Keinginan Pelanggan Yang Harus Anda Tau

10 Keinginan Pelanggan Yang Harus Anda Tau

Seberapa baik anda mengenal pelanggan anda?. Jika tidak ada pelanggan tidak akan adanya profit yang dihasilkan binsis anda. Kata orang “Customer is the king”. Benar sekali, dengan service/pelayanan kita yang baik kepada pelanggan akan membuat pelanggan datang lagi di lain waktu. Banyak keinginan pelanggan yang harus anda tau agar memberikan kepuasan bagi pelanggan.

Tapi apa sebagian dari kalian ada yang belum mengerti apa keinginan pelanggan kalian? Pada kesempatan ini kita akan membahas apa saja yang pelanggan ingin untuk anda tau tentang mereka.

Keinginan Pelanggan Yang Harus Anda Tau

Di bawah ini adalah studi yang mengungkapkan hal-hal yang diinginkan pelanggan anda

1. Pelanggan Menghargai Layanan “Baik” Daripada “Layanan Cepat”

Studi terbaru menunjukkan bahwa pelanggan yang menerima layanan yang kompeten dan baik lebih cenderung mengingat dan memberi tau kepada orang lain. Selain itu, pelanggan mengatakan layanan “kasar, tidak kompeten” sebagai alasan mereka untuk meninggalkan produk terkait. Dan hanya 18% lebih sering yang mereka ungkapkan daripada layanan “lambat”. 15 menit di surga lebih baik dari 5 menit di neraka.

2. Pelanggan Suka Jika Nama Mereka Diingat

Pelanggan akan mengingat anda jika anda dapat mengingat nama mereka. Menurut penelitian terbaru yang meneliti aktivasi otak, suara yang paling nyaman adalah ketika kita mendengar nama kita sendiri. Kenyataannya, orang lebih perhatian (dan tertarik) ketika mereka mendengar nama mereka. Jika kita mengingat nama pelanggan, pelanggan akan merasa bahwa kita dekat dengan mereka. pastikan bisnis kecil anda memanfaatkan hal ini untuk menarik pelanggan.

3. Pelanggan Suka Dengan Kejutan

Pernahkah anda melihat beberapa kedai atau toko yang memberikan promosi buy 1 get 2? Ya itu salah satu strategi pebisnis untuk menyenangkan pelanggan. Berikan kejutan-kejutan tak terduga kepada pelanggan anda. Niscaya cara ini akan sangat membantu anda.

4. Menciptakan Itikad Baik Dengan Pelanggan Tidak Perlu Mahal

Berikan kesan baik kepadada pelanggan. Nate Ru, pendiri restoran sweetgreen, secara rutin meminta karyawannya meninggalkan kartu hadiah kecil di sebelah mobil dengan tiket parkir. Hal ini dilakukan agar pelanggan merasa diperhatikan. Hasilnya, bisnisnya telah tumbuh 300% dari tahun ke tahun sejak dimulainya “tindakan manis manis” sweetgreen.

5. Pelanggan Akan Senang Dengan Program Loyalitas Anda

Pelanggan akan sangat menghargai jika anda mencintai pekerjaan anda. Mereka akan berfikir jika anda mencintai pekerjaan anda maka anda pasti juga mencintai pelanggan anda.

6. Pelanggan Suka Dengan Inovasi-Inovasi Baru

Dengan produk yang itu-itu terus akan membuat pelanggan bosan. Menciptakan sesuatu yang baru setiap saat akan sangat membantu. Sesekali mintalah pendapat dari pelanggan anda, apa yang harus anda jual lagi. Pelanggan pasti akan memberikan masukan-masukan yang bersifat inovasi. Terlebih jika anda melakukan apa yang pelanggan sarankan, pelanggan akan sangat berbangga dan akan menjadi pelanggan setia anda.

 

Luangkan Waktu anda dan Berikan Produk atau Layanan yang Berkualitas. Latihalah karyawan anda agar mereka memberikan layanan yang baik bagi pelanggan. Ada beberapa usaha yang tidak memercayakan  karyawannya dalam melayani pelanggan. Hal itu dilakukan karena pemilik lebih percaya pada diri sendiri daripada karyawannya. Karena jika pelanggan merasa kurang puas terhadap pelayanan anda, percayalah pelanggan anda tidak akan datang dua kali di tempat usaha anda.

Demikian keinginan pelanggan yang harus anda tau. Semoga dengan anda lebih mengenal pelanggan anda, usaha anda akan lebih maju daripada sebelumnya. Salam sukses

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!