Mengatasi Bau Sepatu Dengan Mudah Dan Cepat

Sebagai pelengkap saat berjalan sepatu sangat penting untuk digunakan. Namun masalah yang sering terjadi adalah aroma tak sedap timbul dari sepatu yang kamu pakai. Selain mengurangi rasa percaya diri, ini juga membuat kamu akan dijauhi orang sekitar. Cara mengatasi bau sepatu harus kamu cari tahu agar penampilan kamu tetap terjaga.

Sulitkah Untuk Mengatasi Bau Sepatu Yang Menggangu Penampilan?

kegiatan yang melibatkan banyak orang tentu akan menjadi tuntutan tersendiri untuk kamu agar berpenampilan sempurna. Terkadang masalah kecil seperti aroma sepatu yang tak sedap bisa membuat pandangan buruk terhadap dirimu. Dengan hal ini maka hal kecil seperti menghilangkan bau sepatu harus dilakukan.

Pada dasarnya bau sepatu yang tak sedap bukan persoalan yang sulit dilakukan. Namun banyak pula orang yang acuh dengan hal ini dan akhirnya membuat aroma menyengat sepatunya menggangu orang lain. Berikut ini akan diberikan solusi mengatasi bau sepatu dengan mudah.

1. Kulit Jeruk

Untuk mendapatkan aroma yang harum pada sepatu kamu bisa mengunakan kulit jeruk. Ketika memakan jeruk jangan langsung membuang kulitnya. Masukkan kulit jeruk dalam sepatu semalaman maka keesokan harinya kamu akan mendapati aroma harum di sepatu.

2. Kantong Teh Bekas

Setelah menyeduh teh jangan langsung buang kantong tehnya. Kamu bisa memasukkan kantong teh ke dalam wadah beberapa jam kemudian biarkan sepatu kering. Dengan begitu bau tak sedap akan hilang.

3. Cuka

Selanjutnya kamu bisa menggunakan cuka. Tuangkan cuka ke dalam sepatu selama beberapa menit kemudian bilas dengan ar bersih. Dengan menggunakan cuka tersebut dijamin aroma busuk akan hilang.

4. Kopi Bubuk

Bahan selanjutnya yang bisa digunakan adalah kopi. Kopi bubuk bisa kamu masukkan ke dalam kain kemudian masukkan ke dalam sepatumu. Biarkan semalaman atau setengah hari, kemudian jemur sepatu di bawah sinar matahari.

5. Kaos Kaki

Menggunakan kaos kaki akan mengurangi aroma sepatu menjadi tak sedap. Di beberapa kesempatan terkadang kamu malas menggunakan kaos kaki yang akhirnya membuat sepatu bau tak sedap.

6. Bahan Herbal

Banyak sekali ramuan herbal ataupun produk herbal yang bisa kamu gunakan. Tentu produk yang dipilih adalah produk yang memiliki aroma mint. Diamkan produk tersebut selama semalaman agar hasil maksimal.

7. Lemari Es

Selanjutnya kamu bisa memilih menggunakan lemari es sebagai alat mengatasi bau sepatu. Namun dalam hal ini banyak orang yang tidak sampai hati memasukkan sepatu dalam kulkas es. Meskipun begitu cara ini sangat efektiif dan ampuh mengatasi aroma tak sedap sepatu.

8. Baking Soda

Wah ternyata alat dapur juga bisa kamu fungsikan. Tuangkan baking soda ke dalam sepatu kemudian diamkan selama beberapa jam. Untuk hasil maksimal kamu harus membilas sampai bersih lalu mengeringkannya.

9. Jemur

Saat matahari sangat panas kamu bisa menjemur sepatumu agar tetap segar. Kuman jika dipanaskan ia akan mati dan tidak dapat menyebabkan bau tak sedap. Namun jangan terlalu lama menjemur sepatu karena bisa membuat warnanya pudar.

Setelah membaca banyak cara dan bahan untuk mengatasi bau sepatu di atas, kamu tidak perlu mempermasalahkan bau sepatu bukan?. Yang menjadi catatan adalah aroma sepatu bisa menggambarkan pula kebersihan dirimu. Maka dari itu, jaga aroma sepatu agar tetap segar dan nyaman digunakan.

Itulah beberapa cara singkat dan sederhana dalam mengatasi bau sepatu yang tak sedap. Dengan adya cara tersebut kamu diharapkan bisa lebih percaya diri untuk tampil di depan umum. Selamat mencoba ya.

Baca juga : Menyetrika jilbab agar awet, beda jenis beda cara!

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

error: Content is protected !!