Kesalahan Klasik Yang Dapat Membuat Blogger Gagal

Terjun di dunia blogging memang bukan sesuatu hal yang mudah. Apalagi saat ini banyak blogger yang sudah lama  ngeblog tapi visitornya tidak meningkat atau sudah lama ngeblog tapi tidak mencapai apa yang diinginkan dari awal. Untuk menjadi blogger yang handal memang perlu untuk menerapkan strategi yang baik agar kita tidak melakukan kesalahan yang dapat membuat blog kita gagal.

Dalam dunia pemblogingan memang terkadang kita melakukan kesalahan-kesalahan yang bahkan kita tidak sadari hal itu akan membuat karya kita tidak membuahkan hasil yang baik. Seperti kita melakukan hal-hal yang dapat membuat traffic blog kita anjlok atau turun drastis. baca 7 kesalahan yang membuat traffic blog anda merosot

Dalam dunia blogging sangat diperlukan keahlian agar apa yang anda buat itu bisa bermanfaat bagi orang lain dan bagi diri sendiri tentunya. Banyaknya pengunjung juga jadi salah satu hal yang diinginkan banyak blogger. Untuk tau caranya baca Cara Meningkatkan Dan Memperbanyak Pengunjung

Kesalahan Klasik Yang Sering Dilakukan Blogger

Berikut ulasan apa saja kesalahan-kesalahan yang sering anda lakukakn yang dapat membuat anda gagal dalam dunia blogging.

1. Berorientasi Pada Uang

Tidak salah jika anda mengharapkan penghasilan dari blog anda, apalagi jika anda termotivasi dari para blogger yang bisa mendapatkan jutaan bahkan ratusan juta perbulan. Tapi anda tau segala sesuatu tidak bisa didapatkan begitu saja, semuanya harus membutuhkan usaha dan waktu yang tidak sebentar.

Blogger-blogger handal di luar sana pun pernah merasakan yang namanya jatuh bangun dalam dunia pemblogingan ini. Jika anda blogging karena hanya berorientasi pada uang, bisa saja hal ini akan terjadi pada anda

– Kurang Memperhatikan Kualitas Artikel

Apabila anda berorientasi pada uang, bisa saja anda akan menulis artikel yang kurang berkualitas, kamu hanya akan menulis artikel yang orang banyak minati karena ingin mendapatkan banyak pengunjung.

-Mudah Menyerah

Tadi saya sudah katakan bahwa dalam mencapai keberhasilan itu tidak mudah. Segala sesuatunya harus membutuhkan usaha dan waktu yang tidak sebentar. Jika anda hanya mengejar penghasilan dalam blogging, dan dalam kurun waktu tertentu anda belum mendapatkan penghasilan yang anda inginkan anda bisa saja mudah menyerah.

2. Hanya berfokus pada Google Adsense

Banyak blogger pemula yang mengira bahwa penghasilan dari blogging hanya didapatkan dari google adsense. Padahal google adsense hanyalah salah satu dari sekian banyaknya cara untuk mendapatkan penghasilan dari blogging.

Mereka tidak terfokus untuk menulis artikel yang berkualitas, karena jika kita menulis artikel yang berkualitas tentu pihak dari google adsense akan menerima kita menjadi mitra mereka.

3. Salah Memilih Niche

Niche adalah topik pembicaraan atau tema yang dibahas dalam suatu blog. Banyak blogger yang salah dalam memilih niche, mereka menulis artikel yang tidak mereka sukai. Mereka menulisnya hanya karena berfikir apa yang dia tulis itu adalah sesuatu yang orang-orang cari, dengan maksud ingin artikelnya banyak memiliki visitor.

Hal itu adalah sesuatu yang salah karena jika anda menulis sesuatu yang anda sukai, anda akan merasa senang dalam penulisannya. Yah yang tentunya akan membuat artikel anda menjadi berkualitas karena dibuat dengan senang hati.

4. Tidak Konsisten

Sikap yang paling penting dalam blogging yaitu sikap yang tidak berubah-ubah atau sikap yang konsisten. Dari awal sebelum kamu memulainya, kami tentu memiliki tujuan dan mimpi. Jangan karena rintangan yang kamu hadapi akan membuat kamu mulai melupakan tujuan kamu, kamu harus tetap fokus dalam meraihnya.

5. Mudah Menyerah

Kondisi ini adalah akhir dari segalanya, ketika kalian salah dalam melakukan tindakan seperti kesalahan di atas, tentunya, kegagalan itu akan anda alami. Menyerah bukan solusi, menyerah adalah tantangan yang kamu harus lewati. Karena ketika kamu menyerah, semuanya kan berakhir. Untuk mengatasi hal ini hal yang harus kamu punya yaitu motivasi, fikirkan orang-orang di sekitar kamu yang mengharapkanmu. Fikirkan segala apa yang sudah kamu lakukan kemarin, dengan begitu sukses akan menjadi milik bagianmu.

 

Nah itu dia kesalahan-kesalahan yang biasa blogger pemula lakukan, jangan sampai kamu termasuk bagian orang-orang seperti mereka. Semoga sukses

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!