Mengatasi Jerawat dengan Mudah dan Murah

Siapa yang setuju kalau jerawat itu nyebelin dan mengganggu? Inilah mengapa berbagai produk penghilang jerawat dan klinik kecantikan bertebaran dimana-mana. Klinik kecantikan pun merebak di berbagai kota. Semua orang ingin mengatasi jerawat, tetapi tidak semudah itu.

 

Sudah berobat kemana-mana tetapi jerawat tak kunjung sembuh juga. Mana sudah banyak biaya dikeluarkan. Bagaimana tidak galau coba? Nah, daripada berbingung-bingung ria, mengapa tidak mencoba menggunakan bahan alami untuk mengatasinya?

Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami

Sudah bukan rahasia lagi kalau obat jerawat beredar di pasaran itu banyak kandungan kimianya. Meskipun memberi efek kesembuhan cepat, tetapi bagaimana efek jangka panjang kelak?

Nah, lebih baik menggunakan bahan alami saja. Akan lebih menyembuhkan dan aman terhadap kesehatan kulit anda. Bagaimana pun kulit ialah investasi diri. Bila ia rusak, maka anda sendiri yang akan sedih nanti.

Tapi anda harus sadar, bahwa dengan bahan alami itu tidak ada efek instan. Anda harus ekstra-ekstra bersabar. Lalu harus konsisten pula dalam menjalani perawatan. Bila tidak, ya sia-sia usaha anda.

Bahan Mudah Murah untuk Jerawat

Tidak usah berlama-lama. Berikut akan dijelaskan bahan apa saja yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan murah. Yuk check it out!

1. Jeruk Nipis

Bahan satu ini sudah terkenal manfaatnya hingga seantero dunia. Memang sebegitu dahsyat khasiatnya. Jadi jangan heran bisa semua orang merekomendasikan. Oleskan air jeruk nipis pada jerawat anda. Tipis-tipis saja karena akan memberi efek agak perih. Lakukan teratur selama 3 kali seminggu.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dipercaya mampu mengatasi jerawat dengan ampuh. Tapi bahan ini lebih ampuh untuk tipe kulit kombinasi atau kering. Bila kulit anda berminyak dan berjerawat lebih baik jangan. Gunakan minyak zaitun setiap hari sebelum tidur. Dijamin jerawat anda akan cepat kempes dan kulit menjadi lebih glowing.

3. Cuka Apel

Inilah salah satu bahan alami terfavorit. Sudah banyak orang merasakan manfaatnya. Kini giliran anda juga. Aplikasikan cuka apel dengan menggunakan kapas ke kulit berjerawat. Tidak perlu terlalu banyak karena cuka apel bersifat asam. Anda yang memiliki tipe kulit sensitif lebih baik tidak menggunakannya ya!

4. Lidah Buaya

Wah, siapa yang tidak kenal dengan si lendir penuh khasiat ini? Selain bagus untuk memperbaiki rambut dan bekas luka, ternyata lidah buaya pun ampuh untuk mengatasi jerawat. Persiapkan lidah buaya, ambil sedikit lendirnya, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Rasakan sensasi dinginnya yang menyegarkan. Dan setelahnya jerawat akan kering dengan sendirinya.

5. Putih Telur

Nah, yang satu ini tidak boleh dilupakan. Si putih telur sudah diyakini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Terlebih untuk kulit berjerawat. Pisahkan putih telur, lalu oleskan langsung pada kulit berjerawat. Atau lebih baik digunakan sebagai masker. Tidak tahan dengan bau amis? Tenang, anda bisa mengakali bau amis telur dengan menggunakan jeruk nipis. Campur saja keduanya.

Wah, ternyata jerawat itu bisa diatasi dengan bahan alami ya! Apalagi semua bahan ini lebih ramah terhadap kulit dan tidak memberi dampak buruk untuk jangka panjang. Pilih salah satu yang paling pas untuk kulit, karena bahan alami pun tidak selalu bisa cocok untuk setiap jenis kulit.

Anda harus trial error terlebih dahulu agar menemukan satu bahan yang pas. Kalau bisa mengatasi jerawat dengan cara mudah dan murah mengapa harus memilih yang mahal? Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara menghilangkan bau badan secara cepat dan alami

You May Also Like

About the Author: Rafiah

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!