Manfaat Memiliki Peliharaan untuk Ketenangan Hidup Guys!

Siapa yang memiliki hewan peliharaan? Sejauh pantauan saya, ternyata banyak lho yang punya peliharaan. Nah, bagi kamu yang belum memiliki, saya akan beritahukan manfaat memiliki peliharaan.

Tidak semua orang mencintai binatang. Banyak kasus binatang ditelantarkan atau dibunuh dengan tanpa perasaan. Padahal hewan itu bernyawa juga lho!

Mereka pun pantas hidup terhormat selayak manusia. Hewan diciptakan Tuhan untuk diambil manfaatnya memang. Tetapi bukan secara semena-mena.

Ada adab dalam memperlakukan binatang. Bila kamu orang beradab, pasti mampu memperlakukan binatang dengan semestinya. Tidak suka tidak masalah, asalkan tidak menyiksa.

Inilah Manfaat Memiliki Peliharaan

Kita sepakat sejak awal, tidak suka binatang sih boleh saja asalkan jangan menyiksa mereka ya! Simpel kok, bila tidak suka diusir saja. Jangan dipukul.

Ada banyak pet lover di luar sana yang siap menampung hewan peliharaan. Kamu bisa memberikan hewan peliharaan kepada mereka. Pasti akan segera ditangani.

Lantas bagi kamu yang belum memiliki peliharaan, kamu harus tahu beberapa manfaat memiliki peliharaan di bawah ini:

1. Kamu Akan Lebih Bahagia

Kamu akan menjadi bahagia bila memiliki hewan peliharaan. Ini serius. Apalagi bila kamu memiliki hewan lucu seperti kucing, anjing, atau kelinci.

Interaksi bersama hewan lucu tersebut bisa memberikan efek bahagia pada dirimu. Ketika mata mereka memandangmu, akan terpancar ketulusan luar biasa.

Hewan-hewan itu meski tidak bisa menjawab pembicaraanmu tetapi mereka bisa mendengar. Paling tidak kamu akan merasa lebih tenang saat didengar oleh mereka.

2. Kamu Takkan Kesepian

Saat putus cinta kamu pasti merasa menderita. Seakan dunia mau berakhir saja. Tetapi saat pulang dan mendapati kucingmu yang begitu lucu, bisa-bisa kamu lupa bahwa barusan mengalami putus cinta.

Hewan peliharaan akan menyembuhkan sakit hati. Perilaku mereka yang lucu dan menggemaskan akan membangkitkan rasa bahagiamu.

Kamu yang semula kesepian seperti punya teman. Bahkan ketika kamu sendirian, mereka akan datang menemanimu. Dan mengakhiri hari sepimu.

3. Kamu Merasa Disayangi

Meskipun hewan tidak bisa mengatakan ‘aku mencintaimu’ atau ‘aku menyanyangimu’ tetapi mereka pasti menyanyangimu lho! Hewan itu punya insting kuat.

Mereka akan mendekati seorang yang jelas menyanyangi mereka. Lantas dengan cara tertentu, mereka akan membalas kasih sayang darimu.

Kucing misalnya, mereka menunjukkan kasih sayang dengan membawakan ‘hadiah’ untukmu. Meski berupa tikus, ular, dan hewan-hewan buruan mereka. Mengerikan ya! Haha. Tapi memang begitulah cara mereka menunjukkan kasih sayang.

4. Barangkali Kamu Mendapat Jodoh Karena Mereka

Manfaat memiliki peliharaan selanjutnya ialah barangkali kamu bisa menemukan jodoh berkat mereka. Biasanya di tiap kota terdapat komunitas pecinta hewan tertentu.

Nah, komunitas ini akan mempertemukan orang-orang yang sama-sama mencintai hewan tertentu. Misalnya saja komunitas pecinta kucing.

Dari sini kamu akan bertemu dengan orang baru. Barangkali satu orang di antaranya adalah jodohmu. Siapa tahu? Hehe

Yuk Memelihara Hewan

Ada beberapa orang mengatakan, kalau para pecinta hewan itu penyayang lho! Lah, hewan aja disayang apalagi kamu?

Barangkali memang begitu. Bila bukan penyayang, mana mau kamu memelihara hewan? Padahal menghidupi hewan itu butuh waktu dan biaya lho!

Kalau tidak suka, mendingan tidak usah memelihara saja. Karena akan buang-buang waktu, tenaga, dan biaya. Tapi kalau sudah suka, semua mau dilakukan kan?

Namanya juga sudah sayang. Kalau sudah kepalang sayang ya meski mengeluarkan uang pun tidak dipermasalahkan. Oke-oke saja.

Nah, manfaat memiliki peliharaan tadi semoga bisa membuatmu mengerti bahwa hewan itu bisa memberi banyak manfaat buat kamu. Yang tentu saja akan membuat hidupmu lebih tenang dan bahagia.

Baca juga : Cara mengusir tikus dengan langkah mudah

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!