Membeli Barang Bekas Tidak Memalukan Lho!

Membeli barang baru memang membahagiakan. Tetapi tidak apa lho bila sekali-kali membeli barang bekas. Tidak ada kehinaan dari membeli barang yang dulu milik orang lain.

Namun, tidak semua orang mau membelinya. Ada yang tidak mau, karena sudah digunakan orang lain. Bahkan secara ekstrem ada yang bilang jijik.

Padahal banyak keuntungannya. Tak heran pasar maupun toko yang menjual barang bekas bertebaran. Di Solo saja ada pasar khusus untuk jual barang bekas.

Nah, hempaskan rasa gengsi dan cobalah sesekali mencobanya. Pasti akan ketagihan.

Keuntungan Membeli Barang Bekas

Ada banyak keuntungan bisa anda dapatkan. Itulah mengapa jual beli barang bekas masih menjadi lahan bisnis yang menggiurkan.

Di beberapa market place pun menyediakan kolom untuk mewadahi jenis bisnis ini. Jadi jangan anggap ini sesuatu yang tidak berkelas ya!

Apa saja sih keuntungannya? Simak poin-poinnya di bawah ini.

1. Harga Lebih Murah

Kalau memilih barang bekas, jelas dong harganya lebih murah. Bila dibandingkan dengan harga baru jelas jauh selisihnya.

Nah, bila anda jeli, anda pasti bisa menemukan barang bekas dengan kualitas baik. Wah, sudah bagus harganya murah lagi! Siapa yang tidak mau mendapatkan yang seperti itu.

2. Kualitas Bisa Diperiksa Sendiri

Bila anda membeli barang baru, belum tentu anda bisa mengecek kualitasnya sendiri. Karena produk baru masih disegel. Tidak bisa dibuka kecuali dengan cara membelinya.

Beruntung kalau mendapat barang bagus, lantas kalau lagi sial? Beda cerita kalau barang bekas, anda bisa cek kualitasnya sendiri. Bisa komplain juga bila ada masalah. Jadi langsung tahu kondisi barang apa adanya.

3. Harga Bisa Dinego Say

Selain dipatok dengan harga murah, barang bekas harganya masih bisa dinego say! Bila anda tertarik dengan suatu barang, anda masih bisa menego harganya.

Karena itu barang bekas. Masih ada variabel umur barang dan kondisi fisik yang bisa jadi alasan untuk menurunkan harga. Kalau membeli barang baru pasti nego pun super tipis. Atau malah harganya sudah pas. Wah, sayang sekali!

4. Menolong Orang Lain

Barangkali ada pelapak barang bekas yang menjual barangnya karena kepentok kebutuhan. Nah, bila anda bersedia membeli, anda secara otomatis sudah membantunya.

Artinya anda membantu orang yang membutuhkan dengan membeli salah satu asetnya. Wah, bisa mendapat barang bagus sekaligus menolong orang!

Bayangkan saat anda sedang membutuhkan uang dan menjual barang lalu ada seorang yang membelinya. Tentu akan bahagia bukan.

5. Bisa Menjadi Lahan Bisnis

Membeli barang bekas bisa menyadarkan anda akan potensi bisnis baru. Yakni jual beli barang bekas. Sekarang pun sebenarnya sudah marak dan tetap selalu dibutuhkan.

Anda bisa berpartisipasi dalam bisnis ini lho! Karena item barang bekas itu bervariasi. Mulai dari elektronik, buku, peralatan mebel, peralatan masak, dan lain-lain.

Barang bersifat koleksi pun bisa diperjualbelikan. Malah bisa bernilai lebih tinggi dari harga beli sebelumnya. Jadi jangan ragu untuk ikut menekuni bisnis ini.

Ayo Berani Beda

Kalau teman anda berlomba-lomba membeli barang baru, cobalah pilih barang bekas. Orang lain hanya mendapat 1 barang baru. Tetapi, anda bisa mendapat 2-3 barang bekas.

Barang bekas kini diperjualkan secara online. Baik di sosial media maupun market place. Cara memulainya sangat mudah, jadi segera saja.

Tidak ada salahnya membeli barang bekas. Malahan itu sangat bagus. Selain lebih hemat, bisa mendapat barang sesuai keinginan, dan masih bisa dinego pula. Jadi mari mulai hunting barang bekas.

Baca juga : Bisnis untuk mahasiswa yang menguntungkan

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!