Cara Mudah Menambah Uang Jajan Dengan Bisnis Online

Cara Mudah Menambah Uang Jajan Dengan Bisnis Online

Setiap tahun harga barang-barang semakin melonjak naik. Tidak hanya kebutuhan pokok yang naik. Tetapi kebutuhan bergaul juga pun naik. Bagi anda mahasiswa, masa kuliah adalah momen yang tepat untuk mencoba dan mengasah berbagai macam keahlian. Tidak sedikit mahasiswa sekarang berfikir cara untuk menambah uang jajan.

Mendengar kata bisnis online, tentu tak asing lagi di telinga mahasiswa sekarang. Khusunya buat mahasiswa cewek yang sering membeli barang-barang yang dia inginkan melalui online. Di jaman sekarang bisnis online mampu mencuri banyak perhatian bagi masyarakat karena sangat menguntungkan. Ternyata tidak hanya orang dewasa yang tergiur dengan bisnis di dunia online.

Sebagai mahasiswa, tidak ada salahnya untuk belajar bisnis sejak dini. Agar kedepannya anda sudah bisa menguasainya. Bukan hanya untuk bersenang-senang, mengisi waktu kosong, dan juga menyalurkan hobi. Namun bisnis online juga dapat menambah uang jajan. Selain itu, sebagai mahasiswa anda bisa menjadi mandiri. Jika bisnis yang di jalankan sudah mulai sukses.

 Cara Mudah Menambah Uang Jajan Dengan Bisnis Online

Nah, berikut cara mudah menambah uang jajan dengan bisnis online yang dapat anda lakukan:

      1.Menulis

Anda punya hobi menulis, dan banyak yang bilang tulisan anda bagus? sayang banget kalau keahlian itu di sia-siakan. Karna alangkah baiknya kalau kamu memanfaatkan kemampuan menulismu. Untuk menambah-nambah uang jajan anda. Dan pada saat sudah banyak yang ini membeli hasil tulisanmu. Seperti Uc, news, babe dan lainnya.

     2. Blogger

Apapun hobi atau minat kita, bisa kita kembangkan melalui blog pribadi kita. Sayang banget kalau didiamkan begitu saja. Banyak blog contoh blog yang dapat dijalankan mahasiswa. Seperti blog pencinta k-pop, bidang  fashion atau yang lainnya. Contohnya jika anda blogger make up, kamu bisa fokus ke keterangan produk yang akan anda jelaskan. Berikan keterangan produk yang lengkap dan menarik, agar ada minat untuk membacanya. Jadi, blog tidak hanya sebagai sarana mengeluarkan ide, namun bisa juga menjadi sebuah bisnis. Menjadi seorang blogger juga cukup mudah. Hanya dengan menggunakan blogspot atau wordpress.

    3. Bisnis Online Shop Dengan Android

Pelajar jaman sekarang, hampir semua memiliki yang namanya smartphone. Smartphone android khususnya yang sangat diminati kalangan muda. Jika selama ini anda mengguakan android hanya digunakan sebagai sarana di media sosial atau bermain online game saja. Alangkah lebih baik lagi kalau anda memanfaatkan android sebagai tambahan uang jajan. Dengan android bisnis yang bisa anda coba adalah. Dengan berjualan online, sebagai reseller atau anda juga bisa berjualan sendiri di marketplace yang ada. Cara-cara tersebut sangat sederhana dapat anda coba. Jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasilnya sendiri.

    4. Berjual Pulsa Online

Sama dengan bisnis online, berjual pulsa online juga menggunkan android. Bagi setiap orang butuh yang namanya pulsa. Dan sebagai pelajar peluang inibisa di jadikan kesempatan untuk berbisnis. Kita dapat menggunakan media sosial untuk mencari pelanggan. Bisnis pulsa online ini sangat mudah dilakukan dan tidak memakan modal banyak.

    5. Driver Online

Anda punya kendaraan? kenapa tidak sekalian menjadi driver online saja? lumayan kalau dalam sehari anda mendapatkan penumpang sepuluh tiap harinya. Kan lumayan buat menambah uang jajan, cara ini sangat sederhana dan tidak perlu keluarkan uang yang banyak cukup uang bensin.

    6. Membuka Jasa Editing Dan Proofreading

Editing dan proofreading bertugas untuk mengedit dan memeriksa naska atau artikel sebelum di publikasikan. Orang yang memiliki keahlian dalam mengedit. Sangat dicari oleh media sosial dan perusahaan penertiban buku. Bagi anda yang ingin menjalankan bisnis ini. Anda bisa melalukakannya dirumah secara online. Cukup dengan komunikasi melalui pesan singkat, atau melalui e-mail. Bisnis harus dikerjakan dengan teliti dan hati-hati. Tak hanya itu anda juga harus punya jaringan yang luas untuk bidang tulis-menulis.

    7. Jasa Desain Grafis

Bagi mahasiswa yang punya kehlian dalam mendesain gafis. Anda dapat membuka bisnis jasa mendesain grafis dan dengan cara ini, anda dapat menambah uang jajan. Bisnis ini menuntun keterampilan mahasiswa. Dalam mengoperasikan softwere misalnya photoshop untuk mendesain grafis. anda dapat mendapat keuntungan dari keterampilan mendesain. Dengan mengerjakan tugas desain grafis teman, jasa desain kaos, jasa edit foto dan desain lainnya.

 

Demikian penyelasan mengenai cara mudah menambah uang jajan dengan bisnis online, semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!