Sabun mandi batang? Berikut ini lima kelebihannya!

Terdengar kamseupay memang. Secara, hari gini masih pakai sabun mandi batang. So what ya Mom! Sah – sah aja kok! Toh memiliki fungsi yang sama dengan sabun mandi cair. Malahan, sabun mandi jenis batangan punya banyak kelebihan.

Seiring perkembangan zaman, orang terus menginovasi produknya untuk menjadi lebih baik. Salah satu contohnya adalah inovasi mengenai sabun mandi. Dahulu, kita mengenal sabun mandi hanya dalam bentuk batang. Namun, mengikuti perkembangan jaman akhirnya orang menginovasi sabunnya menjadi produk sabun cair.

Sabun Mandi Batang VS Sabun Mandi Cair

Masing – masing produk sabun mandi memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Namun demikian keduanya ini memiliki fungsi yang sama. Adapun perbedaan dari keduanya adalah sebagai berikut:

1. Sabun mandi cair

  • Mudah dibawa kemana – mana
    Saat bepergian dalam waktu yang cukup lama, atau paling tidak menginap, pastinya Mommy bakal rempong bawa peralatan mandi. Nah, pada situasi ini sabun cair lebih prakrtis dan tepat untuk dipilih.
  • Mudah disimpan
    Setelah dipakai, sabun cair mudah disimpan kembali. Caranyapun mudah, tinggal menutup botolnya saja dengan rapat.
  • Higienis
    Sabun cair juga lebih higienis. Ketika terjatuh, sabun tidak terkontaminasi kuman yang ada di lantai kamar mandi.

2. Sabun mandi batang

  • Mudah dibawa kemana – mana dan tidak memakan tempat
    Lain dengan sabun cair yang memang praktis dari segi manapun, sabun mandi batang juga memiliki kepraktisan dari segi tempat. Dengan membawa sabun batang Mommy bisa menaruhnya di bagian saku tas misal tas memang sudah penuh. Sedangkan sabun cair cukup memakan tempat karena botolnya yang berukuran lebih besar dari sabun batang.
  • Agak ribet saat disimpan kembali
    Setelah digunakan untuk mandi, sabun mandi batang akan basah. Ketika akan menggunakannya kembali kita butuh plastik agar air dari sabun ini tidak berceceran ke mana – mana saat dimasukkan tas.
  • Kurang higienis
    Saat terjatuh ke lantai kamar mandi, sabun mandi batang akan langsung terkontaminasi bakteri yang ada di lantai.

Itulah perbedaan sabun cair dengan sabun batang. Sabun cair memang lebih banyak kelebihannya. Namun, bukan berarti sabun batang tidak memiliki kelebihan loh! Lima kelebihan sabun mandi batang, nomor 2 paling jempol!

Berikut Adalah Kelebihan Sabun Mandi Batang

1. Harum tahan lama

Dibanding sabun mandi cair, ternyata sabun mandi batang memiliki keharuman yang tahan lama saat digunakan loh. Hal ini dimungkinkan karena kandungan parfum pada sabun batang terikat lebih baik secara padat.

2. Menghilangkan noda membandel pada kain

Loh? Kok seperti iklan detergen si? Wow … ternyata mommy belum banyak yang tahu ya jika sabuin mandi batang bisa menghilangkan noda membandel. Sekalipun noda ini dihasilkan dari darah, bisa hilang loh Mom!

Mommy sering bukan, saat menstruasi nodanya membekas di pakaian dalam? Nah, saat di rendam dengan detergen dan disikat nodanya masih belum hilang. Tak usah pusing Mom. Cukup gunakan sabun mandi batang untuk menghilangkannya. Tanpa perlu di sikat hanya dikucek noda ini akan hilang.

3. Harganya terjangkau

Dibanding sabun cair, sabun mandi batang lebih murah. Sehingga cocok banget masuk daftar belanja di tanggal tua.

4. Mudah didapat

Sabun batang lebih mudah didapat di warung terdekat. Sebab, diwarung kecil kebanyakan hanya menyediakan sabun jenis ini.

5. Bisa untuk prakarya

Di sekolah, sabun batang sering kali dijadikan bahan membuat prakarya.

Nah, itu tadi kelebihan sabun mandi batang, cus Mom, simpan jenis sabun ini untuk persediaan di rumah. salam cantik!

Baca juga : Skincare untuk wajah sulit ditemukan? Ini jawabannya

You May Also Like

About the Author: Titi Indriyani

error: Content is protected !!