Pecinta Kucing Pasti Akrab dengan Hal-Hal Berikut Ini!

Mencintai kucing ialah satu bentuk cinta mulia dari seorang manusia. Bagaimana tidak, memelihara kucing itu butuh effort lebih. Dan bagi pecinta kucing, apapun bisa dilakukan demi si manis.

Kucing itu binatang super lucu, tentu untuk para pecintanya. Komunitas penyayang kucing ada dimana-mana. Di berbagai sosial media ada.

Bahkan fanpage atau laman instagram khusus kucing pun ada. Yang isinya ialah kisah keseharian bersama kucing. Atau sekadar video lucu kucing yang membuat para pecintanya merasa gemas.

Kalau sudah cinta memang seperti itu. Semua rela dilakukan. Apakah kamu salah satu dari orang-orang yang sangat mencintai kucing?

Tanda Pecinta Kucing Sejati

Para penyayang binatang berbulu ini pasti sudah tahu kalau kucing itu super manja. Kerjaannya hanya makan dan tidur. Tapi entah mengapa tetap saja cinta.

Mungkin ini pula yang dinamakan cinta pada pandangan pertama. Mau ia semalas apapun, mau bagaimana pun tetap saja cinta. Ini barangkali yang dirasakan oleh para pecinta kucing.

Tapi tahukah teman-teman, kalau kucing itu tidak selalu manis. Terkadang ia juga usil sehingga membuat pemiliknya harus mengalami hal yang agak tak nyaman. Nah, apa saja hal-hal itu? Simak terus ya jangan sampai ketinggalan.

1. Bekas Cakar di Beberapa Bagian Tubuh

Kucing memiliki kuku yang tajam. Ini dirancang untuk memenuhi hasrat kucing sebagai seekor predator. Ia akan memiliki insting berburu.

Maka ia dibekali kuku tajam sebagai alat pertahanan diri sekaligus alat berburu. Tidak sekadar untuk berburu, kuku ini juga diasah.

Atau juga sebagai ajang bermain-main bersama temannya. Nah, bagi kamu yang sering bermain dengan kucing, rasa-rasanya tak lagi asing dengan bekas cakaran.

Kamu memiliki bekas cakaran dimana? Tidak masalah ya Guys, karena bekas cakar bisa sembuh kok. Kucingnya jangan dimarahi ya!

2. Tas, Kursi, dan Karpet yang Jadi Media Mengasah Cakar

Sesuatu yang tajam agar tetap tajam maka perlu diasah. Termasuk pula kuku kucing. Nah, barangkali nih beberapa barang milikmu akan menjadi sasaran si manis. Jangan dimarahi ya! Itu hal wajar kok. Karena insting kucing memang seperti itu.

Atau lebih baik kalau kamu membelikan karpet khusus untuk si manis mengasah kukunya. Jadi tas kamu bisa lebih aman deh! Hehe.

3. Ada Bulu Rontok di Bajumu

Nah, ada satu lagi nih hal yang biasa dilihat oleh pecinta kucing. Yakni bulu rontok yang biasa nangkring di bajumu. Karena tidak mungkin kan kamu tidak menggendong si manis.

Beberapa bulu memang terkadang rontok. Sebab ada beberapa rambut mati yang sejatinya harus rontok. Tidak apa-apa ya, dinikmati saja.

Kamu bisa mengakali bulu-bulu rontok itu menggunakan plester khusus. Sehingga tak ada lagi deh bulu rontok menempel di baju.

Itu Hal Wajar Kok!

Kalau kamu sudah lama memelihara kucing, bagimu itu sudah wajar. Tapi bagi kamu yang baru saja mengadopsi, mungkin terasa agak mengganggu di awal ya.

Tapi kamu tak perlu khawatir, itu hal wajar kok! Memang kucing seperti itu. Kamu jangan terlalu fokus pada hal-hal buruknya. Lebih baik fokus pada manfaatnya.

Karena dengan kehadiran kucing, harimu akan lebih berwarna. Sebab ia tergolong hewan setia lho! Buktinya tiap hari kucingmu mau menemani kamu disaat kamu sedih atau galau.

Sadar atau tidak memang peran kucing sangat besar. Misalnya kamu jomblo nih, paling tidak rasa sepi itu bisa buyar lantaran ada kucing yang menemani.

Jadi bagi para pecinta kucing, hal-hal wajar tadi jangan sampai mengurangi kecintaanmu ya! Dan bagi yang baru saja mengadopsi kucing, jangan kaget. Saya sudah kasih tahu resikonya, jadi nikmati saja.

Baca juga : Manfaat memilihara hewan jinak di rumah untuk anak

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!