Menarik Pesan Whatsapp, Menguntungkan Atau Merugikan?

Berkomunikasi di era digital saat ini semakin mudah. Adanya beberapa aplikasi chat secara online membuat penggunanya tidak perlu lagi khawatir meski berada jauh dari orang tersayang. Salah satu media yang trend untuk chat saat ini adalah whatsapp. Bahkan untuk meningkatkan kepuasaan penggunanya whatsapp memberikan pilihan menarik pesan whatsapp yang sudah terkirim.

Fakta yang terjadi pada pengguna tentang menarik pesan di whatsapp

Sudah bukan hal asing lagi bagi masyarakat di segala usia saat ini menggunakan whatsappa sebagai sarana berkomunikasi. Tahukah kamu dengan fitur yang bisa menarik pesan whatsapp kurang dari 7 menit?

Meskipun dengan tujuan memuaskan pelanggan ternyata fitur ini juga menuai kekhawatiran tersendiri bagi pengguna whatsapp.

Pada dasarnya kecanggihan tekhnologi akan terus berkembang dengan berbagai macam penawaran-penawaran barunya. Untuk kamu yang penasaran, berikut akan diberikan keuntungan dari menarik pesan di whatsapp.

1. Menghindari Salah Paham

Terkadang dalam mengetik pesan kamu merasa bahasamu kurang dimengerti atau bahkan salah kata. Maka dibandingkan lawanmu salah paham kamu bisa menghindari salah paham tersebut dengan menarik pesan yang sudah terkirim.

2. Berbicara Rahasia

Tak jarang media chat digunakan untuk curhat masalah-masalah pribadi. Jika ada hal yang bersifat rahasia kamu bisa menggunakan tarik pesan ketika lawanmu sudah membaca pesan tersebut. Dengan begitu rahasia yang kamu miliki akan aman tanpa bisa terbaca oleh orang lain selain kalian berdua.

3. Menghindari Salah Ketik

Didominasi oleh para anak muda terkadang terlalu cepat dalam mengetik pesan sehingga pesan yang akan dikirim banyak salah. Demi menghindari tidak terbaca oleh lawanmu maka menarik pesan bisa membantu agar kesalahan ketikanmu bisa terbaca.

4. Bisa Digunakan Saat Ragu

Ketika kamu merasa ragu saat ingin mengirim pesan namun akhirnya terkirim, dan beberapa menit kemudian menyesal, kamu tetap bisa menarik pesannya. Untuk itulah fitur menarik pesan wahatsapp ini sangat berarti bagi penggunanya.

Meskipun 4 keuntungan di atas dirasa mampu memenuhi kebutuhanpu penggunanya, ternyata ada pula pihak yang merasa dirugikan. Untuk lebih jelas apa saja kerugiannya berikut akan dijelaskan secara rinci.

1. Berburuk Sangka

Bagaimanapun juga ketika melihat pesan ditarik kamu akan menganggap pesan tersebut merupakan pesan buruk. Dengan adanya rasa buruk sangka tersebut maka hubungan seseorang bisa saja renggang.

2. Menyepelekan Hal Kecil

Menarik pesan whatsapp meskipun hal remeh namun juga memiliki dampak besar. Kamu akan mengetik pesan sesuai dengan keinginanmu dan berfikir bahwa pesan yang salah bisa ditarik. Ini bisa menjadi dasar kebiasaan buruk.

3. Membuat Rasa Penasaran

Wah, kamu juga pasti pernah merasakan ketika pesan ditarik, kamu akan penasaran dengan isinya. Rasa penasaran tersebut biasanya akan bertambah ketika lawanmu tidak berkata jujur dengan isi pesan yang ditariknya. Merasakan penasaran bukan hal yang enak bukan?.

4. Menjadi Bahan Perdebatan

Sekalipun yang kamu tarik pesannya adalah pesan yang tidak penting, namun kecurigaan akan muncul. Dalam beberpa kasusu juga sampai menimbulkan perdebatan karena tidak saling percaya dengan isi pesan yang ditarik.

Meskipun menarik pesan whatsapp ini bisa digunakan namun ternyata ada kebocoran ketikan saat berbicara di grup. Misalnya saja kamu menarik pesan bersamaan dengan teman yang akan menjawab pertanyaanmu, maka pertanyaan yang kamu tulis akan muncul dengan sendirinya.

Itulah beberapa keuntungan dan kerugian dari menarik pesan whatsapp. Bagaimanapun juga karena ditur ini dibuat untuk kegiatan yang positif, maka gunakanlah dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Pinjam uang online solusi masalah keuangan, benarkah?

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

error: Content is protected !!