Pekerjaan Baru Milenial yang Hanya Ada Di Era Ini Guys!

Berbicara mengenai pekerjaan dan profesi, tentunya kita masih ingat bila ditanya mengenai cita-cita kan. Dulu ketika TK, anak-anak sering ditanyai mengenai cita-cita. Dan saya yakin pekerjaan baru milenial ini sama sekali tak disebutkan oleh anak-anak.

Ketika ditanya mengenai cita-cita, kebanyakan menjawab ingin menjadi polisi, tentara, dokter, dan guru. Itu-itu saja. Hanya setelah era disrupsi ini semua berubah.

Nah, makanya ada istilah generasi milenial. Dan generasi ini merupakan generasi paling unik sebab mengalami pergolakan zaman yang begitu kontras.

Mereka mengalami era sebelum ada handphone, lalu handphone poliponic, hingga smartphone. Hanya anak milenial yang mengalami hal ini.

Pekerjaan Baru Milenial, Bisa Kamu Lakoni Nih!

Karena ingin mencapai cita-cita yang biasa terucap saat TK, akhirnya semua berlomba-lomba mendapat peringkat tertinggi. Katanya yang nilainya bagus bisa menjadi dokter.

Alhasil anak-anak lebih sering berlomba mendapat nilai tertinggi. Hingga terkadang lupa bahwa kesuksesan tidak melulu diukur dengan nilai mata pelajaran.

Tetapi lebih tepat, hidup ditentukan oleh mental dan kemampuan. Dan bukan pada kemampuan mengejar nilai tertinggi, tetapi mampu menghadapi perkembangan zaman.

Pada saat ini pergolakan kembali terjadi. Dan saya kira, nilai-nilai di sekolah itu tak terlalu memberi efek yang tinggi. Jadi yang tidak berkesempatan mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi, jangan berkecil hati. Karena kini ada pekerjaan baru milenial yang bisa kamu lakukan. Apa saja sih? Cek di bawah ya!

1. Blogger

Para blogger sebetulnya telah berjaya sebelum era hp layar sentuh. Tetapi kini kepopuleran blogger makin berdaya.

Mereka akan makin kaya ketika blognya makin berkembang. Jadi profesi ini bisa kamu geluti kok. Karena iklan-iklan di media online lebih banyak dibanding media cetak. Nah, kamu bisa mendapat pundi-pundi uang dari iklan.

Tapi pastikan membuat konten bermanfaat ya! Jangan sembarangan membuat konten.

2. Youtuber

Inilah profesi paling populer saat ini. Apa lagi kalau bukan Youtuber. Banyak insan muda sukses setelah menjadi konten creator Youtube. Ini adalah dampak disrupsi terdahsyat.

Kalau kamu memiliki minat untuk tampil di depan kamera, kamu boleh coba membuat konten di Youtube. Tapi perlu perjuangan panjang ya Guys! Profesi sepraktis apapun tetap memerlukan effort tinggi untuk sukses.

3. Jasa Titip

Kalau dulu jasa titip lebih dianggap calo ya. Kalau kini justru lebih bermakna positif. Jasa titip memang dibutuhkan.

Profesi ini lebih familiar dengan dunia online shop sebenarnya. Terlebih bila pelakunya masih berstatus sebagai reseller. Jadi para penawar jasa titip ini akan bersedia mengambilkan barang pesananmu.

Kemudian mereka mau mengirimkan pesanan customermu ke alamat customer. Kamu tinggal transfer-transfer saja dan menyibukkan diri dengan promosi di media sosial. Mengenai shipping, itu sudah bagian mereka.

4. Online Shop

Ini juga pergolakan zaman luar biasa. Kini semua orang bisa membuka toko tanpa memiliki toko. Karena semua bisa memiliki online shop.

Dulu, tempat menjadi satu item wajib untuk mendirikan usaha. Tempat harus strategis dan mudah dijangkau pembeli.

Kini tidak lagi. Asalkan kamu bisa memasarkan di internet, maka tak punya toko bukanlah halangan. Bahkan tanpa modal pun kamu bisa tetap jalan. Asyik bukan?

Tetaplah Melesat

Tingkat pendidikan kini tak terlalu berpengaruh dalam hal mencari penghasilan. Yang lebih berpengaruh ialah kemauan untuk terus belajar.

Karena zaman begitu dinamis, maka kamu harus mau menyesuaikan. Kamu harus terus melesat dan tidak banyak beralasan.

Barangkali akan muncul pekerjaan baru milenial lain, kamu pun jangan ragu untuk mengambil kesempatan. Karena siapa cepat ia dapat.

Baca juga : Milenial berkualitas harus punya 3 kekuatan berikut ini!

You May Also Like

About the Author: Rafiah

error: Content is protected !!