Noda Teh pada Gelas Efektif Dihilangkan Dengan Cara Ini!

Pasti menjengkelkan y ajika kamu menjumpai noda teh pada gelas kesayangan. Noda kecoklatan yang disebabkan oleh penggunaan gelas untuk minum teh berulang-ulang ini pun cukup sulit dihilangkan. Padahal, gelas atau tempat minum kamu masih bagus, tetapi penampilannya jadi tak lagi menarik karena adanya noda teh tersebut.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa hamper semua orang menyukai minuman yang satu ini. Arasa dan aroma yang khas dari teh bisa menimbulkan efek tenang bagi para penikmatnya. Oleh karena itulah, tak heran jika banyak orang ingin mengkonsumsinya setiap hari. Bahkan, tak hanya sebagai minuman pembuka di pagi hari, banyak orang juga ingin menikmati teh sepanjang hari.

Namun sayangnya, lama kelamaan teh dapat meninggalkan noda yang membandel pada dinding gelas. Hal itu tentu akan sangat menganggu penampilan. Jika sudah begitu, tak jarang gelas pun dipensiunkan dan diganti dengan gelas paru.

Sebenarnya, noda teh pada dinding gelas itu bisa dihilangkan lho! Caranya pun tidak sulit. Apalagi bahan-bahan yang diperlukan sebenarnya ada banyak di sekitar kita. Nah, penasaran kan? Yuk simak!

Menghilangkan Noda Teh dengan Baking Soda

Baking soda bisa kamu dapatkan di took-toko yang menjual bahan-bahan pembuat roti. Bentuknya serbuk dengan warna putih bersih. Nah, tahukah kamu bahwa baking soda ini selain berfingsi sebagai agen pengembang ketika membuat roti, juga punya fungsi pembersih yang sangat baik. Baking soda pun biasanya digunakan untuk menghilangkan berbagai macam noda membandel, termasuk noda teh.

Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menaburkannya ke bagian gelas yang terkena noda. Kemudian gosok-gosoklah menggunakan spons yang sudah dibasahi dengan sedikit air. Setelah itu, cucilah gelas sperti biasa. Jika noda belum terangkat sepenuhnya, cobalah ulangi tahapan seperti diatas hingga kamu mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Menghilangkan Noda Teh dengan Cuka dan Garam

Cuka dan garam juga dikenal ampuh membersihkan noda. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan ini secukupnya, kemudian menggosok-gosokannya ke bagian gelas yang terkena noda. Setelah itu, cucilah gelas seperti biasa, dan noda pun hilang seketika.

Menghilangkan Noda Teh dengan Lemon

Selain berfungsi untuk memasak dan juga sering digunakan sebagai bahan perawatan kulit dan wajah, buah berasa asam yang satu ini ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk membersihkan noda teh pada gelas lho.
Kamu bisa mendapatkan buah yang satu ini di pasar atau supermarket. Harganya pun cukup terjangkau, sehingga mudah sekali didapatkan.

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan noda teh pada gelas cukup mudah. Kamu hanya perlu memeras air lemon secukupnya. Selanjutnya, oleskan air perasan lemin tersebut ke bagian gelas yang bernoda. Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan sabun seperti biasa. Kamu bisa mengulangi langkah tersebut hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara ke dua adalah dengan pertama-tama menuangkan air panas kedalam gelas yang terkena noda. Kemudian tambahkan air perasan lemon ke dalamnya dan aduk hingga merata. Diamkan selama kurang lebih satu malam dan bilas menggunakan air dan sabun sampai benar-benar besih.

Menghilangkan Noda Teh dengan Nanas

Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Buah khas negara tropis ini juga punya banyak penggemar lho. Terlepas dari itu semua, tahukah kamu bahwa ternyata nanas juga punya daya pembersih yang cukup ampuh dalam hal menghilangkan noda membandel.

Cara menggunakan nanas untuk menghilangkan noda membandel adalah dengan memanfaatkan bagian tengah buah tersebut yang memiliki tekstur keras. Amblillah bagian tersebut secukupnya, kemudian gosok-gosokkan pada bagian yang terkena noda. Setelah itu, bilas menggunakan sabun hingga bersih.

Itulah beberapa bahan yang dikenal ampuh dalam hal menghilangkan noda membandel. Kamu bisa segera mempraktikkannya sebelum gelas kesayangan mu semakin banyak terkena noda dan semakin sulit untuk dihilangkan! Selamat mencoba.

Baca juga : Mengatasi bau sepatu dengan mudah dan cepat

You May Also Like

About the Author: Izzatun Nadia

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!