Membersihkan Kerak Lantai Dengan Thiner, Bisakah?

Thiner biasa kita kenal untuk mencampur cat. Namun, siapa sangka jika thiner juga dapat membersihkan kerak lantai akibat cipratan cat maupun kotoran lain yang bandel dan susah dihilangkan loh.

Kok bisa? Ya, coba sajaa kalaau tidak percaya! Caranya? Caranya cukup mudah kok!
Kita sering kali risih melihat lantai yang bernoda. Apalagi sudah berkali – kali di pel masih saja utuh. Biasanya noda ini merupakan cipratan car tembok atau kotoran lai seperti kotoran cicak yang telah lama tidak dibersihkan. Atau, jika kita menggeser lemari, biasanya di bawahnya terdapat titik –titik hitam yang sulit sekali dibersihkan dengan air. Saat terinjak noda – noda itu sangat kerasa di telapak kaki dan membuat risih.

Nah, jika anda sudah geram kerak itu tidak lantas hilang, kini saatnya mencoba tips membasmi kerak lantai menggunakan thiner!

Alat – alat yang Digunakan Untuk Membersihkan Kerak Lantai

1. Sapu lantai

Sebelum membasmi kerak lantai, sebaiknya sapu dahulu lantai hingga bersih. Hal ini dilakukan agar saat thiner dituang tidak ada kotoran lain yang perlu anda bersihkan.

2. Lap

Nah lah lap yang bakal digunakan untuk mengelap hasil kerak yang telah dibersihkan.

3. Plat tipis atau sendok tak terpakai

Untuk apa benda ini? benda ini yang nantinya akan digunakan untuk mengeruk noda yang terlanjur mengeras. Namun jangan khawatir, jika sudah menggunakan thiner anda tak perlu mengeruknya keras – keras yang akan mengakibatkan lantai tergores. Sebab, tiner sudah membantu kerak menjadi lumer, so anda tak perlu mengeruknya keras – keras.

4. Thiner

Thiner adalah bahan utama yang hendak digunakan untuk membasi kerak lantai ini. jadi benda ini harus ada
Alatnya sangat sederhana ya? pastinya ada semua di dapur anda. Nah setelah alat terkumpul, yuk segera eksekusi agar lantai bersih segera! Bagaimana langkahnya? Simak di bawah ini!

4 Langkah Mudah Membersihkan Kerak Lantai Menggunakan Thiner

Sudah siap membersihkan kerak lantai ? yuk lakukan empat langkah di bawah ini!

1. Sapu bersih lantai yang hendak dibersihkan

Sapulah dengan bersih area yang hendak dibersihkan keraknya. Pastikan tidak ada kotoran lain selain kerak tersebut.

2. Siram thiner

Setelah di sapu bersih, mulailah siramkan thiner secara perlahan ke kerak yang membandel. Menyiram thiner secukupnya saja sampai kerak basah. Dan tunggulah beberapa menit.

3. Mengeruk kerak lantai perlahan

Langkah membasmi kerak lantai selanjutnya dengan thiner adalah dengan mengeruknya. Setelah kerak terlihat sedikit memudar dan thiner suda berwarna lain bercampur warna kerak, saatnya anda mengeruk kerak. Tentunya tak perlu keras – keras dalam mengeruknya ya! cukup perlahan. Sebab, thiner sudah mampu mengangkat kerak tersebut. Pengerukan kerak menggunakan plat atau sendok hanya membantu saja.

4. Lap segera

Setelah kerak berhasi dibersihkan, segeralah lap sisa kotorannya agar tidak kembali mengering. Sebaiknya lap yang digunakan terdiri dari dua macam yaitu lap kering dan lap basah. Lap kering digunakan pada pengelapan pertama agar thiner terserap dan kering. Kedua menggunakan lap basah agar sisa thiner terangkat dengan bersih.

Itulah langkah mudah membersihkan kerak lantai dengan mudah. Medianya hanya menggunakan thiner. Thiner sendiri gampang cara memperolehnya. Yaitu dengan membelinya di toko bangunan.

Jadi, bagaimana? Masih bingung membasmi kerak lantai? Masih bilang susah? Padahal gampangnya inta ampun? Padahal alatnya sangat sedederhana dan terdapat di rumah? yuk, jadikan lantai rumah bersih tanpa kerak! Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga : Kode pada plastik ini menentukan keamanan bagi tubuh!

You May Also Like

About the Author: Titi Indriyani

error: Content is protected !!