Manfaat Membaca yang Sama Sekali Tidak Boleh Diabaikan

Membaca ialah aktivitas murah yang kaya manfaat. Anda tak boleh melewatkan begitu saja lho! Karena anda harus tahu bahwa manfaat membaca itu sungguh diluar dugaan.

Sejak kecil saja kita sudah dituntut supaya bisa membaca bukan? Itu karena dunia tidak bisa terlepas dari urusan baca membaca. Sekarang semua serba aksara.

Bahkan Indonesia sudah mulai melewati sejak abad ke-5 Masehi. Masa’ anda tidak mau membaca? Bukankah anda tahu betapa gelap kehidupan orang dulu karena hidup tanpa aksara?

Nah, sebagai bentuk rasa syukur, marilah mulai gemar membaca. Mulai dari sederhana saja, misalnya artikel-artikel menarik di mimaye.com. Maka pasti anda akan menemukan pengetahuan dan info menarik di dalamnya.

Manfaat Membaca Sungguh Menakjubkan

Siapakah organ yang paling berterimakasih saat anda gemar membaca? Jawabannya ialah otak.

Ia akan amat berterimakasih dan menunjukkan rasa syukurnya dengan bekerja lebih produktif. Otak itu memiliki sejuta potensi lho yang semua akan terasah bila anda suka membaca.

Apalagi ketika membaca bacaan berfaedah. Bukan membaca berita-berita gosip yang miskin fakta ya! Inilah manfaat membaca yang harus anda sadari mulai sekarang.

1. Meningkatkan Wawasan

Manfaat langsung yang bisa anda rasakan ialah bertambahnya wawasan. Akan ada transfer ilmu dari penulis dan pembaca.

Bahkan penulis pun mendapat wawasan juga dari membaca. Lantas terjadi putaran ilmu pengetahuan dan ini akan memungkinkan perkembangan yang luar biasa.

Barangkali dari gemar membaca, anda akan menjadi pencetus ilmu pengetahuan selanjutnya. Hmm, siapa tahu?

2. Menajamkan Otak

Otak bila tidak diasah ia akan tumpul jua. Sama halnya seperti pisau. Bila selalu diasah maka makin tajam. Otak pun demikian.

Nah, membaca ialah satu metode termurah untuk menajamkan otak. Apa yang terjadi bila otak anda tumpul Maka anda akan sulit berkembang mengikuti kemajuan zaman. Karena saat ini sistem saat ini hanya bisa tertolong oleh inovasi dan kreasi. Yang keduanya hanya dihasilkan oleh ketajaman otak.

3. Memperkuat Memori

Pernahkan anda menemui orang muda pelupa? Kalau dulu pelupa itu identik dengan orang tua. Tapi sekarang, anak muda pun sudah mulai pudar memorinya.

Barangkali ini diakibatkan karena terlalu banyak micin. Tapi bila anda menyalahkan kondisi, maka kapankah anda bisa berubah?

Solusi untuk mengatasi hal ini ialah dengan membaca. Karena manfaat membaca dalam memperkuat memori sudah terbukti.

4. Mengurangi Resiko Alzheimer

Alzheimer menjadi satu momok terlebih bagi orang lanjut usia. Keadaan ini membuat lansia akan mengalami penurunan fungsi otak.

Alhasil ia mulai melupakan beberapa hal penting dari hidupnya. Lantas kemudian lebih sering disebukan gejala pikun.

Nah, satu cara ampun untuk mengurangi resiko alzheimer ialah dengan membaca. Karena membaca mampu meremajakan otak. Sehingga ia senantiasa muda dan tak turun fungsinya.

Orang Hebat Orang Gemar Membaca

Kalau anda perhatikan selama ini, adakah orang sukses yang malas membaca? Pasti tidak pernah.

Karena satu ciri orang sukses ialah mau dan terus mau untuk belajar. Lantas dengan cari apa ia harus belajar kalau tidak mencari ilmu dari berbagai buku? Atau dari berbagai sumber bacaan?

Ia akan selalu haus pengetahuan. Rasa penasarannya tinggi sehingga bila ada suatu hal baru pasti ingin dilahap sekaligus.

Bila anda ingin menjadi the next success man, maka satu langkah kecil yang harus anda lakukan ialah gemar membaca. Anda harus tahu perkembangan dunia dengan membaca.

Anda harus mampu menganalisa kedinamisan dunia karena membaca. Dan selanjutnya manfaat membaca yang sedemikian menakjubkan itu akan berpindah ke tangan anda.

Baca juga : Minat baca rendah, inilah fenomena konyol yang terjadi

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!