Mengenal HP Docomo, Katanya HP Palsu Benarkah?

Pernah dengar tentang HP Docomo? Buat kamu pemburu smartphone murah mungkin istilah tersebut sudah tidak asing di telinga. Nah, buat kamu yang belum tahu atau justru malah ngrasa asing sama istilah HP Docomo, tidak ada salahnya buat mengenal HP Docomo ini lebih dekat. Siapa tahu, setelah kenal jadi cinta.

Mengenal HP Docomo Sebelum Membeli

Sebagian dari kita mungkin ada yang sudah pernah mendengar istilah HP Docomo yang memang terkenal murah. Saking murahnya, banyak orang yang bilang kalau HP Docomo itu HP palsu atau barang KW nya HP bermerek terkenal seperti Samsung dan Sony. Pernyataan ini sebenarnya salah lho guys! Lah trus, HP Docomo apaan dong? Salah satu merek HP ya? Biar lebih jelas, yuk simak ulasannya untuk mengenal HP Docomo lebih dekat!

Sebenarnya, Docomo itu bukan sebuah merek HP dan HP Docomo juga bukan HP palsu atau KW. Docomo sendiri merupakan nama dari salah satu penyedia layanan seluler di Jepang. Kalau di Indonesia ya sama dengan Telkomsel, Indosat, XL Axiata ataupun Smartfren lah.

Nah, penyedia operator Docomo ini kemudian menyediakan paket bundling dengan bebebrapa merk HP terkemuka seperti Samsung dan Sony. Oleh karena itu, sebenarnya HP Docomo ini hanya ada dan dijual di daerah asalnya, yaitu Jepang.

Lah, berarti ga bisa di beli dan dipakai di Indonesia dong?

Jawaban pertanyaan tersebut, bisa banget! Nyatanya, banyak kok HP Docomo yang dijual di Indonesia, walaupun sering kali melalui black market ya. Nah, karena hp dengan branding Docomo ini merupakan HP bundling yang berarti hanya bisa menggunakan sim card Docomo saja, maka jika kamu ingin membeli HP Docomo ini, kamu harus memastikan slot sim card nya sudah di unlock.

Memang agak ribet ya, tapi kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga yang relative lebih murah. Oya, sekedar informasi bahwa HP Docomo ini sebenarnya HP asli dari pabriknya dan bukan replika. Jadi jika kamu membeli HP Sony Xperia Z1 Docomo, sebenarnya body serta mesin HP tersebut asli buatan Sony.

Plus Minus HP Docomo

Setelah mengenal HP Docomo, kini saatnya kamu harus tahu juga tentang plus dan minusnya HP Docomo, terutama jika digunakan di Indonesia. Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu tahu!

Plus

Dari segi positifnya, HP Docomo ini memang dijual dengan harga yang relatif murah walaupun bermerek terkenal seperti Sony, Samsung ataupun Iphone. Hal ini menjadi penarik minat banyak orang untuk memiliki HP tersebut. Kelebihan lainnya adalah, walaupun kamu membelinya dengan harga murah, HP Docomo ini punya spesifikasi tinggi lho! Jadi rasanya ga rugi lah membeli HP ini dengan harga murah.

Minus
karena plus selalu berpasangan dengan minus, HP Docomo ternyata juga punya kekurangan. Beberapa kekurangannya yaitu:

  • Desainnya berbeda dari versi internasional

Walaupun HP Docomo ini merupakan produksi dari merek ternama, tetapi HP dengan label Docomo punya beberapa perbedaan dibandingkan dengan versi internasionalnya. Hal ini mengakibatkan HP Docomo sering kali dianggap HP KW atau tiruan.

  • Beberapa fitur tidak berfungsi

Hp Docomo memang punya beberapa fitur menarik. Namun, tidak semua fitur ini dapat berjalan ketika digunakan di Indonesia. Hal ini dikarenakan, ada beberapa fitur yang dikhususkan hanya dapat digunakan di Jepang saja.

  • Garansi sulit

Karena HP ini tidak berasal dari Indonesia dan sebenarnya tidak beredar di Indonesia, maka jika terjadi kerusakan kita akan kesulitan mengklaim garansi nya.

Jadi, kamu sekarang sudah mengenal HP Docomo. Berminat meminangnya? Boleh saja, tetapi tetap harus selektif ya! Jangan sampai kamu justru merugi ketika memutuskan untuk menambah koleksi HP mu. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Charger hp cepat rusak? Ini cara simpan yang benar

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

error: Content is protected !!