Rambut Pendek untuk Wanita, Kamu Berani Mencoba?

Wanita identik dengan rambut panjang. Coba Anda lihat iklan shampoo selalu menampilkan wanita dengan rambut hitam yang panjang. Seakan jika wanita mempunyai rambut ikal atau rambut pendek tidak indah.

Padahan rambut pendek pada beberapa orang justru menampilkan keperibadian sebenarnya. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak menyukai rambut panjang melebih bahu.

Rambut di potong pendek kembali menjadi tren setelah ramai di media sosial polisi wanita cantik dengan rambut sedikit di atas bahu. Orang baru mneyadari bahwa rambut di atas bahu juga sama indahnya dan menampilkan kecantikan asal disesuaikan dengan bentuk wajah.

Alasan Orang Menyukai Rambut Pendek

Polisi wanita berambut pendek ada alasannya, agar mereka mudah dalam melaksanakan akitivitas dan keseragaman. Bagaimana jika Anda bukan polwan? Ini beberapa alasan wanita memilih rambut dipotong sebahu atau lebih ke atas.

1. Lebih Segar

Pada beberapa wanita, rambut yang lebih pendek menampakkan penampilan lebih segar. Apalagi jika Anda banyak aktivitas di luar ruangan. Berhiijab atau tidak, rambut pendek akan mengurangi kelenjar keringat yang diproduksi.

2. Menambah Keanggunan

Banyak orang beranggapan bahwa wanita yang anggun harus berambut panjang. Kenyatannya, keanggunan tidak hanya ditentukan oleh rambut. Jika rambut panjang tidak sesuai dengan bentuk wajah Anda dan tidak terawat maka akan hilang.

3. Mudah Diatur

Ini alasan utama memilih potongan rambut di atas bahu, lebih mudah diatur. Keramas dan perawatan lain membutuhkan waktu lebih sedikit.

4. Lebih Eksotis dan Menawan

Wanita dengan rambut yang pendek tampak lebih eksotis bagi beberapa pria yang memandangnya. Mereka adalah wanita yang berani tampil berbeda. Ini kelebihan tersendiri bagi wanita.

5. Lebih Percaya Diri

Tentu saja dengan keempat alasan di atas, wanita akan tampil lebih percaya diri. Percaya diri dalam setiap kesempatan dan kegiatan karena mereka berhasil menjadi diri sendiri.

Model Rambut Pendek Wanita

Selain alasan di atas, beberapa wanita menyukai rambut pendek karena memberikan banyak pilihan model. Di bawah ini beberapa model rambut wanita yang pendek dan dapat Anda pertimbangkan.

1. Model Bob

Model rambut bob dikenal sepanjang masa. Anak-anak menyebutnya sebagai model rambut Dora, yaitu rambut sebatas leher lurus dengan sedikit blow di bagian bawah. Untuk Anda yang berdahi lebih lebar, model ini ditambahkan poni.

2. Model Asimetris Layer

Sesuai dengan namanya, rambut asimetris menunjukkan potongan rambut di atas bahu yang tidak seimbang. Sepintas mirip dengan model bob tetapi samping kanan dan kiri berbeda panjangnya. Asimetris layer menjadi model yang banyak dipilih oleh wanita dengan pekerjaan karyawan kantor.

3. Short Ombre Hair

Model short ombre hair berkenaan dengan warna rambut. Ini banyak digunakan wanita yang senang mengganti warna rambut. Ombre hair adalah model dengan rambut dicat warna gradasi, misalnya berbagai warna coklat atau berbagai warna merah.

4. Model Edgy Bob

Anda yang berambut tipis juga dapat memotong pendek rambut bergaya bob, namanya edgy bob. Bagian bawah edgy bob tetap melengkung ke dalam dan diblow, hanya saja semakin ke dalam bagian bawah diberi efek lebih tipis.

5. Model Messy Hair Cut

Wanita dengan model messy hair cut rambutnya nampak tidak disisir, sengaja dibuat acak agar menampakkan kesan bergelombang dan banyak. Model ini digunakan oleh wanita yang berambut tipis dan tidak bekerja di sektor formal.

6. Short is Sweet

Pernah memperhatikan artis Korea? Cantik-cantik bukan? Yang penting lagi, mereka tidak semuanya berambut panjang. Nah, gaya rambut yang banyak digunakan artis Korea ini yang disebut short is sweet.

7. Model Lyer Stylish

Layer Stylish mirip dengan edgy bob yang menipis di bagian bawahnya. Namun, model layer stylish tidak lurus kebawah. Model ini mengerecut. Jika Anda melihat dari depan, bagian belakang rambut tidak terlihat.

8. Model Pixie

Kemudian model rambut terakhir yang juga banyak dipakai adalah pixie. Model ini sebenarnya model rambut laki-laki. Selain mengerucut ke bawah, bagian samping kanan dan kiri dibuat lebih tipis. Wanita yang lebih senang tampil bergaya casual banyak yang memilih model ini.

Jadi apa pilihan model rambut Anda di tahun 2019 ini? Apapun yang Anda pilih, rambut pendek maupun panjang, hendaknya disesuaikan dengan hati dan kenyamanan. Dengan demikian Anda akan tampil lebih percaya diri.

Baca juga : Merawat rambut kering dengan benar, pakai saja cara ini!

You May Also Like

About the Author: Nani Ana

error: Content is protected !!