Kenapa Masih Jomblo? Jawab Pertanyaan Horror Dengan Cerdas!

Usia 20an merupakan usia rawan untuk mendapat pertanyaan “Kenapa masih jomblo?”, “mana pasangannya?”, “kok sampai sekarang belum menikah?” dan pertanyaan sejenis lainnya. Apalagi, saat momen berkumpul dengan seluruh anggota keluarga besar. Wah, bahkan bisa jadi bahan bercandaan anggota keluarga karena jomblo sering kali dipredikati dengan kata ngenes. Padahal jomblo happy pun ada.

Sering kali mereka yang bertanya memang tidak memperhatikan perasaan yang ditanya ya. Mereka abai dengan rasa risih, sakit, jengkel dan gemasnya yang dirasakan oleh orang yang mereka tanyai. Bahkan sering kali, pertanyaan tersebut menjadi penyulut permusuhan di dalam keluarga. Wah, bisa gawat ya!

Nah, agar pertanyaan tersebut tak lagi jadi pematik api permusuhan saat dihadapkan pada pertanyaan tersebut kamu perlu tenang dan cobalah melakukan hal-hal berikut ini.

Jawaban Cerdas Untuk Pertanyaan “Kenapa Masih Jomblo?”

Saat menghadapi pertanyaan tersebut, sebenarnya kamu tak perlu menanggapinya dengan emosi. Beberapa cara ini bisa kamu gunakan untuk menanggapinya

1. Ucapkan terimakasih

Jangan buru-buru marah atau emosi dengan pertanyaan yang dilontarkan kepadamu. Cobalah untuk tersenyum dengan tulus dan ucapkan terimakasih pada si penanya. Kamu juga bisa melanjutkannya dengan mengatakan akan memberikan kabar ketika telah benar-benar menemukan pasangan yang ideal.

Kini, kamu sedang menikmati kehidupanmu sekaligus memperbaiki diri agar kelak mendapatkan pasangan yang baik pula. Bukankah seseroang yang baik akan mendapatkan orang yang baik pula?

2. Ajak bercanda

Terkadang, orang-orang yang melontarkan pertanyaan “kenapa masih jomblo” bersikeras menginginkan jawaban. Padahal sebenarnya kamu enggan untuk memberikan jawaban. Untuk menghadapi orang yang seperti itu, kamu bisa menjawabnya dengan menggunaan candaan.

Cobalah untuk melontarkan candaan-candaan seperti belum ada yang setara ketampanan/kecantikannya dengan mu atau ingin mencari pengusaha yang dapat memberikanmu rumah mewah dan kapal pesiar misalnya.

3. Tanya balik

Terkadang orang yang menanyakan hal tersebut tidak selalu membutuhkan jawabanmu. Mereka hanya ingin mendapatkan perhatian darimu untuk memulai percakapan. Cobalah untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan bertanya balik kepada si penanya. Tentu kamu harus menyesuaikan topik pertanyaan mu dengan situasi si penanya ya!

Dengan demikian, kamu mungkin dapat mengalihkan topik pembicaraan lain. Otomatis topik “Kenapa masih jomblo?” pun dapat terlupakan.

4. Ajak ngobrol

Ada kemungkinan bahwa si penanya benar-benar memperhatikan mu dan menanyakan hal tersebut karena benar-benar perduli. Jiika kamu meyakininya dan berniat ingin menjawab pertanyaan tersebut dengan serius, kamu bisa mengajaknya untuk ngobrol secara pribadi. Siapa tahu, kamu justru akan menemukan solusi dari masalahmu. Intinya, jomblo itu bukanlah aib.

5. Katakan bahwa jadi jomblo itu tidak buruk

Jadi jomblo itu tak selalu buruk kok. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari pilihan untuk menjomblo. Jika kamu merasa enggan menjawab pertanyaan tersebut, kamu juga bisa menjawabnya dengan berbagai keuntungan yang kamu dapatkan karena menjomblo.

Satu keuntungan besar dari menjadi jomblo yang patut kamu banggakan adalah terhindar dari dosa. Selain itu, kamu juga patut bersyukur bahwa dengan menjadi jomblo, kamu bisa jauh lebih fokus mengejar cita-citamu tanpa terbebani dengan masalah hubungan.

Jomblo Happy

Sebenarnya, tidak semua jomblo itu adalah jomblo ngenes alias jones. Semua itu tergantung pada bagaimana cara masing-masing orang menyikapinya. Menjadi jomblo happy pun bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Menjadi jomblo berarti kamu punya waktu dan kebebasan yang lebih dari orang yang telah memiliki pasangan. kamu bisa mengeksplorasikan dirimu dan menggunakan waktumu untuk melakukan berbagai hal yang menyenangkan. Kamu juga bisa menjalankan hobimu dengan leluasa tanpa harus ada campur tangan orang lain.

Jadi, mulai sekarang banggalah menjadi jomblo karena jomblo tak selalu mengenaskan. Hadapi pertanyaan “Kenapa masih jomblo?” dengan bangga dan jawablah dengan tersenyum! Semoga bermanfaat!

Baca juga : Menikah tanpa pacaran apakah bisa? Coba deh simak

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

error: Content is protected !!