Milenial Berkualitas Harus Punya 3 Kekuatan Berikut Ini!

Masih berbicara mengenai milenial. Tema ini memang tidak ada habisnya. Nah, kali ini akan saya bahas mengenai karakter milenial berkualitas. Kalau menjalankan peran itu harus sampai tuntas. Jangan melakukan asal-asalan. Termasuk menjadi generasi milenial nan kreatif sekarang ini.

Banyak milenial lebih suka melakukan hal-hal tak berfaedah. Main Tik Tok misalnya. Faedahnya dimana coba? Yang ada malah hanya menghabiskan waktu saja.

Alangkah lebih baik bila kamu melakukan hal-hal bermanfaat. Paling tidak waktu 24 jam dalam sehari itu tak terbuang sia-sia.

Karena setelah satu hari berlalu berarti usiamu berkurang satu hari. Lalu kalau kita melewatkan kesempatan, kita takkan mampu memutar waktu yang terbuang sia-sia tadi. Jadi mari sepakat ya untuk melakukan hal-hal bermanfaat saja.

Tiga Kekuatan untuk Menjadi Milenial Berkualitas

Kali ini saya ingin berbicara konsep saja. Untuk permasalahan teknis kita bahas lain kali saja. Karena kita pun sekali-kali harus mempelajari hal yang berupa prinsip.

Prinsip itu berarti pegangan atau pedoman hidup. Barangkali bila kamu melakukan hal yang tak sesuai prinsipmu, kamu pun takkan enjoy menjalaninya.

Milenial itu harus punya prinsip kuat, sehingga punya pendirian teguh. Lantas tidak mudah digoyangkan oleh orang-orang serta perkembangan zaman.

Lalu kekuatan apa sih yang harus dimiliki oleh milenial berkualitas? Simak di bawah ya!

1. Kekuatan Jasmani

Apa maksud dari kekuatan jasmani? Hal ini berarti kamu harus kuat secara jasmaniah. Alias kamu tidak mudah sakit.

Percaya deh, memiliki tubuh yang sedikit-sedikit sakit itu amat tidak menyenangkan. Mau melakukan berbagai aktivitas seakan selalu dibatasi. Mau ini takut sakit kumat, mau melakukan itu jadinya lemas. Ah pokoknya tidak asyik banget.

Teman-teman terkadang juga mengeluh bila kita terlalu ringkih. Maka kita harus kuat secara jasmani. Mengenai cara untuk kuat jasmani kamu sudah tahu kan?

2. Kekuatan Pendidikan

Nah, kekuatan kedua ialah tentang edukasi alias pendidikan. Milenial itu harus cerdas ya! Cerdas memang bukan melulu soal tingkat pendidikan. Tapi alangkah lebih baik bila tingkat pendidikan ikutan tinggi. Karena saat ini banyak tawaran beasiswa kok, jadi permasalahan biaya bisa diatur lah.

Lantas mengapa harus kuat secara edukasi? Perkembangan zaman begitu pesat. Kamu tidak bisa bersantai-santai. Ilmu di dunia ini harus bisa dikuasai.

Dengan begitu, Indonesia bisa mensejajarkan diri dengan negara maju di luar sana. Sektor pendidikan menjadi poin penting yang mendorong kemajuan bangsa. Maka milenial berkualitas harus kuat dalam bidang pendidikan.

3. Kekuatan Finansial

Finansial menjadi tombak bagi pembangunan negara. Bagaimana negeri mau membangun infrastruktur dan sumber daya manusia bila tidak ada biaya? Maka kamu harus kuat secara finansial.

Sekarang ini kalau mau kaya sudah banyak caranya. Semua orang bisa kaya. Orang kaya tidak harus memiliki keturuan kaya.

Tidak harus pula berasal dari keluarga ningrat. Asal kamu mau bekerja keras dan bekerja cerdas, maka kaya sudah bukan lagi wacana.

Oh ya satu lagi, kamu juga tidak boleh berputus asa. Karena jalan menuju kaya itu tak jarang keras dan penuh batu kerikil. Kamu harus terus bertahan.

Jangan Patah Semangat

Tidak ada yang tidak mungkin di era digital ini. Semua bisa dilakukan dengan mudah. Urusan jasmani, kamu bisa mencari cara agar sehat dari internet. Bahkan ada aplikasi untuk penjadwalan olahraga juga.

Lalu perihal pendidikan, semua sudah ada di intenet juga. Kamu tinggal mau belajar atau tidak. Lantas persoalan finansial, kamu bisa mengikuti berbagai kelas bisnis secara online. Banyak alumni yang bisa kuat finansial setelah belajar dari kelas-kelas itu.

Intinya menjadi milenial berkualitas itu tidak sulit. Tinggal mau atau tidak saja. Kalau kamu mau tidak?

Baca juga : Kegiatan sosial yang harus banget milenial lakukan

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!