Model Baju Batik Terbaru, yang Mana Pilihan Anda?

Fashion selalu berkembang dengan cepat. Apalagi fashion wanita. Baru satu minggu fashion terbaru muncul, tidak bertahan lama, ada yang lebih baru dan lebih bagus. Baju santai, casual, stylish, baju kantor, dan lain-lain semua adalah fashion bagi wanita. Baju dengan motif batik demikian juga. Model baju batik terbaru mana yang menjadi pihan Anda?

Baju bercorak batik tidak lagi menjadi motif tradisional yang hanya bagus dipakai pada acara tertentu. Batik, di tangan desain masa kini dapat dipakai dalam acara apa saja. Mau bukti? Simak beberapa model batik yang sedang tren di bawah ini.

Model Baju Batik Terbaru yang Rekomended Dipilih

Batik Model Waterfall Style

Waterfall style sebenarnya merupakan corak batik yang seperti air terjun. Model ini merupakan dress bagi wanita dengan setengah bagian samping kanan atau kiri bercorak batik, sementara bagian lainnya menggunakan bahan polos senada. Untuk mempercantik, bagian pinggang bahan polos diberi aksen belt bercorak batik.  Model ini dapat diaplikasikan untuk dress pendek atau dress panjang wanita berhijab.

Rok Formal Dress

Rok formal dress dengan corak batik sudah lama menjadi tren wanita. Perubahannya hanya pda model rok yang mengikuti tren terkini.

Menggunakan rok batik, Anda dapat memadukannya dengan atasan model apa saja dengan warna senada dengan rok. Pakaian model ini sangat cocok dipakai saat rapat di kantor dan presentasi karena memberi kesan feminine namun tegas.

Model Batik Raglan

Model raglan yang dikenal dalam dunia fashion adalah untuk bahan kaos. Ternyata hal ini dapat diaplikasikan pada baju lho!

Betik raglan biasanya hanya bercorak di bagian tengah. Bagian lengan model menggunakan bahan polos dengan warna senada dengan batik. Lengan dapat panjang atau pendek.

Anda tidak perlu khawatir, baju bercorak batik di bagian tengah tidak akan membuat Anda terkesan gemuk!

Model Tops Wayang

Model tops wayang adalah batik dengan corak wayang untuk baju atasan wanita. Batik dengan gambar wayang saat ini banyak ditemukan. Anda dapat memadukan atasan dengan bawahan warna apa saja dengan model rok celana atau rok.

Pada beberapa model tops wayang banyak juga menampilkan dua sisi berbeda, misalnya corak batik setengah dengan corak garis warna senada bagian lain. Untuk mempermanis penampilan di bagian pinggang kedua sisi baju digabungkan dengan ribbon atau pita dengan warna yang sama dengan bagian bawah.

Model Klasik

Bagaimana Anda membayangkan batik model klasik? Anda mengenakan pakaian tradisional di tengah pesta modern? Tentu saja tidak.

Model klasik adalah model rok bermotif kawung (corak batik tradisional) berdesain modern. Rok ini dipadukan dengan atasan brukat yang juga didesain sebagai kebaya modern. Model batik klasik ini dapat Anda gunakan dalam pesta, misalnya pernikahan teman.

Model Classic Outer

Classic outer adalah outer lengan panjang model yang biasa Anda kenal. Bedanya, bagian tengah outer bercorak batik. Sementara untuk mempermanis model, bagian lengan dibuat lengan bertumpuk.

Classic outer sangat cocok digunakan dalam segala acara, terutama yang berkesan santai. Anda dapat memadukannya dengan jenis bawahan apa saja, termasuk celana jeans.

Blazer Batik

Pernah melihat blazer bercorak batik? Model blazer ini umumnya pendek sehingga biasanya dipadukan dengan dres panjang tanpa lengan.

Corak batik biasanya terletak di bagian tengah baju atau ada juga baju bercorak batik yang dibuat dari bordir? Wow, ekslusif bukan?  Blazer batik wanita yang umum dipakai berwarna hitan.

Batik Kebaya

Jika batik dalam busana tradisional menjadi pasangan kebaya, kali ini bahan dan corak batiklah yang menjadi kebaya. Tentunya kebaya modern ya!

Datang ke acara formal dengan batik kebaya membuat Anda tampil elegan. Batik kebaya dapat dipasangkan dengan bawahan formal apa saja.

Jadi, suka dengan baju batik model terbaru? Ini merupakan pakaian khas Indonesia lho! Kebanggan bangsa. Yuk, memakai baju batik dengan model terbaru pilihan Anda!

Baca juga : Merawat kebaya favorit, ketahui cara mudahnya!

You May Also Like

About the Author: Nani Ana

error: Content is protected !!