Keasikan Bermain Game Ada Efeknya Terhadap Diri Kita Sendiri Loh!

Kita berada di era digital dimana semua kalangan baik dewasa hingga anak kecil memahami penggunaan teknologi. disamping untuk mempermudah pekerjaan manusia penggunaan teknologi juga bisa dikaitkan dengan suatu pemberitahuan informasi yaitu berupa teknologi handphone. Di zaman sekarang banyak game bermunculan tetapi tahukah kamu disamping bermain game ada efek dari keasikan bermain game.

Efek dari keasikan bermain game tanpa ingat waktu

Ketika waktu luang menghampiri kita timbullah rasa jenuh dalam diri kita yang kita sendiri hidup di era teknologi maju. Baik itu dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun pasti akan senang sekali mengisi luang kosong nya dengan bermain game.

Dimensi yang ditawarkannya sangatlah memacu kita untuk tetap fokus dalam bermain agar bisa memenangkan permainan tersebut . Tanpa disadari itu akan merasuki pikiran dan rasa emosional sendiri dari dalam diri kita tanpa pengecualian apapun batasan umur nya.

Efek dari keasikan bermain game tersebut yang secara berlebihan dan tanpa inget batasan waktu membuat efek bagi diri kita mulai muncul. Dampak terhadap diri kita itu akan lambat laun mulai memasuki dan mulai terasa. lantas apa saja dampak yang akan kita terima apabila keasikan bermain game tersebut ? Berikut pembahasannya

1. Renggang Nya Good Relation Antar Keluarga

Mengenai teknologi di masa sekarang sering kali teknologi itu sendiri dapat menjauhkan kita terhadap hubungan keluarga. Misalkan hilangnya family quality time dikarenan sebab game itu sendiri. inilah mengapa selain bisa bikin hancur bahkan tidak harmonis lagi kedekatan keluarga dikarenakan keasikan bermain game ini .

2. Renggang Hubungan Terhadap Pacar

Game bisa berpengaruh loh terhadap renggangnya hubungan sama pacar kamu bahkan dengan temanmu . Atur kembali waktu mu dalam bermain game agar efek nya nanti tidak membuat mu menyesal kehilangan orang tersayangmu.

3. Kerusakan mata

Dengan menatap layar monitor baik itu laptop komputer ataupun android karena lama dan tidak ingat waktu berdampak pada mata kita loh. kenapa sih? Dikarenakan terlalu lama menatap monitor kondisi mata kita akan lebib terasa letih dan perih sehingga tanpa disadari akan mengeluarkan air dari mata. Ketika kita usap atau dengan tangan itu bisa membuat kerusakan pada mata kita yang bisa di sebut hipermetropi.

4. Anti sosial

efek dari keasikan bermain game bagi terhadap diri kita ini akan menjalar kepada peranan kita terhadap masyarakat. Dengan semakin asiknya bermain game dan sudah nyaman dengan kesendirian karena sudah berpikiran ada game yang menemani kita. Disini kita akan membuat menjadi ignore person.

5. Sensitif emosional

Bagi tingkatan emosional dari bermain game itu akan berdampak juga pada kesensitifan emosional kita loh. Seringnya kalah dalam bermain game dan itu membuat tingkatan emosi seseorang terus meningkat kemudian itu akan terasa ketika terbawa dalam situasi. ketika kita sedang asik bermain seketika merasa terganggu dengan objek maupun subjek yang mengganggu.

6. Indeks turun

Dengan bermain game akan berdampak juga pada semua indeks dalam kehidupan kita . apapun indeks tersebut karena keasikan bermain lupa waktu ignore terhadap disekitarnya . perilaku itu akan membuat indeks kita akan menurun dan diujung nya timbullah penyesalan loh.

Jadi itulah efek dari keasikan bermain game yang mungkin akan dirasakan kedepannya bahkan sekarang . maka disini kita bukannya menjauhkan secara menyuluruh dalam bermain game akan tetapi managemen waktu nya perlu di atur. jangan sampai terlewat batas dalam bermain game sehingga efeknya kecil bahkan mungkin mengurangi dampak terhadap diri sendiri.

Baca juga : Pengaruh game online yang membahayakan, ternyata mengerikan!

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

error: Content is protected !!