Karakter Online Shop yang Harus Banget Anda Miliki

Perkembangan online shop tidak main-main. Kini semua orang bisa berjualan. Jadi jangan heran bila setiap hari anda melihat toko online membanjiri timeline sosmed. Tapi bagaimana karakter online shop yang harus dimiliki?

Mengapa penting untuk memiliki karakter tersendiri? Anda pun sudah tahu bahwa kini toko online bertebaran dimana-mana. Kalau tidak memiliki karakter unik, bagaimana nanti customer akan memilih anda?

Itulah mengapa anda harus berpikir maju. Jualan ya tidak sekadar jualan. Otak harus diputar untuk menghasilkan satu hal lebih.

Yang berbeda dan bisa diingat oleh para pembeli anda nanti. Tapi apa saja karakter untuk dimiliki? Simak di bawah ya!

Agar Tetap Dikenal, Miliki Karakter Online Shop Ini

Ingatkah anda ketika masih berada di sekolah dasar? Murid-murid begitu banyak. Dan jumlah guru terbatas, anda sudah tahu betul tentang itu.

Lantas murid-murid mana yang lebih mudah diingat oleh bapak/ibu guru? Hmm, tentu saja murid yang menonjol. Yang pasti saja punya karakter unik dan berbeda dengan yang lain.

Sebut saja murid terpintar, termalas, terusil, terbandel, dan murid paling-paling lain. Itulah yang dinamakan karakter unik. Imbasnya adalah mudah dikenal dan diingat.

Nah, anda harus memiliki karakter online shop sendiri. Harus unik supaya mudah diingat. Lalu bagaimana praktik untuk mendapatkan karakter unik? Barangkali poin-poin di bawah ini bisa memberikan gambaran.

1. Nama yang Unik

Nama toko biasa saja dan yang unik alias nyeleneh kira-kira mudah diingat yang mana? Tentu nama toko unik bukan.

Karena sesuatu yang unik dan nyeleneh itu cenderung menarik perhatian orang-orang. Lantas hal itu akan lebih membekas di benak.

Semakin membekas di ingatan maka semakin dikenal. Dan setiap orang cenderung memiliki pola psikologis sama.

Jadi buatlah nama toko seunik mungkin. Tapi pastikan mudah diingat dan diucapkan ya! Meskipun unik tetapi sulit diucapkan ya sama saja bohong.

2. Pelayanan yang Berbeda

Pada studi kasus kafe, ketika kafe menerapkan pelayanan serba waiters, barangkali anda bisa melakukan hal berbeda. Misalnya, pelanggan anda diminta untuk mengambil dan membereskan tempat makannya sendiri.

Ini terdengar agak nyeleneh tetapi bila anda bisa memberikan alasan logis maka pelanggan pun akan mengerti. Dan justru hal ini bisa menjadi keunikan tersendiri.

3. Memberi Nuansa Humanis pada Produk

Sisi kemanusiaan kini menjadi satu sorotan penting dalam setiap aktivitas. Kini tingkat empatisme orang-orang telah meningkat.

Jadi segala hal yang dihubungkan dengan sosial akan lebih menarik perhatian. Jadi anda pun bisa menerapkan hal ini.

Misalnya persiapkan produk ramah lingkungan. Dalam proses pemasaran itu anda bisa menerapkan segala sesuatu berbau ramah lingkungan.

Atau anda bisa menjual barang dengan sebuah nominal dan harga itu sudah termasuk dana sosial. Tentu orang akan simpati dan mau membeli produk anda.

Persaingan yang Ketat

Tak bisa dipungkiri, persaingan toko online saat ini begitu ketat. Bila anda tak memiliki keinginan kuat untuk membuat suatu hal berbeda, maka anda akan sulit bersaing.

Jadi buatlah toko online semenarik mungkin ya! Sebab kini jagat dunia online begitu gagap gempita. Tak semua bisa bertahan, terkecuali yang mau berpikir beda.

Jika anda masih bingung, paling tidak cobalah 3 hal di atas. Sebenarnya ada berbagai hal lain, tetapi mulailah dari tiga poin di atas.

Jangan takut untuk terlihat berbeda. Justru yang beda itu malah lebih mudah dikenal. Lebih lama melekat di benak seseorang dan bisa menjadi rujukan untuk membeli.

Jadi miliki karakter online shop anda sendiri ya!

Baca juga : Pengaruh diskon tahunan terhadap masyarakat indonesia, wow ngeri!

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!