Eyeliner Bawah Mata, Yuk Kenali Jenisnya Agar Anda Cantik Menawan!

Hampir semua wanita senang dikatakan cantik. Sepertinya hal tersebut merupakan suatu yang wajar. Sedikit saja gangguan pada penampilan fisik, maka kepercayaan diri akan berkurang. Itu sebabnya wanita akan suka berdandan menggunakan make up. Salah satunya menggunakan eyeliner bawah mata. Eyeliner yang menambah kecantikan mata Anda.

Manfaat Eyeliner Bawah Mata

Eyeliner sesuai namanya, sebuah alat yang digunakan di daerah sekitar mata atau lebih tepatnya di bagian dalam kelopak mata atau bulu mata. Eyeliner untuk bawah mata biasanya digunakan di bagian bawah, di atas kantung mata Anda.

Bagi yang belum terbiasa mengenakannya, akan sulit mengenakannya dan menimbulkan ketidakpercayaan diri. Mata akan nampak lebih besar daripada aslinya. Namun, jika digunakan secara tepat eyeliner ini mempunyai banyak manfaat, antara lain:

1. Mata Terlihat Lebih Tajam dan Tegas

Dahulu eyeliner lebih dikenal dengan sebutan sipat mata. Banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia keturunan Arab. Kesan apa yang ditampilkan pemakainya? Iya, kesan mata yang tajam dan tegas. Sinar mata lebih tampak mengagumkan.

2. Menutupi Kantung Mata

Anda mungkin termasuk wanita yang mempunyai kantung mata tebal atau memang sedang kurang istirahat. Kantung mata ini membuat kesan wajah lebih tua dari asilinya.

Nah, menggunakan eyeliner kesan tersebut dapat dihilangkan. Kantung mata tetap ada, tepi menjadi lebih seimbang di wajah. Adanya tersamarkan dengan warna yang dihasilkan eyeliner.

3. Mata Nampak Lebih Lebar dan Kecil

Eyeliner sekaligus berfungsi dua. Bagi Anda yang bermata lebar, pemulasan warna yang tepat di bawah mata akan membuatnya nampak lebih kecil. Begitu pula dengan mata yang sipit atau kecil. Eyeliner berwarna gelap akan membuatnya menjadi tampak lebih besar dari aslinya. Ini dapat terjadi karena sapuan warna pada bagian atas dan dalam bulu mata bawah.

4. Menyamarkan Kesan Hati

Jika buku adalah jendela dunia, mata disebut sebagai jendela hati. Mata selalu menunjukkan suasana hati sebenarnya. Nah, dengan menggunakan eyeliner orang tidak dapat menangkap perasaan Anda akan sesuatu. Semua tertutup oleh pandangan yang tajam dan tegas.

Mengenali Jenis Eyeliner

Di pasaran jenis eyeliner ada macam-macam. Dengan mengenalinya Anda akan tepat menggunakan dan manfaat seperti telah disebutkan di atas akan diperoleh.

1. Eyeliner Pensil

Eyeliner bentuk pensil mirip dengan pensil alis. Banyak orang salah menduganya. Eyeliner ini cukup keras mengenai bawah mata jika digundakan sehingga harus hati-hati. Namun, eyeliner pensil paling cocok digunakan oleh pemula.

Jika pemasangannya kurang pas, Anda tinggal menghapusnya dengan kapas wajah. Eyeliner ini harus sering diraut jika akan dipakai. Selain itu, eyeliner tidak tahan lama. Setiap beberapa jam sekali harus diperbaharui.

2. Eyeliner Liquid

Eyeliner liquid atau cair lebih tahan lama dibandingkan pensil. Kemasan eyeliner berbentuk botol dengan tutup bagian dalamnya membentuk sikat halus, lebih halus daripada sikat gigi. Bentuknya yang cair menghasilkan warna lebih pekat dan sukar dihapus. Cara memoleskannya sedikit lebih sulit.

3. Liquid Pencil Eyeliner

Eyelinerdala ini merupakan inovasi yang menggabungkan jenis eyeliner pensil dan liquid. Di pasaran dijual dalam kemasan botol. Hanya saja bagian tutup bentuknya pemula seperti pensil. Ini memudahkan bagi pemula yang belum terbiasa memakai eyeliner dan menghasilkan warna tebal.

4. Gel Eyeliner

Gel eyeliner mempunyai kemasan seperti liquid. Namun, bentuk gel membuat polesan lebih tebal. Cara pemakaian menggunakan sikat cukup menyulitkan pemula. Apalagi ditambah warnamya yang tebal. Jika tidak pas, hasil tidak akan sesuai harapan.

5. Cake Eyeliner

Sesuai sebutannya, cake eyeliner berbentuk padat seperti kue. Penggunaannya dapat disesuaikan kebutuhan dengan menambahkan air. Untuk polesan tipis, maka tambahkan lebih banyak air pada padatan. Sementara polesan tebal dapat dibuat dengan menambahkan lebih sedikit air. Hanya orang yang sudah profesional yang memahami pewarnaan dengan tepat.

Itulah 5 jenis eyeliner bawah mata yang wajib Anda ketahui agar tampil lebih cantik. Cantik fisik yang sebaiknya diiringi kecantikan dari dalam.

Baca juga : Catok rambut cepat dan rapi, begini cara terbaiknya

You May Also Like

About the Author: Nani Ana

error: Content is protected !!