Mengatasi Ketombe Membandel Untuk Wanita Berhijab

Banyak yang mengira bahwa dengan menggunakan hijab maka wanita terbebas dari masalah rambut. Hal ini dikarenakan dengan hijab yang menutupi rambut maka wanita tidak perlu lagi mencatok, merias dan melakukan perawatan lain sebelum bepergian. Namun, bagi wanita berhijab ternyata ada masalah rambut yang lebih serius yakni ketombe. Lembabnya rambut yang tertutup hijab menjadi pemicu tumbuhnya ketombe di kulit kepala. Tak heran jika banyak wanita berhijab yang mencari bagaimana cara jitu mengatasi ketombe membandel di rambutnya.

Tips Jitu Mengatasi Ketombe Membandel Dengan Bahan Alami

Banyak yang tidak tahu bahwa ketomben membandel bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami sebagai pemberantas ketombe maka sudah dipastikan seorang wanita tidak perlu biaya tinggi perawatan di salon ataupun obat ketombe lainnya. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat mengatasi ketombe membandel.

1. Jeruk Nipis

Bahan pertama yang dapat digunakan adalah jeruk nipis. Untuk mendapatkan jeruk nipis amatlah mudah dan bisa dibeli dengan harga murah. Untuk cara menggunakannya sebagai anti ketombe yaitu memeras jeruk nipis ke dalam larutan air kemudian pijat-pijatkan di kulit kepala. Setelah selesai bilas menggunakan air bersih.

2. Kopi

Banyak yang mengatakan bahwa kandungan jeruk nipis bisa membuat kulit kepala lebh tipis. Jika memang anda ragu menggunakan jeruk nipis, maka bahan lain yang bisa digunakan adalah kopi. Cara penggunaannya sangat mudah. Jika ada ampas kopi hitam, maka anda bisa langsung menggunakannya sebagai masker rambut. Jangan lupa untuk menutup kepala dengan penutup rambut agar lebih efektif.

3. Bawang Merah

Untuk penggunaan bawang merah guna mengatasi ketombe membandel bisa juga difungsikan sebagai pelebat rambut. Penggunaannya juga sangat sederhana. Langkah pertama adalah menghaluskan bawang merah dan kemudian dioleskan pada kulit kepala. Setelah 15-30 menit silahkan bilas kulit kepala dengan air bersih.

4. Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang sudah terkenal khasiatnya untuk dunia kecantikan. Namun banyak yang tidak tahu bahwa minyak zaitun juga berfungsi sebagai pembasmi ketombe. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala sambil dipijat-pijat kemudian bilas hingga bersih menggunakan air.

5. Lidah Buaya

Tak kalah terkenal dengan minyak zaitun, lidah buaya juga memiliki banyak fungsi di bidang kecantikan. Ketombe yang menjadi masalah membandel sekalipun bisa diatasi dengan menggunakan ldah buaya ini. Ambil gel dari lidah buaya atau untuk cara yang lebih efektif saat inis udah tersedia gel lidah buaya di dalam kemasan.

6. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sangat identik dengan kesehatan rambut. Anda juga bisa menggunakan minyak kemiri ini untuk mengatasi ketombe membandel terlebih bagi wanita berhijab. Sama dengan minyak zaitun dan lidah buaya, cara pemakaiannya hanya cukup dioleskan dan kemudian dibilas dengan air bersih.

Bahan alami di atas tentu sangat mudah anda temukan di rumah. Terlebih bagi para wanita yang akrab dengan bahan-bahan untuk mengatasi ketombe yang sangat mudah untuk bisa ditemui di dapur tersebut.

Meskipun ketombe bisa diatasi namun tidak menutup kemungkinan ketombe akan datang kembali di lain waktu. Untuk tips tambahan mengatasi ketombe membandel maka anda harus benar-benar menjaga kebersihan kulit kepala dan jangan biarkan lembab. Pemilihan shampoo anti ketombe juga disarankan agar memudahkan ketombe untuk hilang. Untuk itulah, meskipun ketombe sudah hilang anda harus tetap mempertahankan kondisi kebersihan kulit kepala agar ketombe tidak datang lagi.

Baca juga : Mengatasi jerawat dengan mudah dan murah

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

error: Content is protected !!