Jilbab Cantik Ala Emak-Emak Tipsnya Seperti Berikut Ini!

Berhijab bagi sebagian ummat Islam meruoakan kewajiban setiap muslimah. Sementara sebagian lagi menganggap sebagai suatu kebaikan yang tidak bersifat wajib. Di luar masalah tersebut, semakin banyak muslimah yang mengenakan hijab yang dalam keseharian disebut jilbab. Tidak jarang pula, jilbab ini menampilkan kesan lusuh, khususnya bagi Anda ini rumah tangga alias emak-emak. Jilbab cantik hampir mustahil dipakai. Anda sibuk mengurus anak-anak balita yang terkadang menarik-narik.

Tips Berjilbab Cantik Ala Emak-Emak

Anda ibu rumah tangga? Ibu yang mencurahkan seluruh waktunya untuk keluarga, suami dan anak. Ketika predikat itu Anda emban, tidak hanya soal jilbab lusuh yang membuat jengkel. Ibu rumah tangga memang kerap identik dengan daster. Sebuah pakaian sederhana dan nyaman yang seyogyanya hanya dipakai di rumah.

Nah, jika dilakukan dengan benar, ibu rumah tangga juga bisa tetap cantik lho! Bagi yang berjilbab, ini beberapa tips yang harus diperhatikan.

1. Menggunakan Ciput

Menggunakan ciput atau dalaman jilbab akan membuat apapun jilbab yang dikenakan berada pada tempatnya. Apalagi telah disebutkan di atas, balita Anda biasanya suka menarik-narik jilbab sehingga nampak kusut atau tidak rapi.

Berbagai model dan bahan ciput telah dipasarkan untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Ada ciput anti tembem, ciput rajut, ciput ninja, ciput tanpa pet, dan lain-lain. Intinya kenali kebutuhan dan kenyamanan Anda sendiri.

2. Jilbab Instan yang Nyaman

Sekarang ini banyak diproduksi berbagai hijab instan. Ada banyak model dan bahan di pasaran. Pilihlah hijab dengan bahan nyaman dan model tidak terlalu ribet. Anda tidak perlu mengikuti tren dalam hal ini. Jilbab yang nyaman akan membuat aktivitas Anda dengan anak-anak tidak terhalang.

Jilbab yang bagus tapi dari bahan yang tidak menyerap keringat cenderung mengeluarkan bau tidak sedap karena bercampur keringat. Sedangkan jilbab dengan model terlalu banyak akan membuat Anda sulit beraktivitas diganggu kegiatan merapikan jilbab agar nampak indah.

3. Jilbab Sesuai Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Setiap orang mempunyai bentuk wajah yang berbeda. Itu sebabnya, bagian atas jilbab dibuat berbeda-beda. Kenali bentuk wajah Anda. Di media internet banyak tutorial mencocokkan hijab dengan bentuk wajah. Jangan membeli jilbab karena cantik dipakai modelnya.

Warna kulit Anda juga mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Pastikan memakai jilbab dengan warna lebih terang dari kulit. Anda akan nampak kusam.

4. Aksesoris Jilbab

Hijab instan dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Anda tinggal menambahkan aksesoris jilbab ketika dikenakan. Ini jauh lebih nyaman daripada ke pesta menggunakan jilbab segiempat. Jika anak Anda sudah jauh lebih besar dan tidak lagi menarik jilbab, barulah hijab segiempat dapat digunakan.

5. Baju yang Nyaman

Terakhir, baju sebagai pasangan hijab juga harus nyaman. Kriterianya sama dengan kerudung, model sederhana, bahan nyaman, dan warna sesuai kulit.

Baju yang nyaman membuat penampilan lebih rapi. Jilbab dan baju teraebut tidak mengeluarkan baju tidak sedap. Anda tetap dapat beraktivitas energik.

Perlukah Anda Memakai Jilbab Cantik?

Pertanyaan di atas hanya Anda sendiri yang bisa menjawabnya dengan tepat. Yang pasti, cantik bukan berarti berdandan dengan make up lengkap, melainkan rapi dan bersih. Suami Anda akan senang jika isteri tetap cantik di mana saja.

Cantik juga membuat Anda lebih percaya diri. Selain itu, hijab adalah identitas muslimah. Anda tentunya tidak ingin karena satu orang yang berpenampilan lusuh, semua emak muslimah dianggap sama.

Demikian 5 tips jilbab cantik ala emak-emak. Meski kecantikan dari dalam lebih baik dari kecantikan fisik, setiap wanita akan senang jika disebut cantik. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Menyetrika jilbab agar awet, beda jenis beda cara!

You May Also Like

About the Author: Nani Ana

error: Content is protected !!