Olahraga Ringan dan Mudah yang Bisa Kamu Lakukan Di Rumah

Sudahkah berolahraga hari ini? Hai teman-teman, sudah tahu kan manfaat dari olahraga? Sebuah aktivitas fisik yang selalu dianjurkan demi kesehatan. Dan inilah olahraga ringan yang bisa anda lakukan.

Banyak sekali orang beralasan demi meninggalkan olahraga. Hingga menemukan motivasi besar, sudah pasti olahraga dikesampingkan. Padahal manfaatnya beragam.

Olahraga itu pun sangat ringan kok! Kamu bisa melakukan di rumah saja. Bahkan di kamar. Tidak harus datang ke lapangan maupun gym yang harus mengeluarkan uang.

Kamu pun bisa melakukannya secara gratis. Tapi dampaknya kamu bisa menghemat anggaran karena tidak perlu berobat. Jadi siapkah kamu untuk berolahraga mulai dari sekarang?

Olahraga Ringan Rumahan

Olahraga itu tidak seberat rindunya Dilan. Sangat ringan kok! Kamu bisa melakukan 1o-15 menit sehari. Ringan sekali bukan?

Lalu kamu pun tidak perlu olahraga setiap hari. Rekomendasi olahraga demi kebugaran ialah dalam waktu 24 jam. Alias kamu perlu berolahraga 2 hari sekali saja. Apa masih kurang ringan?

Kemudian olahraga jenis apapun boleh dilakukan. Asalkan semua badan bergerak maka kewajiban ini sudah tuntas. Masihkah kurang ringan?

Nah, kalau bingung ingin melakukan olahraga macam apa. Ini dia beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah saja.

1. Plank

Olahraga ini tak perlu banyak bergerak. Tinggal posisi push up dengan lengan ditekut 90 derajat. Pertahankan. Maka lemak langsung terbakar.

Kamu akan merasakan sensasi lemak terbakar karena tubuhmu akan terasa panas. Pertahankan tubuh dalam waktu 1 menit dulu. Setelah itu terus tingkatkan. Semakin lama makin meningkat rekor waktunya. Lama-lama pasti kamu sehat.

2. Push Up

Nah, ini juga satu jenis olahraga rumahan yang sangat mudah dilakukan. Kamu pun bisa push up di dinding. Kalau terlalu berat melakukan dengan cara biasa.

Push up akan memperkuat otot lengan dan punggung. Imbasnya adalah lengan kamu akan makin kuat. Bahkan akan terbentuk otot yang makin kekar. Dan tentu saja tubuh akan semakin bugar.

3. Squat

Inilah olahraga ringan yang sangat cocok dilakukan oleh wanita. Karena squat dipercaya mampu mengencangkan pinggul.

Posisi awal ialah berdiri tegak. Lalu jongkoklah, kemudian kembali ke posisi berdiri. Seperti itu terus hingga kaki mulai terasa berat. Pinggul makin kencang dan kaki semakin kuat.

4. Lompat Tali

Rekomendasi terakhir ialah lompat tali. Inilah olahraga yang sangat menyenangkan. Tapi kamu harus bermodal tali terlebih dahulu ya.

Kamu bisa melakukan ini di halaman rumahmu. Bersama-sama teman akan lebih menyenangkan. Kapan lagi bisa bersenang-senang sekaligus mendapat tubuh yang sehat?

Yuk Praktikkan

Setelah tahu bahwa olahraga itu sangat ringan dan mudah dilakukan, yuk jangan lagi beralasan. Kamu bisa menyempatkan 10 hingga 15 menit untuk berolahraga di rumah.

Efek dari kurang berolahraga akan menghadirkan banyak penyakit. Bila sudah terinfeksi penyakit, maka berbagai pengobatan harus dilakukan.

Ketahuilah teman-teman, bahwa sakit itu akan membuatmu bersyukur akan nikmatnya sehat. Sudah tahu rasanya kan?

Jangan sering-sering sakit deh, karena kalau sering sakit bagaimana kabar berbagai aktivitas yang menumpuk? Kan kamu punya banyak kewajiban untuk dilakukan.

Nah, supaya tidak mudah sakit, cara paling sederhana ialah olahraga. Sudah mudah, simpel, tidak mengeluarkan banyak biaya pula. Bandingkan waktu yang digunakan dengan biaya yang dikeluarkan saat sakit.

Jelas tidak sebanding. Kamu akan jauh lebih beruntung bila terus menjaga kesehatan dengan berolahraga. Maka supaya tak mudah sakit, olahraga yuk! Praktikkan 2 hari sekali saja sudah cukup. Lakukan olahraga ringan di atas, pasti anda bisa makin sehat.

Baca juga : Manfaat plank ternyata bisa membuat perut rata loh!

You May Also Like

About the Author: Rafiah

1 Comment

Comments are closed.

error: Content is protected !!