Drama Korea Inspiratif yang Bisa Mengubah Hidupmu Guys!

Selalu ada cerita menarik di drama korea. Bagi kamu yang menjadi pecintanya, kamu pasti tahu kan? Oh ya, ada banyak lho drama korea inspiratif yang bisa kamu tonton.

Menonton drama korea itu sah-sah saja kok. Asal kamu tidak kecanduan itu sudah cukup. Lagipula drama korea itu sangat worth to watch.

Kualitas drama sudah bisa diakui. Semakin ke sini, ide cerita semakin beragam. Itulah mengapa penggemarnya makin bertambah dari hari ke hari.

Dari sekian banyak tema drama korea, ada beberapa drama yang sangat layak untuk ditonton. Karena syarat akan nilai kehidupan. Kalau ingin tahu, baca artikel ini sampai habis ya!

Drama Korea Inspiratif Era Milenial

Tidak selalu bertema romantis, terkadang kamu pun bisa menemukan arti perjuangan dalam drama korea. Sehingga popularitas drama korea semakin meningkat tiap tahunnya.

Nah, ingin tahu apa saja rekomendasi drama korea inspiratif di era ini? Simak ulasan di bawah ya!

1. Romantic Doctor Kim

Rekomendasi pertama adalah drama bergenre medis. Romantic Doctor Kim mengangkat kisah seorang dokter idealis bernama Kim Suk Kyu alias Kim Sabu. Ia ialah seorang dokter jenius yang terlempar di pedalaman.

Demi menyembuhkan orang tanpa membedakan status dan jabatan, ia malah dibuang. Nah, nikmati kelanjutan kisah Kim Sabu dalam Romantic Doctor Kim.

Setelah menonton drama ini, kamu akan tahu nilai dari sebuah integritas. Kamu akan mengenal sosok dokter yang hanya peduli untuk menjalankan tugasnya. Tanpa pilih-pilih. Dan akting aktornya pun sangat menawan. Takkan menyesal deh setelah menontonnya!

2. Fight for My Way

Terkadang kita mengalami salah jalan dalam menghadapi kehidupan. Itu yang dialami oleh Ko Dong Man dan Choi Ae Ra. Sudah berumur 30 tahun tetapi masih melakukan hal yang tidak sesuai pashion, siapa yang tak galau itu?

Nah, kamu akan tahu perjuangan kedua tokoh ini dan dua tokoh lain dalam meraih passion. Lalu kamu pun akan sadar bahwa dalam setiap tujuan itu perlu perjuangan keras. Tidak ada yang instan lho Guys!

3. Sky Castle

Inilah drama paling hits tahun ini. Judulnya Sky Castle. Drama ini tidak dipenuhi oleh aktor aktris cantik kenamaan tetapi nilai dari sisi parenting akan kamu dapatkan dari sini.

Bahwa orang tua itu tidak selayaknya berambisi lebih terhadap anaknya. Biarkan anak berkreasi sesuai dengan passionnya. Karena terkadang bila dipaksakan justru anak tidak akan bahagia.

4. Because This Is My First Life

Wah ini drama korea favorit saya. Dari drama ini kamu akan paham bahwa hidup itu tidak seindah drama korea Guys. Lho kok?

Yoon Ji-ho adalah seorang asisten penulis skenario yang tidak kunjung sukses. Malahan ketika berumur 30 tahun ia dipecat dari pekerjaannya.

Sedangkan Nam Se-hee ialah seorang pegawai perusahaan start up yang memiliki penghasilan lumayan. Tetapi ia harus hidup dengan membayar angsuran rumah seumur hidupnya.

Wah berat ya! Kamu bisa belajar tentang perjuangan dan beratnya hidup di umur 30-an dari drama korea ini. Pokoknya ini salah satu drama korea inspiratif yang harus ditonton!

Ambil Hikmahnya Guys!

Meski secara budaya berbeda dengan Indonesia, tetapi kamu tinggal ambil hal positifnya saja ya! Yang baik diambil dan yang tidak sesuai tidak perlu ditiru.

Ada banyak hal yang bisa kamu ambil dari drama korea. Ada nilai perjuangan, pengorbanan, dan kerja keras dari drama-drama tersebut.

Ketika ada waktu luang, sempatkan waktu untuk menonton drama korea inspiratif tersebut ya. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Tips nonton drama korea agar tidak kecanduan

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!