Cara Mudah Modifikasi Motor Dengan Budget Minim

Hampir semua para pecinta otomotif khususnya sepeda motor, pasti mencari tahu tentang cara mudah modifikasi motor dengan budget murah namun tetap terlihat keren..

Dunia modifikasi seakan tidak ada habisnya untuk digali, mulai dari tren otomotif yang lagi marak atau di perbincangkan hingga komponen pendukung yang semakin canggih untuk melengkapi modifikasi motor mereka..

Untuk itu supaya lebih percaya diri dan tampak beda tentu saja akan dirasakan bagi anda yang memiliki kendaraan motor yang telah di modifikasi. Namun anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang cara mudah modifikasi motor, bagaimana jika terbentur oleh masalah budget yang minim? Itu bukan masalah..!!

cara-mudah-modifikasi-motor

Cara Mudah Modifikasi Motor Dengan Budget Yang Minim.

Di mana ada kemauan pasti ada jalan, Tentu saja anda tetap bisa tampil gaya dengan kendaraan kesayangan walau budget minim atau kurang..

Ada beberapa carayang bisa anda terapkan untuk merombak tampilan tanpa harus khawatir isi kantong terkuras, seperti cara modifikasi motor dengan budget minim yang pertama adalah tentukan seperti apa antinya modifikasi yang anda inginkan..

Karena budget terbatas, maka anda tidak bisa menuntut banyak perubahan pada kendaraan? Sebenarnya bisa, cara modifikasi motor yang baik adalah memahami terlbih dahulu model yang anda inginkan..

Berikut 4 Cara Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memodifikasi Motor..!!

1.Pemasangan Stiker atau Airbrush

Cara mudah modifikasi motor dengan dana minim yang pertama adalah pemasangan stiker atau cat airbrush, namun ketika dana atau budget anda minim sebaiknya pilih untuk memasang stiker saja..

Untuk itu pilihlah satu desain stiker yang cocok dengan type motor serta selera anda, seperti gambar kartun atau pahlawan hero favorit anda..

Namun kebanyakan orang memilih untuk desain yang bermotif racing, itu juga tidak masalah dan aman-aman saja! karena hanya stiker bukan settingan mesin..

2.Penambahan Aksesoris

Untuk penambahan akesoris, Anda bisa membeli aksesoris yang sudah dijual di pasaran ataupun di toko-toko onderdil yang pastinya lebih murah..

Kualitas aksesoris buatan pabrik ini sudah sesuai standar, Beberapa orang ada yang membuat aksesoris sendiri, namun hal ini berisiko tidak sesuai dengan jenis motor yang akan di modifikasi..

Contohnya anda bisa menambahkan spion variasi, piringan cakram, tapi lebih baik lakukakan perubahan pada lampu saja..Pilih yang bervariasi warna  dengan merubah bentuk lampu dengan tipe angel eye bisa diterapkan agar tampilan motor lebih garang..

Namun, hal ini seringkali mengganggu sistem kelistrikan pada motor, untuk laukakan pemasangan sebaiknya di bengkel yang anda percaya saja atau terpercaya..

3.Gunakan Velg Variasi Dan Ganti Ban

Di sini anda dapat mengganti vleg standar anda dengan vleg yaang sedikit berukuran lebih besar yang secara otomatis ban motor anda juga pasti akan ikut di ganti..

Untuk masalah harga, tentunya vleg dan ban masih relatif dan bisa saya katakan tidak perlu budget yang mahal, adapun alternatif lain seperti mencari yang bekas namun masih layak pakai atau bagus..

Agar lebih lengkap lagi dan budget anda masih ada, lengkapi dengan mengganti knalpot dan sockbreaker motor anda.. Sehingga bisa terlihat lebih tinggi dan mempunyai cirikhas suara mesin pada motor anda! Namun jangan lupa gunakan knalpot yang masih standar peraturan lalu lintas..

4.Jangan Merubah Bentuk

Ini yang paling sering terjadi ketika ingin memodifikasi motor, Cara modifikasi motor seperti ini sebenarnya sudah salah dari segi keselamatan dan peraturan lalu lintas..

Dalam artian seperti merombak semua body motor menjadi tidak standar lagi tanpa mengetahui dampak yang bisa di timbulkan..

Untuk itu dalam memodifikasi motor usahan jangan merubah bentuk yang di keluarkan oleh pabrikan motor anda..

Cari di atas dapat anda jadikan alternatif ketika ingin tahu cara modifikasi motor dengan budget yang minim, Tetapi hasil yang ada bisa sesuai dengan apa yang anda inginkan pada sepeda motor kesayangan anda.. Semoga Bermanfaat..!!

You May Also Like

About the Author: Remal Lintong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!