Lagu Barat Inspiratif yang Membuatmu Makin Semangat

Beberapa waktu lalu di Indonesia sempat heboh mengenai pemberitaan di Jawa Barat. Kabarnya pemerintah Jabar melarang diputarnya beberapa lagu barat karena mengandung lirik erotis. Tapi tenang, tidak semua lagu barat seperti itu, ada pula lagu barat inspiratif.

Lagu barat memang berasal dari negeri barat. Yang notabene berbeda budaya dengan Indonesia. Kita ini kental dengan budaya timur.

Tahu sendiri kan bagaimana budaya timur itu? Di budaya timur nilai adat dan kesopanan sangat erat dijaga. Termasuk dalam tutur kata dan tindakan.

Atau kalau dalam lagu sering dibilang lirik. Karena lirik lagu ini dinyanyikan, harusnya mengandung hal-hal baik.

Kalau memang tidak begitu baik, paling tidak jangan memuat hal erotis lah. Karena hal ini sangat menentang adat ketimuran.

Bahkan Bruno Mars sempat ngamuk kemarin. Sekaligus menyindir pemerintah Indonesia. Tetapi sebenarnya tidak ada yang salah dari keputusan ini.

Lantaran memang terjadi perbedaan budaya. Jadi wajar bila negara penerima harus memfilter terlebih dahulu lagu mana yang bisa masuk.

Lagu Barat Inspiratif yang Layak Dimasukkan ke Playlist

Lagu barat selain identik dengan lirik agak ‘nakal’, tetapi ada banyak lagu yang bisa dinikmati. Baik dari segi musikalitas maupun liriknya.

Ada banyak lagu yang bisa memberimu energy positif. Dan hal ini yang harus kamu cari dari sebuah lagu. Bukan hanya enak didengarkan saja, melainkan juga enak dibuat ngobrol. Tentu karena liriknya yang membuat siapa pun terinspirasi.

Nah, apa saja lagu barat inspiratif yang layak dimasukkan ke dalam playlist gadgetmu? Simak di bawah ya.

1. Thinking Out Loud – Ed Sheeran

Sebuah lagu hits dari penyanyi dan pencipta lagu terpopuler, Ed Sheeran. Ia seakan selalu memiliki cara untuk menarik perhatian pendengar music seantero jagad.

Salah satu caranya ialah menciptakan lagu romantis yang cocok diputar saat kondangan. Yakni Thinking Out Loud.

Lagu ini bercerita bahwa seseorang bisa jatuh cinta dengan cara misterius dan terkesan sederhana. Meski sederhana, tetapi bila itu cinta, orang mau berkata apa?

2. Fight Song – Rachel Platten

Fight Song atau lagu tentang perjuangan. Sebuah lagu sebagai pengiring perjuangan seseorang dalam melawan segala kemustahilan.

Terkadang orang selalu direndahkan. Entah apa yang terjadi dengannya. Sehingga orang-orang asyik betul ketika membully.

Lagu ini mengajarkan kita supaya mau terus berjuang dalam melawan tantangan hidup. Kita harus tetap fight! Fight dan terus berjuang tanpa henti. Karena hidup ini milik kita. Mengapa harus repot-repot mendengarkan omongan orang yang menyakitkan?

3. The Climb – Miley Cyrus

Lagu ini dirilis saat Miley Cyrus masih begitu feminim. Bukan seperti sekarang ini. Menurut saya, lagu ini sangat inspiratif. Judulnya berarti pendakian. Apa yang biasanya didaki?

Jelas jawabannya gunung. Nah, gunung ini ibarat sebuah tujuan hidup. Kamu tidak akan mudah untuk mencapainya.

Kalau kamu tidak mau berjuang lebih keras, kamu tidak akan sampai puncak. Dan dalam usaha mencapainya, aka nada drama-drama yang mengiringi.

Bisa menguras hati dan tenaga. Tetapi bila kamu benar-benar teguh, kamu pasti bisa mencapai puncak.

Dalami Makna Liriknya

Sebuah lagu indah, lebih bisa dibilang seperti puisi yang dibuat lagu. Lagu berlirik puisi sering kita temukan pada lagu Indonesia tempo dulu.

Tapi entah apa yang terjadi dengan era ini. Lagu-lagu tak lagi semanis dulu. Sekarang liriknya seakan asal buat saja.

Kurang dalam maknanya sehingga lagu bisa cepat viral tapi juga cepat tenggelam. Kalau dulu, popularitas dibangun dengan proses lama tetapi akhirnya menjadi lagu legend.

Sepadan bukan? Nah, dalami lirik lagu tadi ya! Karena liriknya sungguh sangat bagus, sudah seperti isi puisi. Pastikan memasukkan lagu barat inspiratif tadi ke dalam playlistmu ya!

Baca juga : Lagu daerah mulai terlupakan, ini cara membangkitkan rasa cintanya

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!