Karakter Menantu Idaman Sejuta Mertua di Indonesia

Siapa pun kelak akan menjadi menantu. Sudah pasti dong! Siapa sih yang mau berlama-lama sendirian. Nah, kamu harus pelajari karakter menantu idaman ini supaya diincar oleh mertua era sekarang.

Tak jarang terjadi permasalahan di rumah tangga baru. Apalagi bila pasangan itu masih harus tinggal seatap dengan orang tua. Biasanya masalah muncul antara menantu dan mertua.

Lebih sering lagi bila menantu itu si perempuan. Sudah harus di rumah seharian, mana bermasalah pula dengan mertua. Duh hari serasa begitu panjang. Lantas apa yang harus dilakukan?

Karena menjadi menantu itu suatu keniscayaan. Maka kamu harus bisa menjadi menantu idaman dengan menyimak artikel ini ya!

Memiliki Karakter Menantu Idaman

Menantu idaman itu tak harus sempurna di berbagai hal. Asalkan kamu bisa mengambil hati mertua, maka pasti kamu akan disayang selayak anak sendiri.

Lalu apa saja sih karakter menantu idaman itu? Simak poin-poin di bawah ya!

1. Mau Mendengarkan Keluhan

Mertua baik bapak maupun ibu ialah orang tua biasa. Yang ia tak lagi bisa sedekat itu dengan anaknya lantaran si anak telah tumbuh dewasa.

Tak jarang mereka tidak bisa lagi berkeluh kesah dengan anaknya. Tak lagi seperti si anak masih kecil dan bisa diajak bersama seharian.

Nah, supaya dicintai mertua, dengarkan keluhan mereka. Terkadang mereka itu tak memerlukan solusi, hanya meminta untuk didengarkan saja. Yakin deh setelah itu kamu akan lebih dicintai.

2. Siap Melakukan Pekerjaan Rumah

Kamu tidak perlu mahir dalam melakukan berbagai pekerjaan rumah. Misalnya kamu belum bisa memasak misalnya, tidak masalah bila kamu mau jujur. Dan kamu pun bisa meminta bantuan kepada mertua untuk mengajari.

Yang terpenting ialah kamu siap melakukan pekerjaan rumah apapun itu. Kamu tidak bermalas-malasan di rumah dan siap bersinergi bersama mertua. Dengan cara sederhana ini, pasti kamu akan lebih disayang mertua dan dianggap seperti anak sendiri.

3. Menyayangi Istri/Suami

Orang tua mana yang tidak senang bila anaknya dicintai sepenuh hati. Nah, kamu harus menunjukkan kasih sayangmu yang besar terhadap pasangan.

Lakukan apa yang pasanganmu inginkan. Lalu berikan apa yang ia suka. Bila mertuamu melihat kamu begitu mencintai anaknya, perlahan hatinya pun akan luluh.

Karena semua orang tua mau melihat anaknya bahagia. Dan bila anaknya menemukan pasangan tepat, maka mertua tak segan-segan menganggap kamu seperti anaknya sendiri.

4. Memberi Oleh-Oleh Mertua

Memberi oleh-oleh untuk mertua bisa menjadi cara jitu untuk menarik hati mereka. Karena semua orang suka diberi kejutan dan hadiah. Apalagi bila diberi barang kesukaannya.

Nah, kalau kamu ingin dicintai mertua, sesekali bawakan oleh-oleh untuk mereka. Tidak harus sering-sering, cukup sesekali saja mereka pun pasti senang. Coba saja deh pasti akan manjur.

Jadilah Menantu Idaman

Tidak sulit menjadi menantu idaman. Asalkan kamu mau sedikit saja menahan ego, maka permasalahan besar takkan datang.

Terkadang banyak masalah datang lantaran menantu tak mau mengalah. Tetapi ketika menyadari bahwa menantu itu pendatang, seharusnya ego diri bisa ditaklukkan.

Menantu ibarat tamu, apa ya tamu akan berlaku semena-mena di rumah tuan rumah? Tentu tidak bukan. Paling tidak dalam tahap perkenalan, kita harus menjaga sikap terlebih dahulu.

Paling tidak ambil hati mertua terlebih dahulu. Sebab ketika kamu sudah dianggap seperti anak sendiri, maka sekat hubungan itu akan segera hilang.

Lantas di rumah mertua pun selayak di rumah sendiri. Adem ayem dan tanpa beban. Jadi milikilah karakter menantu idaman agar kehidupan rumah tangga lebih bahagia.

Baca juga : Berdamai dengan mertua, bisakah? Coba deh lakukan hal ini!

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!