Mitos Tentang Jerawat Akibat Kacang, Apakah Benar?

Jerawat bisa menimpa siapapun tanpa pandang jenis kelamin dan usia. Banyak faktor yang menyebabkan jerawat tersebut bisa timbul. Salah satu mitos tentang jerawat yaitu bisa tumbuh karena makan kacang. Ada yang percaya akan hal itu, ada juga yang tidak, lalu bagaimana kebenarannya?

Fakta Mengenai Kacang Dan Mitos Tentang Jerawat

Memiliki wajah sensitive yang mudah ditumbuhi jerawat tentu sangat menggangu penampilan. Hal ini juga mungkin pernah kamu rasakan, yang akhirnya membuat tidak percaya diri ketika bertemu banyak orang. Pada beberapa kasus orang takut mengkonsumsi kacang akibat dipercaya mampu membuat jerawat.

Para ahli sendiri masih berbeda pendapat tentang kebenaran mitos tentang jerawat dan kacang. Kandungan lemak tak jenuh yang menyehatkan untuk tubuh ada dalam kacang dan aman untuk dikonsumsi. Jika memang pemicu jerawat ini adalah lemak, maka seharusnya makanan yang berlemak lainnya lebih berpotensi menimbulkan jerawat.

Kandungan lemak pada kacang akan meningkat ketika kacang tersebut digoreng. Itulah mengapa disarankan ketika memilih memakan kacang pilihlah yang dipanggan atau direbus. Selain itu juga jangan sampai memakan kacang yang belum diolah dan dicuci bersih. Berikut ini akan diberikan beberapa manfaat kacang dan kaitannya dengan jerawat.

1. Untuk Menurunkan Berat Badan

Jika dikonsumsi dengan jumlah yang pas kacang dinilai mampu menurunkan berat badan. Kandungan serat yang ada dalam kacang sangat baik untuk pencernaan tubuh. Namun, untuk menjalankan diet menggunakan kacang ini perlu konsultasi dari dokter untuk takaran yang pas.

2. Baik Untuk Jantung

Banyak yang sudah tahu bahwa kacang baik untuk jantung. Meskipun begitu terkadang masih ada saja orang yang tidak suka memakan kacang karena efeknya pada pertumbuhan jerawat. Perlu kamu tahu bahwa jerawat akan timbul jika mengkonsumsi karbohidrat terlalu tinggi.

3. Kaya Akan Vitamin

Faktpa lain yang berkaitan dengan mitos tentang jerawat dan kacang adalah kandungan kacang tersebut. Kacang ternyata merupakan makanan anti oksidan yang juga kaya vitamin. Bisa dikatakan menimbulkan jerawat dikarenakan proses tubuh untuk mencerna kandungan tersebut tidak sebentar.

4. Cocok Dijadikan Camilan

Jika kamu masih kesulitan mencari camilan sehat untuk di rumah maka kamu bisa memilih kacang. Tahukah kamu bahwa kacang mampu meningkatkan mood seseorang dan kemampuan berfikir agar lebih rasional. Dalam hal ini juga kacang direkomendasikan karena pengolahannya yang terbilang mudah.

Dengan adanya manfaat kacang dan penjelasan tersebut maka bisa dikatakan bahwa mitos tentang jerawat yang berkaitan dengan kacang benar adanya. Namun dibalik itu semua tergantung dengan bagaimana kita merawat diri dan menjaga asupan makanan. Pori-pori yang besar dan minyak pada wajah meningkatkan resiko jerawat makin tinggi.

Jika kamu menginginkan kacang namun takut dengan dampak yang ditimbulkan yaitu jerawat, kamu harus memilih jens kacang yang bagus pengolahannya. Jika dikonsumsi dan diolah dengan tepat, jerawat tidak akan timbul hanya dikarenakan kacang. Saat menyantap kacang juga usahakan kacang dalam keadaan bersih dan matang sempurna.

Ketika kamu memiliki jerawat dengan kondisi parah, sebaiknya hindari mengkonsumsi kacang. Lemak, protein dan serat dalam kacang perlu waktu yang cukup untuk diproses dalam tubuh. Inilah yang nantinya akan memperparah kondisi jerawatmu.

Nah, itulah beberapa fakta kacang yang selama ini masih diperbincangkan. Melihat banyaknya manfaat kacang untuk tubuh, maka usahakan kamu tetap mengkonsumsinya dalam takaran yang pas. Bagaimana, sudah terjawab kan sekarang mengenai mitos tentang jerawat dan kacang?

Baca juga : Air beras untuk kecantikan sebagai rahasia kulit wajah sehat

You May Also Like

About the Author: Sari Asmiatin

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!