Genre Game Hits Era Milenial, Mana Kesukaan Kamu?

Layaknya sebuah film yang sering kita lihat dengan berbagai ganre nya, ternyata game juga punya genre juga lho! Tahu kah kamu bahwa ada banyak sekali genre game yang saat ini popular di kalangan kaum milenialis

Namun, sepertinya jarang sekali ada orang yang memperhatikan genre game yang dimainkannya, kecuali kalau ia memang seorang gamers sejati.

Nah, kira-kira genre apa yang sudah kamu ketahui? Pada umumnya, sebagian besar orang hanya mengetahui genre action, RPG, dan simulasi saja. Namun, sebenarnya saat ini sudah ada banyak sekali jenis game yang diproduksi. Mau tahu? Yuk simak ulasan berikut ini

Genre Game Era Milenial

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa saat ini ada banyak sekali jenis game yang diproduksi dan dirilis demi memuaskan hasrat para milenial. Pasalnya, selera bermain game untuk setiap orang pun berbeda-beda. Ada orang yang sangat menyukai bermain game bergenre action, tetapi tidak menyukai game bergenre RPG atau simulasi.

Nah, buat kamu yang masih bingung soal jenis game kesukaan mu berikut ulasan beberapa jenis game yang sedang popular dikalangan kaum milenial.

Arcade

Genre yang satu ini bisa dibilang legend sih. Pasalnya, banyak sekali game-game terdahulu yang menggunakan ganre ini. biasanya, game bergenre arcade tidak terlalu mementingkan jalan cerita dan hanya bertujuan mengejar nilai. Beberapa jenis game bergenre arcade, diantaranya: tetris dan zuma

Simulasi

Game jenis ini biasanya dibuat berdasarkan hal-hal yang ada di dunia nyata. Biasanya game ini dibuat serial mungkin dengan tujuan agar pemainnya dapat merasakan atau berlatih menggunakan sesuatu yang sebenarnya tidak dapat digunakan di dunia nyata. Beberapa jenis game bergenre simuliasi, diantaranya: flight simulator dan driving simulator.

Casual

Game jenis ini biasanya adalah game santai yang tidak memerlukan pemikiran yang terlalu keras saat memainkannya. Bahkan biasanya, game casual dapat langsung dimainkan tanpa harus mempelajarinya terlalu lama. Game bergenre casual juga cukup banyak diminati oleh para gamers. Contoh game bergenre casual, diantaranya: diner dash, sally salon dan feeding frenzy.

Adventure

Game bergenre adventure biasanya lebih mementingkan jalan ceritanya. Kelihaian dan kelincahan pemain pun tidak terlalu berpengaruh terhadap kesuksesan ketika bermain game ini. pemain biasanya lebih dituntut untuk dapat menganalisa situasi, emmecahkan teka-teki dan minyimpulkan berbagai rangkaian peristiwa.Contoh game bergenre adventure, diantaranya: king quest dan monkey island.

Action

Genre ini adalah genre yang paling banyak ditemui dan diminati. Game jenis ini biasanya membutuhkan ketangkasan dan kelincahan sang pemain untuk bisa menyelesaikan misi. Hal ini dikarenakan ketangkasan sang pemain ketika mengendalikan karakter di dalam game sangat mempengaruhi pergerakan karakter tersebut. Beberapa jenis game bergenre action, diantaranya: counter strike, conflict Vietnam.

RPG

RPG (Role Play Game) merupakan jenis game yang mengharuskan sang pemain memerankan sesosok tokoh yang ada di dalam game. Dalam game jenis ini pemain dituntut untuk mengembangkan tokoh tersebut agar dapat semakin kuat. Contoh game RPG, diantaranya: final fantasy dan fallout.

Strategy

Game strategy biasanya memerlukan kejelian dalam berpikir dan memutuskan setiap gerakan secara hati-hati. Biasanya dalam game strategy pemain diberikan kendali banyak hal sehingga sudut pandang pemain akan lebih luas. Waktu yang diperlukan pun cukup lama untuk memainkan jenis game ini Beberapa game bergenre strategy, diantaranya: warcraft dan Front Mission.Tycoon

Biasanya, dalam game tycoon pemain akan diposisikan sebagai pengatur suaty usaha atau property hingga menjadi besar dan terkenal. Beberapa contoh game jenis tycoon adalah: zoo tycoon dan rollercoaster tycoon

Puzzle

Game ini identic dengan misi untnuk memecahkan teka teki. Biasanya berupa susunan balok, menyamakan warna, dan berbagai jenis permainan teka-teki lainnya. Contoh game bergenre puzzle diantaranya: tetris dan mineseweeper

Main Dengan Bijak

Nah, kamu sudah tahu genre game apa yang kamu senangi kan? walaupun begitu, bermain game tetap harus bijak ya! Jangan sampai setelah mengerti berbagai macam genre yang ada, kamu justru gelap mata dan lupa waktu saat bermain. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Main game ternyata ada manfaatnya untuk anak!

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

error: Content is protected !!