Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Yang Anda Belum Tau

 

Berbagai Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat kopi hijau bagi kesehatan sangat beragam tapi masih banyak yang belum tau hal tersebut. Berbagai testimoni orang yang mengonsumsi kopi hijau juga beragam. Ada yang mengatakan kulitnya semakin halus dan ada juga yang mengatakan setelah mengonsumsi kopi hijau penyakit di tubuhnya jadi sembuh. Tidak heran harga kopi hijau lebih mahal daripada kopi hitam.

baca juga http://nicemeimei.info/manfaat-minum-kopi/

Banyak juga orang yang memanfaatkan kopi hijau untuk membantu program diet. Manfaat kopi hijau untuk wajah sangatlah tinggi karena kopi hijau memiliki antioksidan yang tinggi yang bisa menangkal radikal bebas akibat polusi udara yang semakin hari semakin berbahaya bagi kulit. Kopi hijau sangat baik apabila dikonsumsi karena mengandung asam klorogenat  yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Cita rasa yang unik dan khas, dengan karakter rasa pahit yang spesifik, memberi sensasi rasa tersendiri bagi para penikmat kopi yang satu ini.

Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Mari kita lihat apa saja manfaat-manfaat kopi hijau bagi kesehatan.

1. Meningkatkan Metabolisme

Menjaga metabolisme tubuh sangatlah penting agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga. Dalam menjaga metabolisme tubuh membutuhkan antioksidan yang tinggi. Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa antioksidan yang terkandung dalam kopi hijau sangatlah tinggi. Kandungan asam chlorogenat pada kopi hijau mampu merangsang tubuh untuk memproduksi antioksidan secara alami. Antioksidan yang didapat dari asam chlorogenat dalam kopi hijau, mampu membantu menjaga dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh

2. Membantu Mengurangi Lemak Tubuh

Bagi anda yang memiliki lemak berlebih pada tubuh, sebaiknya mengonsumsi kopi hijau. Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat dalam kopi hijau sangat membantu menghilangkan lemak pada tubuh anda.

3. Mengurangi Kolesterol Jahat

Kolestrol adalah satu zat yang dibenci oleh manusia pasalnya, kolestrol sangat berbahaya yang bisa saja mengancam keselamatan jiwa manusia. Kolestrol dapat menyumbat pembuluh darah sehingga aliran darah di tubuh dapat berhenti yang bisa menyebabkan stroke, jantung dan penyakit lainnya. Menurut penelitian yang pernah dilakukan, meminum kopi hijau secara teratur dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

4. Mengandung Antioksidan

Kopi hijau memiliki antioksidan yang tinggi yang bisa menangkal radikal bebas akibat polusi udara yang semakin hari semakin berbahaya bagi kulit. Kopi hijau sangat baik apabila dikonsumsi karena mengandung asam klorogenat  yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

5. Mengatasi Penyakit Alzheimer

Penyakit alzheimer adalah penyakit karena kerusakan saraf. Orang yang mengidap alzheimer sangat sulit untuk mengingat hal-hal di lingkungan sekitarnya. Banyak cara untuk menyembuhkan penyakit ini salah satunya yaitu rutin mengonsumsi kopi hijau dalam porsi yang wajar karena segala sesuatu yang berlebih itu tidak baik

6. Mencegah Kanker

Siapa bilang penyakit kanker sulit disembuhkan? Sekarang sudah banyak pengobatan-pengobatan yang bisa ditempuh untuk menyembuhkan penyakit mematikan ini. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi kopi hijau. Selain dapat menyembuhkan, rutin mengonsumsi kopi hijau dapat mencegah sel-sel kanker tumbuh dalam tubuh.

7. Mengatasi Diabetes

Penyakit satu ini tidak hanya menyerang orang tua saja. Ada banyak kasus yang mengungkapkan bahwa anak remaja juga ada yang mengidap penyakit ini yang disebabkan karena keturunan. Antioksidan yang terkandung dalam kopi hijau ini bermanaat untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

 

Segala penyakit pasti ada obatnya. Tapi mencegah itu lebih baik daripada mengobati bukan?

semoga bermanfaat. salam sehat!

 

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!