Kesehatan Ibu Hamil Menggunakan Air Kelapa Muda

Kehamilan adalah hal yang membahagiakan bagi para pasutri. Bahkan, jika kehamilan tak kunjung datang setelah menikah akan menjadi kegelisahan di hati pasutri. Nah, bagi anda para bumil, patut bersyukur atas karunia yang tuhan berikan berupa adanya makhluk kecil yang berada dalam perut anda. Maka, jangan lewatkan moment bahagia ini. Jaga kesehatan ibu hamil sejak dini.

Hemm… mungkin bagi anda yang baru mengandung anak pertama masih antusias banget nih mencari segala informasi yang berbau kehamilan. Terutama soal kesehatan ibu hamil. Nah, agar tahu lebih yuk simak artikel ini sampai tuntas.

Setelah mengetahui bahwa anda positif hamil, pastinya anda segera mengunjungi dokter obsgyn untuk memastikan kondisi janin bakal baik-baik saja. Yups, hal itu sangat perlu dilakukan agar kesehatan ibu hamil dan janinnya dipastikan sehat.

Biasanya dokter akan memberikan beberapa vitamin yang berguna untuk tumbuh kembang otak si bayi berupa vitamin yang mengandung asam folat, asam amino dan sebagainya. Selain itu, akan diberikan pula penambah darah agar ibu hamil tetap pada kondisi yang sehat.

Namun tahukah anda? Selain ke dua jenis vitamin di atas ternyata air kelapa muda dapat memberi sumbangan berupa anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Baik ibu hamil itu sendiri maupun janinnya.

Jadi, mengkonsumsi air kelapa muda mulai dari awal kehamilan sampai trimester akhir sangat disarankan.
Kendati demikian, air putih juga sangat diperlukan untuk mengimbangi kebutuhan tubuh ibu hamil. Jadi, selain disarankan meminum air kelapa muda, bumil juga disarankan untuk meminum air putih yang cukup.

Mengapa air kelapa muda baik untuk kesehatan ibu hamil?

Jika ada pertanyaan “mengapa air kelapa sehat untuk ibu hamil?” jawabaannya “karena air kelapa muda mengandung anti oksidan yang banyak. Anti oksidan sendiri membantu melancarkan sirkulasi udara ke otak bayi. Sehingga dapat mengurangi resiko cacat otak pada bayi.

Selain itu, anti oksidan juga baik untuk menggantikan cairan yang hilang. Sebab, pada masa kehamilan, terutama hamil tua bumil sering merasakan panas dan mengeluarkan keringat cukup banyak. Jika hal ini terjadi, tak menutup kemungkinan bumil bisa mengalami dehidrasi. Apalagi bumil yang tidak teratur minum air putih. Nah, sebagai alat untuk mengantisipasi dehidrasi ini air kelapa muda sangat dianjurkan untuk dikonsumsi para bumil.

Selain rasanya yang segar, manisnya air kelapa muda mengandung gula alami yang tidak beresiko membuat bumil menderita diabetes maupun obesitas pada janinnya. Sehingga, air kelapa ini memang pilihan ampuh untuk kesehatan ibu hamil.

Berapa banyak air kelapa yang boleh dikonsumsi oleh bumil?

Bumil disarankan mengkonsumsi air kelapa muda cukup banyak, bahkan sebanyak mungkin. Bisa dijadikan air minum juga, meskipun air putih harus tetap dikonsumsi dalam jumlah banyak ini. jumlah banyak bukan berarti tidak ada takarannya ya? Jika bumil sehari memerlukan 10 liter air putih untuk di konsumsi maka bumil bisa membaginya menjadi dua per tiga bagian. Sisanya yang dua per tiga boleh untuk diambil alih oleh air kelapa muda.

Nah, sekarang sudah tahu manfaat dari kelapa muda untuk kesehatan ibu hamil bukan? Tunggu apalagi bunda? Segera konsumsi air kelapa muda ini. mudah di dapat di manapun, harganya terjangkau manfaatnya memukau. Salam sehat bumilku ….!

Baca juga : Cara menyembuhkan ingusan pada balita dengan cepat

You May Also Like

About the Author: Titi Indriyani

error: Content is protected !!