Browse For Foler” untuk menentukan posisi folder yang ingin anda kunci.
  6. Kemudian masukkan password yang anda buat pada langkah nomor 3 tadi untuk mengunco folder anda. Sebenarnya anda bisa saja menggunakan password yang berbeda pada setiap folder. Tapi sebaiknya anda cukup menggunakan satu password saja, untuk menghidari hal-hal yang tak terduga seperti anda lupa passwordnya.
  7. Jika anda telah selesai menambahkan passswor, silahkan klik next
  8. Untuk mengaktifkan aplikasi tersebut , silahkan klik protect
  9. Untuk memastikan aplikasi tersebut berfungsi, silahkan buka folder yang anda buat tadi. Jika anda melihat folder itu kosong, artinya aplikasi tersebut berfungsi. Untuk melihat dokumen yang anda sembunyikan tadi silahkan masukkan password di kolom yang sudah tersedia.
  10. Jika anda ingin mengunci foldernya lagi, silahkan anda klik lock. Maka folfer anda akan terkunci kembali.

Nah, cara mengunci folder agar aman di android, caranya tidak jauh berbeda dengan ara di atas. Anda cukup menggunakan Aplikasi File Locker yang bisa anda download di Play Store. Kemudian ikuti intruksi-intruksi yang ada. Aplikasi tersebut bisa melindungi gambar, video, music dan folder penting lainnya

Dengan menerapkan cara mengunci folder agar aman di atas, anda bisa melindungi privasi anda dari orang lain yang kepo kwkwk. Semoga bermanfaat

 

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!