Jenis bahan pakaian bayi yang nyaman

Berbicara soal pakaian bayi, bunda pastinya paling antusias. Apalagi jika bunda termasuk orang yang fashionable, tentunya bayinya menjadi objek kegemarannya. Berbagai model dan warna serta merk pastinya bunda tentukan untuk buah hati bunda. Eits, tapi jangan sampai lupa untuk menentukan jenis bahan pakaian bayi yang nyaman dan aman ya! Sebab, jenis bahan ini berpengaruh pada kesehatan kulit si bayi.

Bunda – bunda yang cerdas tentunya tidak mau kan, hanya asal bayinya tampil cantik dan ganteng tapi kesehatan kulitnya tidak terjaga dengan baik? Oleh karena itu, jadilah bunda yang selalu cerdas ya! Sebab salah memilihkan jenis bahan pakaian bayi bisa – bisa menimbulkan masalah baru.

Masalah apa saja yang mungkin ditimbulkan dari salah memilih jenis bahan pakaian bayi? Pastinya banyak ya Bun. Jangan sampai balita kita menjadi korban nya.

Akibat Yang Ditimbulkan Dari Salah Memilih Jenis Bahan Pakaian Bayi

Berikut adalah beberapa hal yang ditimbulkan kartena salah memilih jenis bahan untuk si kecil:

1. Ruam/ iritasi

Kain yang tidak cocok dengan kulit bayi akan menimbulkan ruam atau iritasi. Hal ini akan mengganggu kesehatan kulit bayi. Sebab, ruam bukanlah hal sepele. Jika dibiarkan akan mengakibatkan penyakit kulit yang serius.

2. Biang keringat

Biang keringat bisa terjadi akibat bahan pakaian yang tidak bagus. Bahan ini biasanya tidak menyerap keringat, sehingga menimbulkan biang keringat. Biang keringat sendiri jika dibiarkan akan menjadi serius. Bahkan, untuk menghilangkan bekasnya butuh waktu yang cukup lama.

3. Bau tak sedap

Sebab keingat yang tidak bisa diserap oleh kain atau baju yang digunakan, bisa jadi menimbulkan bau yang tidak sedap. Kan gak lusu ya Bun! Ada bayi baunya asem heee. Oleh karena itu, pintar – pintarlah memilih baju bayi dengan kain yang berkualitas bagus. Sehingga aman dan nyaman untuk babby kita.

nah, sudah tahu bukan, efek – efek yang disebabkan oleh salah pilih jenis bahan pakaian bayi? Jadi jangan sampai hal – hal itu terjadi ya! Mulai sekarang, kenali jenis bahan pakaian bayi yang aman!

Macam Jenis Bahan Pakaian Bayi yang Nyaman

Berikut adalah macam dan jenis pakaian bayi yang aman dan nyaman:

1. Katun / cotton combed

Katun combed ini biasa dikenal dengan bahan kaos. Jenis katun ini juga masih banyak lagi spek nya. Oleh karena itu bunda juga harus pandai memilih. Katun combed yang cocok untuk bayi bertekstur lembut dan menyerap keringat. Jadi, pilihlah pakaian untuk si kecil dengan pakaian yang berbahan katun combed.

2. Baby terry

Kain ini cocok untuk bayi. Selain hangat untuk dijadikan pakaian, kain ini bertekstur lembut meskipun tebal. Jika bunda hendak memilih baju hangat untuk si kecil, pakaian dengan bahan ini bisa bunda pilih.

3. Kain rajut

Kain rajut meskipun kurang menyerap keringat, namun cocok untuk pakaian bayi, sebab pakaian dari bahan rajut yang berkualitas sangat nyaman dikenakan oleh si kecil. Kainnya yang rapet menjadikan sirkulasi udara mudah menembus kulit bayi. Sebaliknya, jika pada musim dingin kain ini mampu memberi efek hangat.

4. Katun strech

Katun strech bisa juga dipilih untuk membuat pakaian bayi. Sebab, sifatnya yang melar sangat nyaman untuk gerakan bayi yang mulai aktif.

Nah bunda, jadi bagaimana nih? Sudahkah bunda memilih jenis bahan pakaian bayi yang aman dan nyaman? Usahakan selalu yang terbaik untuk si kecil ya! Salam cantik bunda – bunda ku.

Baca juga : Bayi tantrum? Ini cara mengatasinya

You May Also Like

About the Author: Titi Indriyani

error: Content is protected !!