Cara Mengusir Tikus Dengan langkah Mudah

Cara Mengusir Tikus-Apakah di rumah Anda banyak tikus??? Cara mengusir tikus yang merajalela ada banyak, secara tradisional dan juga cara meracun.

Cara tradisional mengusir tikus yang paling biasa itu adalah memelihara kucing tapi ada juga orang tidak suka dengan hewan yang satu ini.

Kalau begitu kita ganti dengan cara yang lain saja seperti menjerat atau menjebak tikus dengan langkah mudah. Ada tikus yang lebih cenderung dikatakan sebagai tikus besar dan sering berada di got ada pula yang namanya curut atau tikus kecil.

Yang paling sering ada di rumah itu adalah tikur besar dan saya akan membahas atau memberikan info bagaimana cara menangkap tikus besarnya dulu.

Tikus besar yang lebih sering menghabiskan atau mencuri makanan layaknya kucing yang selalu meresahkan ini tergolong agresif, jadi perlu cara yang sedikit lebih halus yakni dengan dijebak.

Cara Mengusir Tikus Dengan Cara Mudah

Inilah beberapa cara mengusir tikus besar (got) dengan cara yang mudah:

1 .Gunakan galon bekas yang sudah rusak

caranya seperti ini lubangi galon didua tempat yang berbeda sedikit lebih besar dari ukuran tikus lalu buatkan penutup lubang yang hanya bisa untuk masuk saja. Lalu baringkan galon tersebut.

Kemudian simpan umpan didalam galon tersebut dan taruh ditempat yang sering dilalui tikus, dengan begitu aroma dari umpan tersebut akan diendus dan memancing tikus masuk kedalamnya.

2 .Gunakan ember besar sebagai wadah

buat lubang kecil masing-masing ujung dengan ujung seukuran besi 3,5 milli sebanyak 3 lubang, satu untuk lubang untuk besi pada bagian tengah dan 2 lubang untuk mengikat karet ban dalam ujung dengan ujung.

Buatlah potongan kayu kecil berbentuk persegi panjang yang berukuran sebesar handphone saja yang bagian ujung kayu tersebut dekat dari moncong ember, dan lubangi kayu pada bagian samping pas di tengah kemudaian masukkan besi tersebut kelubang yang telah dibuat tadi.

Bila Anda sudah merangkaikannya jangan lupa untuk memberi umpan pada pertengahan kayu agar tikus dapat melihat dan ingin memakannya. Taruh sedikit air didalam ember.

Dan ini cara mengusir tikus kecil (curut)

Cara menangkap curut

Agak sedikit berbeda dari cara mengusir tikus got, curut tebilang lebih gesit dari dan lebih pandai dari pada tikus got meski curut itu ada adalah hewan yang mengandalkan indar penciumannya saja atau dengan kata lain buta.

Selain memakai alternatif lem tikus ada pula cara yang lain yang bisa Anda pergunakan seperti membuat jerat atau jebakan kecil yang menggunakan botol plastik bekas yang didekat bagian penutupnya dibela.

Gunakan bahan yang mudah dan memiliki daya dorong atau tarik yang cepar atau gesit seperti karet atau per sebagai penutup dan pembukannya.

Setelah memotongbagian botol tersebut lubangi bagian bawah botol untuk mengikat atau menyangkutkan per dan taruh umpan di bagian karet atau pernya agar cepat tertutup.

Cara mengusir tikus dari plafon rumah, ini adalah bagian yang agak sulit untuk dilakukan mending memakai perangkap tikus atau lemtikus saja.

Seperti yang telah saya tulis diatas bagaimana cara mengusir tikus yang membandel di rumah adalah 1 dari banyak cara yang bisa Anda coba.

Pasang beberapa atau hanya 1 saja perangkap yang saya beritahukan tadi, itu dapat membantu Anda tahu cara membasmi tikus di dapur.

Ada pula cara mengusir tikus dengan cuka yang sedikit lebih ribet dan itu hanya menghadang tikus saja tidak membasmi atau mengusirnyaCara Mengusir Tikus.

You May Also Like

About the Author: alex warae

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!