Rahasia Khasiat Bawang Hitam Untuk Kecantikan

Bawang hitam memang masih belum umum kita dengar, masih banyak yang belum tau dengan bawang yang penuh dengan manfaat ini. Biasanya kita tau bawang ada dua macam yaitu bawang merah dan bawang putih. Namun ternyata selain dua bawang itu, ada bawang hitam yang kaya dengan manfaat, baik itu untuk kecantikan maupun kesehatan.

Rahasia Khasiat Bawang Hitam Untuk Kecantikan

Wajar saja apabila mash banyak yang belum tau dengan bawang ini karena sebenarnya bawang ini bukan tanaman asli dari alam melainkan bawang putih yang telah mendapatkan pemrosesan kembali secara alami dalam suhu dan tingkat kelembapan tertentu yang kemudian berhasil mencipatkan formulasi kimia yaitu bawang yang berwarna hitam yang memiliki nama lain magic black garlic.

Bawang ini masih jarang kita temui karena cara perawatan bahkan pemrosesannya yang membutuhkan waktu yang lama. Tekstur bawang ini lebih kenyal dan gurih dan tentunya lebih manis karena bawang ini telah melalui fermentasi yang cukup lama.

Kecantikan adalah sesuatu yang sangat berharga bagi wanita. Banyak wanita yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan kulit yang mulus, awet muda dan lain-lain. Bahkan ada wanita yang menghalalkan berbagai macam cara, seperti operasi plastik, tanam benang, suntik pemutih yang biayanya tidak murah dan tentunya tidak aman.

Namun, saat ini saya akan membagikan satu rahasia yang banyak orang belum tau, yaitu khasiat bawang hitam untuk kecantikan yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Bahkan bagi anda yang memiliki berat badan berlebih bisa mencoba bawang yang satu ini untuk membantu proses diet anda.

baca juga Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Yang Anda Belum Tau ternyata bisa menurunkan berat badan

Kandungan Nutrisi Yang Terkandung pada Bawang Hitam

Kandungan yang kaya nutrisi membuat bawang ini sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan anda.

  • Minyak Atsiri
  • Zat besi
  • Polifenol
  • Vitamin A
  • Flavonoid
  • Kalsium
  • Vitamin B1
  • Dially Sulfide
  • Lemak Tak jenuh
  • Saltivine
  • Belerang atau Sulfur
  • Vitamin C
  • Fosfor

Manfaat Bawang Hitam Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh Anda

Mari simak apa saja manfaat bawang hitam yang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh anda

  1. Membantu mencegah masalah terhadap penuaan dini
  2. Menurunkan kondisi kadar gula dalam darah
  3. Membersihkan Komedo di Kulit Wajah
  4. Melengkapi Kebutuhan Nutrisi
  5. Menghilangkan Jerawat
  6. Menghilangkan bekas luka
  7. Membantu Menurunkan Tekanan darah tinggi
  8. Memiliki peran penting dalam sumber antioksidan yang baik
  9. Membantu mengatasi masalah pada sakit gigi
  10. Menurunkan resiko terkena Obesitas
  11. Membantu meningkatkan metabolisme dalam Tubuh
  12. Membuang logam merkuri dan tetap menjaga kesehatan kulit
  13. Menurunkan berat badan

Manfaatnya sangat banyak bukan? anda bisa mengkonsumsi bawang hitam ini untuk kesehatan dan kecantikan tubuh anda. Untuk perolehan bawang hitam ini memang sulit karena belum banyak budidaya dari bawang ini. Tapi anda bisa membuatnya sendiri dengan cara:

  1. Pertama-tama siapkan bawang putih utuh beserta kulitnya sesuai yang anda inginkan.
  2. Lakukan proses fermentasi dengan cara masukkan bawang putih tersebut pada sebuah mangkuk stainless lalu tutup dengan sebuah kertas alumunium foil. Kemudian letakkan mangkuk tersebut pada oven atau panggang dengan suhu 60-70 derajat celcius.
  3. Setelah melalukan proses di atas, jangan lupa untuk malakukan pengecekan setiap 4 atau 5 hari sekali dengan tujuan mencegah terjadinya perubahan suhu.

Proses fermentasi ini sebenarnya membutuhkan waktu yang lama yaitu 90 hari. Tapi bisa juga anda percepat menjadi 40 hari saja. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik gunakan waktu 90 hari. Ciri-ciri fermentasiannya yaitu warnanya akan berubah menjadi kecoklatan hingga menjadi hitam pekat.

Sekian informasi dari saya seputar manfaat bawang hitam untuk kesehatan dan kecantikan tubuh serta car-cara melakukan proses fermentasinya. Semoga bermanfaat. Salam sehat!

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

error: Content is protected !!