Manfaat Kopi Hitam Selain Sebagai Minuman Lezat

Diem diem bae …! ngopi oy ngopi! Ngopi ngapa ngopi! Ha ha ha siapa si yah, yang gak kenal sama kata – kata itu. Kopi seringkali dijadikan alat pelepas penat. Manfaat kopi hitam sendiri dipercaya mampu membangkitkan semangat. Memang, aromanya sangat harum dan berciri khas.

Kopi hitam memang tepat dijadikan teman di segala suasana. Baik saat sndiri maupun saat berkumpul bersama teman maupun keluarga. Oleh larena itu, tak jarang kita lihat secangkir kopi tersaji di depan orang yang sedang bercengkrama. Tak jarang juga kopi tersaji menemani kegalauan dan kesendirian.

Kopi hitam hampir tersaji di berbagai tempat. Mulai warung makan, rumah, rest area dan cafe di mana tempat kopi terbanyak ada di sana. Maka, kopi bukanlah suatu hal yang asing di telinga kita. Ternyata, manfaat kopi hitam bukan hanya sekedar sebagai minuman loh.

Lima Manfaat Kopi Hitam Selain untuk Minuman

Kopi hitam yang dikenal sebagai minuman klasik, ternyata memiliki manfaat lain. Apa saja itu?

1. Sebagai peeling wajah

Kopi yang bisa dijadikan peeling adalah biji kopi yang sudah berbentuk serbuk atau kopi yang sudah digiling. Cara menggunakannya sangat mudah. Tinggal diseduh dengan air hangat dengan kekentalan yang pekat, kemudian balurkan pada wajah. Kemudian pijat perlahan untuk melakukan proses peeling. Peeling ini berguna untuk membersihkan komedo yang membandel.

2. Sebagai pengharum ruangan

Bagi pecinta kopi, apa – apa tentang kopi tentunya akan dia buru. Sampai ruangannyapun ingin dia ciptakan seperti gudang kopi. Seolah – olah keharuman kopi ini selalu mengikutinya. Sangat gampang membuat biji kopi sebagai pengharum ruangan. Yaitu biji kopi utuh disangrai hingga keluar aroma. Setelah itu tempatkan pada wadah yang memiliki sirkulasi udara. Letakkan kopi ini pada ruangan yang anda inginkan. Parfum kopi ini juga bisa kalian letakkan di mobil.

3. Sebagai penghilang bau

Pada beberapa benda, biasanya afa yang mengeluarkan bau tak sedap. Contohnya adalaah sepatu. Sepatu sering kali berbau tak sedap sebab keringat dari kaki kita tidak terserap dengan baik. Nah, untuk menghilangkan bau ini, kalian cukup menaburkan serbuk kopi hitam ke dalan sepatu.

4. Sebagai masker wajah

Membuat masker wajah langkahnya sama persis dengan membuat peeling wajah dari kopi. Perbedaannya hanya terletak pada cara memakainya. Jika peeling dipijit, jika masker hanya ditempelkan hingga kering dan dibilas.

5. Sebagai penghilang stress

Bagi kebanyakan pecinta kopi, kopi hitam bisa menghilangkan stress. Tak perlu meminumnya, menghirup aromanya saja mereka sangat puas dan menurunkan stress. Sebab aroma kopi hitam memang benar 0 benar sip. Itulah manfaat kopi hitam selain sebagai minuman.

Mitos Manfaat Kopi Hitam Sebagai Pencegah Step

Entah benar atau tidak, orang pada zaman dahulu mengakui manfaat kopi hitam sebagai pencegah step atau kejang. Meskipun dunia medis belum membenarkannya secara seratus persen, namun informasi ini terlanjur menyebar di masyarakat luas semenjak dahulu.

Orang jaman dahulu bilang, dengan meminumkan kopi pada anak maka akan mencegah anak tersebut dari step atau kejang. Namun nyatanya, ada beberapa orang yang meminumkan kopi pada anaknya tetapp saja anaknya ini mengalami kejang. Begitu pula ada yang benar – benar meminumkan kopi pada anaknya dan anaknya memang tidak meiliki riwayat kejang hingga dewasa.

Mungkin semua itu tergantung pada kondisi si anak. Yang jelas kopi kopi hitam sangat nikmat saat di sruput. Jadi bagaimana nih, sudah tahu bukan tentang manfaat kopi hitam? Cheers!!!

Baca juga : olahan crakers super enak, wajib anda coba nih!

You May Also Like

About the Author: Titi Indriyani

error: Content is protected !!