Faktor Penting Peringkat SEO Video YouTube

Apakah Anda mencoba mendapatkan lebih banyak penghasilan melalui YouTube? Kalau begitu mari belajar memahami apa saja yang menjadi faktor-faktor yang menjadikan peringkat video semakin membaik. Dan disini saya mau membantu Anda memahami bagaimana cara kerja mesin pencarian youtube yang membawa pemirsa ke video Anda.

Berikut adalah faktor peringkat yang perlu Anda ketahui.

Peringkat SEO Video YouTube

 

1) Total Tampilan.

Jumlah penayangan video yang Anda terima secara langsung berkorelasi dengan peringkatnya. Anda memerlukan orang-orang untuk menonton video Anda untuk memungkinkan YouTube memberikan kesempatan untuk mengevaluasi kualitas total video Anda.

2) Link Video.

Link video adalah sinyal lain dari YouTube bahwa Anda telah mengunggah sesuatu yang berkualitas baik. Ini menunjukkan bahwa apa yang anda bagikan membentuk keterlibatan pemirsa dengan video Anda.

3) Berbagi Video.

Setelah video Anda dibagikan atau disematkan tentunya akan membantu peringkat video Anda lebih baik lagi. Ini berfungsi sebagai mekanisme sosial signals yang mengkomunikasikan keterlibatan dengan konten Anda.

4) Komentar.

Video yang memaksimalkan tingkat keterlibatan pemirsa akan membantu peringkat video itu sendiri.Meskipun faktor ini tidak sepenting link atau share, tapi masih sangat membantu youtube untukl mengetahui bahwa orang-orang membicarakan tentang apa yang Anda bagikan.

5) Pembuatan ChanelĀ  Subscriber

Video yang dikaitkan dengan pembuatan subscriber saluran cenderung memiliki peringkat lebih tinggi daripada video yang tidak memiliki chanel. Ini kemungkinan disebabkan oleh fakta bahwa berlangganan saluran merupakan indikasi bagi YouTube bahwa pemirsa akan kembali suatu hari nanti untuk mendapatkan lebih banyak video yang Anda bagikan.

6) Jumlah Subscriber.

Jumlah subscriber ke saluran YouTube Anda akan memengaruhi peringkat video Anda juga. Saluran dengan tingkat subcriber yang lebih tinggi di bidang, industri, atau genre cenderung mengungguli video tanpa asosiasi saluran.

Video dari saluran kecil cenderung mengungguli video dari saluran populer. Ini salah satu signal buat kita dan bisa menjadi cara untuk mendorong pertumbuhan brand.

7) Panjang Video.

Panjang rata-rata video yang diunggah ke YouTube adalah sekitar 15 menit.

Total waktu menonton adalah faktor peringkat utama pada platform youtube.

Ini adalah sistem peringkat yang sudah dipatenkan sebab hal ini akan membantu orang tetap terlibat dengan konten video.

Itu berarti video yang lebih panjang, tetapi yang tidak terlalu lama, biasanya akan memiliki peringkat yang lebih baik daripada video yang lebih pendek.

8) Judul yang Tepat.

Jika Anda tahu apa yang akan dicari oleh calon pemirsa Anda, maka Anda memiliki keuntungan dalam peringkat pencarian youtube.

Youtube melakukan Pencocokan tepat pada tag dan judul yang biasanya memiliki peringkat lebih baik daripada pencocokan tidak lengkap.

Gunakan Kualitas video HD bila memungkinkan. Sekitar 70% video di halaman pertama hasil pencarian adalah HD, bukan SD.

You May Also Like

About the Author: Ian Susela

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!