Genre Anime yang Harus Kamu Tahu Guys! Mana Kesukaanmu?

Dalam dunia anime, kamu akan menemui berbagai genre. Mengapa harus dipisah dalam tiap genre? Karena genre anime akan merepresentasikan isi cerita dari sebuah tayangan.

Tapi tak jarang satu anime bisa memiliki berbagai genre. Itu tidak masalah, karena tentu ada genre major dari tontonan itu. Jadi meski ada banyak, tetapi ada satu dominan.

Selain itu, dengan adanya genre, kamu bisa lebih mudah memilih anime favorit kamu. Barangkali kamu suka dengan anime romantis, maka ada genre yang mewadahi jenis cerita itu.

Dan tentu ada pula genre lain yang bisa kamu pilih. Karena bila salah pilih, akan jadi kesal sendiri kan. Mau cari apa malah dapatnya apa.

Inilah Jenis Genre Anime

Sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan tayangan lain kok. Hanya memang ada pembeda tertentu saja. Dan tentu saja ada batasan usia penonton pula.

Karena pernah saya bahas sebelumnya, kalau anime itu memang lebih dominan merupakan tontonan orang dewasa. Meski memang ada pula untuk anak-anak.

Nah, guna dari genre sebagai pembatas usia. Biasanya genre tertentu memang hanya untuk dewasa. Dan genre sisanya bisa ditonton anak-anak. Nah, apa saja genre anime dalam dunia dua dimensi ini? Check it out!

1. Genre Action

Anime ini tentu berisi tentang aksi-aksi terbaik dari pemainnya. Seperti kebanyakan tontonan, tentu ada protagonis dan antagonis. Yang mana pihak protagonis akan berjuang sekuat tenaga untuk melawan.

Nah, antagonis juga akan melawan. Lalu pertempuran sengit keduanya akan menjadi tontonan menghibur. Tentu saja untuk para pecinta genre ini.

2. Genre Shounen

Genre ini memuat cerita tentang berbagai hal yang dikonsumsi remaja cowok. Dalam rentang usia mulai 13 hingga 18 tahun.

Contoh anime bergenre ini adalah Naruto. Yang memang tak cocok untuk usia di bawah 13 tahun. Tapi masih bisa ditonton orang dewasa.

Pastikan anak-anak tidak menonton anime genre ini ya! Karena sudah mulai ada kekerasan nih di dalamnya. Yang tentu saja tidak pas untuk anak-anak.

3. Genre Shoujo

Ini adalah genre untuk remaja perempuan. Lebih sering sih bercerita mengenai percintaan picisan anak SMA. Ceritanya terkesan lebih ringan dan mudah dicerna.

Ini dia favoritnya para remaja. Rentang usianya pun sama dengan genre shounen. Yakni 13 hingga 18 tahun.
Ini juga bukan konsumsi anak-anak ya!

4. Genre Comedy

Genre anime satu ini tampaknya terfavorit penontonnya. Karena siapa pun pasti ingin mencari hiburan ringan. Lantas kamu bisa menemukan hiburan lewat anime comedy. Karena biasanya ceritanya lebih mudah dicerna. Namanya juga komedi. Kalau terlalu ribet malahan tidak jadi tertawa dong! Hehe.

5. Genre Sci-Fi

Wah ada juga genre sci-fi dalam anime lho! Bagi pecinta dunia science bisa nih menonton anime genre ini. Karena Jepang sangat akrab dengan teknologi, tak heran genre ini pun populer di sana. Satu contoh genre ini adalah Steins Gate. Sangat recommended lho Guys!

Tonton Mana yang Kamu Suka

Ada dua tipe penonton anime. Satu, yang suka menonton genre favoritnya saja. Dan satu lagi yang suka menonton beraneka genre anime.

Itu sah-sah saja kok Guys. Asalkan tak berlebihan ya, karena semua yang berlebihan itu tidak bagus. Bisa rugi biaya dan waktu. Tidak mau kan?

Jangan biarkan hiburan bisa merampas waktu produktifmu. Maka pastikan supaya tidak berlebihan. Dan pilih genre anime sesuai seleramu. Karena tentu saja kamu bisa mengambil pelajaran hidup dari anime pula.

Baca juga : Fakta tentang anime, ini tontonan dewasa bukan untuk anak-anak ya!

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!