Kenali Penyebab Kegagalan Dalam Menjalankan Usaha

 

 

Penyebab Anda Gagal Dalam Menjalankan Usaha

Mengetahui apa saja penyebab kegagalan menjalankan usaha sangat penting sebelum anda memulai usaha. Tentu semua orang ingin berhasil dalam usahanya. Mengetahui sejak dini perlu untuk mengantisipasi risiko yang akan terjadi di masa yang akan datang. Sangat tidak enak bukan ketika kita sudah mengeluarkan modal begitu banyak tapi pada akhirnya usaha anda bangkrut? Ya tentu itu sangat sering terjadi dan hal itu sangat ditakuti semua orang.

Namun, yang terpenting bukan cuma harus tau apa penyebab kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha tapi juga harus tau apa saja yang harus dilakukan agar bisa bangkit kembali dari kegagalan itu.

Hal-hal yang dapat membuat usaha anda bangkrut

penyebab kegagalan bukan harnya karena faktor eksternal tapi juga dari faktor internal.

1. Tidak Mengenali Usaha Anda Jadi Penyebab Kegagalan Dalam Menjalankan Usaha

Banyak orang yang menjalankan sebuah usaha tapi tidak terlalu mengenal usaha apa yang dia geluti. Dia hanya sekedar menjalankan tanpa tau usaha yang dia lakukan itu bergerak di bidang apa. Bagi anda yang memiliki hobi ada baiknya anda menjalankan usaha yang sesuai dengan hobi anda. Misalnya, anda sangat senang dengan hal-hal yang berhubungan dengan fashion maka lebih baik membuka usaha bisnis pakaian.

baca juga cara bisnis online pakaian yang mudah dan murah

2. Tidak Mngelola Keuangan Dengan Baik

Menjalankan sebuah usaha yang mengeluarkan modal kecil atau besar sama saja tetap harus bisa mengelola modal. Tidak sedikit orang yang menjalankan usahanya dengan cara yang salah. Banyak orang yang tidak bisa mengontrol pengeluaran/expenditure. pengeluaran yang lebih banyak dari pada pendapatan/income bisa menyebabkan usaha anda bangkrut.

3. Sumber Daya Manusia Yang tidak berpengalaman

sebuah usaha tentu memiliki sumber daya manusia/pegawai untuk membantu dalam menjalankan usaha. Tapi siapa sangka dengan tidak hati-hatinya kita memilih pegawai bisa jadi penyebab kegagalan dalam berusaha. Gunakan wawasan anda untuk melatih pegawai anda. Tuntun pegawai anda menggunakan wawasan yang anda miliki agar dia bisa menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

4. Fokus Terhadap Usaha Anda

Memiliki Usaha yang banyak tentu jadi impian banyak orang. Dengan memiliki usaha kita jadi memounyai banyak pengalaman dan juga tentunya memiliki kekayaan yang melimpah. Tapi hati-hati, bisa saja dengan anda memiliki usaha yang banyak bisa saja membuat usaha anda menjadi gagal. Hal itu disebabkan karena anda tidak fokus terhadap satu usaha anda.

5. Kurangnya Pengetahuan Terhadap Teknologi

Kemajuan Teknologi bisa membuat anda lebih mudah dalam menjalankan usaha. Dengan teknlogi yang maju nda bisa membuat usaha anda dikenali banyak orang. ProdukĀ  anda bisa jadi lebih mudah untuk dipamerkan. Tapi jika anda hanya diam di tempat tanpa mencoba hal-hal yang baru anda bisa ketinggalan jaman dan bisa membuat usaha anda jadi tertinggal. Apalagi anda tau di zaman sekarang serba-serba menggunakan sistem online. Dengan begitu manfaatkan kesempatan yang ada.

6. Mencari Partner Yang Salah

Dalam berbisnis tentu tidak lepas dari kerjasama terhadap pihak lain. Namanya saja manusia adalah makhluk sosial ya tentu kita harus menjalin hubungan dengan orang lain. Apalagi dalam berbsnis tentu hal ini tidak pernah lepas. Tapi harus ekstra hati-hati dalam menjalin kerjasama terhadap pihak lain. Sebelum menjain kerjasama dengan orang lain, pastikan memeriksa track recordĀ  orang tersebut terlebih dahulu.

 

itu dia hal-hal yang harus anda lakukan agar anda tidak gagal dalam menjalankan usaha anda. salam sukses!

 

 

You May Also Like

About the Author: Eka Yuliana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!